Eun-Ji Couple : Honeymoon In Europe

Untitled-1

March, 2013

Eun-Ji Private Room

Eunhyuk memandangi wajah sang istri dengan senyuman yang tidak lenyap dari bibirnya. Nyaris satu jam pria itu menghabiskan waktu di atas tempat tidur hanya untuk merekam sebanyak-banyaknya apa yang bisa dia lihat dari garis wajah lembut Ji Hyun yang masih tertidur pulas. Pria itu menggunakan tangan kanannya untuk menyangga kepala, menahan pandangannya agar tetap sejajar dengan wajah gadis itu, sementara satu tangannya yang bebas tidak berhenti bergerak mengusap bahu telanjang Ji Hyun yang tidak tertutup selimut.

“Chagiya….”

Berbisik pelan, Eunhyuk berbicara hanya dengan hembusan udara dari mulutnya ke telinga sang istri. Pria itu tampak sangat senang menyentuhkan ujung hidungnya di daun telinga Ji Hyun yang terasa dingin, dan dengan gemas pria itu memajukan kepalanya di sekitar leher Ji Hyun, memberikan kecupan-kecupan ringan yang terasa menggelitik.

“Hmm….” suara Ji Hyun terdengar seiring gerakan tubuhnya yang mulai bangun.

“Sudah bangun?”

“Good morning….” ucap gadis itu sembari tersenyum mendapati Eunhyuk sedang menatapnya lekat-lekat.

“Apa kau tidur dengan baik?”

“Hmm….” jawab Ji Hyun sembari mengedipkan kedua matanya.

Pasangan suami istri itu terlihat sangat harmonis di pagi yang cerah ini, di awal Maret yang menjadi awal musim semi ketika bunga-bunga mulai bermekaran dan dahan-dahan kembali tumbuh.

“Apakah sekarang 1 Maret?” tanya Ji Hyun dengan suara serak. Gadis itu berdeham kemudian menggerakan tubuhnya miring menghadap Eunhyuk, mengulurkan tangannya melingkari pinggang sang suami dan membenamkan wajahnya di dada telanjang Eunhyuk.

“Hmm… tepat satu tahun pernikahan kita.” balas Eunhyuk sembari mendekap tubuh Ji Hyun.

“Selamat ulang tahun yang pertama… Eunhyuk oppa….”

“Terimakasih karena masih bertahan disampingku, Ji Hyun-a.”

“Dan terimakasih juga karena masih bersabar mendampingiku.” respon Ji Hyun

“Kau ingat apa yang terjadi hari ini, satu tahun lalu? Bahkan kita berdua harus melakukan janji pernikahan dengan ekpresi datar tanpa senyuman.” Eunhyuk mengingat-ingat masa lalunya.

“Dan apa yang terjadi selanjutnya membuat aku semakin bingung menghadapimu Ji Hyun, kau tidak se sederhana yang aku pikirkan. Semua tentangmu rumit, seperti awal pertemuan kita yang berujung dengan pernikahan. Tapi aku beruntung bisa membuatmu akhirnya luluh, bahkan aku menjadi pemenangnya di akhir. Di akhir ketika kita berdua jatuh bersama dalam perasaan yang sama.”

“Satu tahun ini, adalah waktu yang paling berharga untukku. Waktu yang aku habiskan bersamamu dan semua hal tentang dirimu, baik itu yang menyenangkan, menyebalkan, bahkan menyakitkan. Ya, itulah kita. Kita memang harus melewatinya satu-persatu sebelum kemudian sampai pada tahap ini.”

Dengan lembut, Eunhyuk mengusap punggung Ji Hyun yang berbalut selimut, pria itu merasakan pelukan hangat gadis yang membuatnya nyaris gila itu memang sangat menyenangkan. Eunhyuk tidak pernah merasakan perasaan seperti ini sebelum bertemu Ji Hyun, pria itu tidak pernah merasa bahwa dirinya bisa gila hanya karena seorang gadis, sebuah pengucualian dari gadis manapun. Park Ji Hyun.

“Mianhae… aku minta maaf atas semua sakit hati yang aku berikan padamu.” Ujar Ji Hyun dengan suara yang teredam oleh pelukannya di tubuh Eunhyuk.

“Aku tau seberapa banyak kekacauan yang aku perbuat dan selalu merepotkanmu Eunhyuk oppa. Aku tau seberapa kurang ajarnya aku terhadapmu, mempermainkan perasaanmu, dan dengan tidak tahu dirinya terus menerus membuatmu sakit hati. Aku minta maaf.” akunya

“Pada awalnya, mungkin pernikahan kita tidak aku inginkan sama sekali, tapi akhirnya aku mengerti. Kita jodoh, kita takdir, dan kita tidak akan bisa dihentikan oleh siapapun. Aku janji akan menjadi lebih baik untukmu, aku akan menebus semua kesalahanku padamu Oppa.” ujar Ji Hyun

Dengan lembut Eunhyuk mencium puncak kepala Ji Hyun yang tepat berada di bawah dagunya. Perasaan sejuk memenuhi rongga dadanya sekarang, dan perasaan hangat justru menjalari tubunya secara keseluruhan karena pelukan Ji Hyun.

“Apakah perasaanku padamu masih harus dipertanyakan juga? Nona Park?”

“Aish… katakan padaku kalau kau juga mencintaiku oppa… sudah berapa lama aku tidak mendengarmu mengatakannya padaku.” rengek Ji Hyun. Gadis itu menjauhkan sedikit tubuhnya dan menatap Eunhyuk sembari menggembungkan pipinya.

“Saranghae… jeongmal.” ujar Eunhyuk diiringi senyuman

Eunhyuk kembali mendekap tubuh gadis itu merapati tubuhnya, tidak rela sedikitpun jarak mereka menjauh. Ji Hyun terkekeh kecil mendengar kalimat yang diucapkan oleh suaminya, Gadis itu mengeratkan pelukannya, membiarkan hangat suhu  tubuhnya menyatu dengan suhu tubuh Eunhyuk dibalik selimut, sengaja dengan tujuan menggoda menggesekkan jari-jari kakinya naik turun di antara kaki Eunhyuk.

“Nona Park, apa yang kau lakukan?” tegur Eunhyuk kaget, pria itu berbicara dengan Ji Hyun yang tidak bisa dia tatap matanya, karena gadis itu membenamkan wajahnya.

“Hanya bermain-main sebentar saja.” jawab Ji Hyun santai tanpa berniat menghentikan gerakan kakinya menggoda Eunhyuk.

“Mworago?”

“Geurae… ayo hentikan….”

Perkataan spontan dari mulut Ji Hyun sukses membuat Eunhyuk terkaget-kaget, pria itu baru saja akan melakukan gerakan selanjutnya, tapi dia harus dihentikan dengan keputusan Ji Hyun yang tiba-tiba.

“Eo?” Responnya terbengong

“Sana pergi rapat… aku masih libur hari ini. Jangan ganggu, aku mau tidur lagi.”

Ji Hyun beringsut dari posisinya dan kembali menggulung tubuhnya dengan selimut. Gadis itu sepertinya terlalu malu untuk membuka mata dan melakukan pembicaraan dengan Eunhyuk karena dia memaksa untuk menutup kedua matanya dengan wajah yang merah padam menahan malu.

“Aish… ada apa denganmu sebenarnya? Oke, aku tidak akan ikut rapat.” Eunhyuk bangkit dari posisinya dan terduduk sembari menggoyangkan bahu Ji Hyun yang masih berbaring dengan mata terpejam.

“Aku tidak dengar.” Balas gadis itu pura-pura tidak perduli

“Hei, ini serius. Aku akan bolos kerja saja hari ini, dan kita bisa seharian di kamar merayakan ulang tahun pernikahan kita.” Kali ini situasinya terbalik, ketika akhirnya malah Eunhyuk yang lebih membutuhkan sentuhan gadis itu.

“Kau mau dipecat? Kau baru 3 bulan bekerja di Pengadilan Pusat Distrik Seoul. Pergi ke kantor sana. Aku tidak mau membuka mataku.”

“Aish jinja. Kau memang selalu mencoba lari dari tanggung jawab. Kau membuatku terlanjur menyerah, kemudian meninggalkanku tidur tidak perduli.”

“Diamlah, sana mandi dan berangkat ke kantor.”

“Araseo… araseo.” jawab Eunhyuk sembari mengacak rambut Ji Hyun yang tidak berani membuka mata, sebelum kemudian pria itu melompat turun dari ranjang sembari megumamkan umpatan-umpatan kesal dari mulutnya.

***

Ji Hyun duduk di depan meja rias, sibuk merapihkan ikatan rambutnya setelah gadis itu baru saja selesai mandi. Eunhyuk sendiri sudah terlebih dahulu sarapan, mengingat pagi ini dia harus sudah berangkat sebelum jam 9.

“Pabo… pabo… pabo… aish, michigeta.”

Dengan gemas Ji Hyun memukul-mukul kepalanya, merasa telah mempermalukan dirinya sendiri dan menjatuhkan harga dirinya di depan Eunhyuk mengingat apa yang telah dia lakukan ketika bangun tidur tadi.

“Bagaimana bisa dia membuatku nyaris meledak setiap berada di dekatnya. Dan bagaimana bisa aku dengan bodohnya melakukan hal itu terhadapnya. Aish, jinja.”

Kali ini Ji Hyun menggerutu tidak jelas. Gadis itu tidak bisa menghentikan mulutnya untuk memaki-maki dirinya sendiri, terlalu frustasi menyesali semuanya sekarang.

“Sayang, ayo sarapan… kenapa kau mandi lama sekali?”

Suara teriakan itu terdengar dari luar, membuat Ji Hyun tersentak kaget. Gadis itu menghembuskan nafas berat dari mulutnya sebelum kemudian bangkit dan bergegas menuju pintu keluar. Sebelumnya, gadis itu memutar tubuh dan memandangi sekeliling suasana kamarnya yang baru saja di tata ulang kemarin pagi.

“Yeppeo…. “ Gumamnya sembari tersenyum.

eun-ji private room 2

Kamar itu tertata dengan sangat rapih. Sengaja tidak meletakkan terlalu banyak barang yang malah akan membuatnya terlihat sempit. Kamar itu ditempati Ji Hyun sejak dia remaja, penataannya saat itu dibuat sangat manis. Tapi setelah dia menikah sudah 2 kali kamar itu berubah. Suasananya jauh lebih tenang dengan interior yang simple. Dan perombakan yang terakhir ini adalah ketika Eunhyuk ingin memajang foto besar mereka di dalam kamar. Sebuah foto dengan ukuran jumbo yang sengaja dipesan, disesuaikan dengan ruangan tersebut.

Nyaris 2 minggu setelah pasangan suami istri itu kembali dari bulan madunya di Eropa. Dan foto yang dipilih untuk dipasang di kamar adalah sebuah foto sederhana yang diambil di Zeebruge Oostende, salah satu tempat yang mereka datangi di Belgia. Entah kenapa Ji Hyun sangat menyukai foto besar di dinding kamarnya itu, sebuah foto yang memberikan banyak memori tentang kebersamaanya dengan Eunhyuk ketika Honeymoon pertama mereka di Eropa.

***

February , 2013

Incheon Airport

“Chagiya… paliwa… “ Eunhyuk berteriak agar Ji Hyun mempercepat langkah di belakangnya. Pria itu harus ekstra sabar menghadapi sang istri yang bahkan sejak tadi terus saja menghentikan langkahnya karena banyak hal yang tertinggal. Dan kali ini, mereka harus masuk ke salah satu café untuk mencari toilet.

Tapi Eunhyuk memang tidak punya pilihan lain untuk menuruti setiap perintah Ji Hyun. Sebelumnya, mereka bahkan harus kembali kerumah ketika sudah hampir setengah jalan karena Ji Hyun meninggalkan pasportnya dirumah. Dan sekarang ketika mobil mereka nyaris sampai di bandara, Ji Hyun meminta supir yang mengantarkan mereka untuk berhenti di tempat apapun yang terdapat toilet di dalamnya, sampai akhirnya mereka berhenti di sebuah cafe di pinggir jalan. Eunhyuk memesan kopi sementara menunggu Ji Hyun keluar dari toilet, dan mereka harus buru-buru bergegas karena sudah membuang banyak waktu dijalan.

tumblr_lrbz52gwmn1qg6dyso1_500

“Ayo cepatlah, kita sudah terlambat.”

“Tunggu aku, aish… kenapa kau jalan cepat sekali sih.”

“Ayolah Nona Ji Hyun… kita hampir ketinggalan pesawat. Kau ini kenapa pergi ke toilet lama sekali. Aigoo. Kalau kau berhadapan dengan penjahat, aku yakin mereka tidak akan bisa kau tangkap. Seharusnya sebagai istri seorang Jaksa kau bisa lebih sigap bergerak. Bagaimana sih kau ini?”

“Aish, diam kau cerewet.”

“YAK!! Jangan panggil aku cerewet, aku paling tidak suka mendengarmu mengatakan hal itu.”

“Nah, kan. Kalau kau terus berkomentar, kau jadi semakin cerewet… Eunhyuk Oppa.”

“Aish, Jinja.”

Eunhyuk kehabisan kata-kata untuk membalas perkataan Ji Hyun. Pria itu langsung membukakan pintu mobil agar gadis itu segera masuk dan tidak lagi mengulur waktunya. Mereka berdua langsung melesat menuju bandara. Seperti yang telah direncanakan, pesawat mereka akan berangkat pukul 1 siang ini, dan akan mendarat di Paris. Tujuan pertama dari bulan madu Eropa yang mereka lakukan.

“Oppa, kau masih merahasiakan padaku, Negara apa saja yang akan kita datangi selama seminggu ini. Ayo beri tahu aku.”

“Kau akan tahu setelah kita sampai di Paris nanti Nona Park, sekarang diamlah dulu. Sejak tadi kau tidak berhenti berbicara. Kasihan Tuan Jung, dia pasti sangat kesal mendegarmu mengoceh.”

Spontan Ji Hyun langsung menggembungkan pipinya kesal mendengar perkataan Eunhyuk.

“Gwenchana agashi, senang sekali melihatmu ceria seperti sekarang. Tidak pendiam seperti beberapa minggu lalu.”

“Aku tau Tuan Jung. Kau juga tau, Tuan Lee Hyuk Jae ini memang sangat menyebalkan. Dia selalu memperlakukanku seperti ini sejak kami menikah.”

“Mwoya? Kau mengadukan hal yang tidak-tidak pada Tuan Jung.”

“Biarkan saja, biar dia tahu bagaimana Tuan Lee yang sangat dihormatinya ini memang sangat kurang ajar padaku.”

“Kapan aku melakukannya, kau ini benar-benar….” Eunhyuk menggeretakkan giginya karena kesal menghadapi Ji Hyun, pria itu hanya bisa menggeleng mendengar setiap perkataan dari mulut Ji Hyun.

“Kalian berdua malah terlihat sangat menyenangkan jika berinteraksi lucu seperti ini. Aku rasa, baru kali ini aku mengantarkan kalian berada dalam satu mobil berdua. Jadinya ramai.” ujar Tuan Jung mengomentari tingkah pasangan suami istri yang sedang ribut di belakangnya.

Tuan Jung memang supir pribadi keluarga Ji Hyun, dan dia sudah terbiasa mengantar jemput Ji Hyun kemanapun gadis itu ingin. Hanya saja kali ini untuk yang pertama, Ji Hyun dan Eunhyuk duduk dikursi penumpang berdua, dan Tuan Jung sebagai supirnya. Pemandangan yang disaksikan pria itu dari kaca mobil memang sangat lucu. Eunhyuk dan Ji Hyun terus saja berdebat dan nyaris baku hantam.

“Oh iya, agashi. Min Ji menanyakan kabarmu. Dia bilang, kapan kau akan datang berkunjug kerumah?” tanya Tuan Jung mengingat perkataan putrinya tadi pagi sebelum dia berangkat.

Min Ji adalah putri pertama Tuan Jung yang umurnya sekitar 3 tahun dibawah Ji Hyun. Dulu ketika masih SMA, Ji Hyun senang sekali mengunjungi rumah Tuan Jung, meskipun bukan rumah besar yang mewah, tapi suasana disana memang sangat tenang dan ceria. Terakhir kali Ji Hyun bertemu Min Ji sekitar 2 bulan lalu, ketika Min Ji mengunjunginya di rumah sakit.

“Jinjayo? Aigoo, aku juga sangat merindukan Min Ji. Suruh dia datang kerumah saja. Jangan menungguku mausuk rumah sakit dulu baru datang.” Jawab Ji Hyun sembari tertawa.

“Ah, Min Ji yang dulu menjengukmu di rumah sakit kan? Dia benar-benar mirip dengan Tuan Jung, dan Min Ji itu gadis yang manis.” komentar Eunhyuk

“Mworago? Jadi kau memperhatikan Min Ji terus yah? Aish Jinja, kau benar-benar tidak bisa menjaga pandanganmu oppa.”

“Ani… Min Ji seharian di rumah sakit menemanimu karena aku harus menyelesaikan beberapa tugas di kantor saat itu. Dan Min Ji juga yang dengan setia mendengarkanmu menangis ketika eommonim dan aboji sedang mengurusi beberapa hal lain juga.”

“Ah, sudahlah.” sela Ji Hyun

Keduanya kembali berdebat  tanpa henti sampai akhirnya mobil yang mereka tumpangi tiba di tempat tujuan, Bandara Incheon.

Setelah mengucapkan terimakasih kepada Tuan Jung, Eunhyuk langsung menarik sebelah tangan Ji Hyun dan menuntun gadis itu untuk lari bersamanya, sementara sebelah tangan mereka yang lain sibuk membawa kopper masing-masing yang cukup besar, berisi segala persiapan mereka untuk menghabiskan satu minggu di Eropa.

Eunhyuk dan Ji Hyun sudah bisa bernafas lega ketika akhirnya mereka duduk manis di dalam pesawat, beberapa menit sebelum penerbangan dilakukan.

“Luruskan kedua kakimu. Pasti pegal karena tadi aku mengajakmu berlari-lari.”

“Iya, untung saja tadi aku tidak terjugkal jatuh saat tersandung kopper yang kau tarik. Aigoo, belum dimulai saja, perjalanan kita sudah sangat melelahkan.”

“Tapi kita benar-benar beruntung bisa mendapatkan waktu untuk perjalanan kita kali ini. Aku tidak usah mengambil cuti, dan memang mendapatkan jatah libur satu minggu ini. Ketidakhadiranku di kantor tidak akan terhitung dalam absen harian dan tidak akan mengurangi mengurangi nilai kinerjaku.”

“Hei. Ternyata ada untungnya juga ya aku datang ke persidangan minggu lalu untuk menjadi saksi. Aku tidak akan membiarkan orang yang telah menghancurkan kebahagiaan kita, merasa lega begitu saja tanpa menerima tambahan hukuman yang lebih berat. Aku rasa, Han Byung Jin memang sudah sepantasnya mendapatkan hukuman seberat itu. Selain karena kesalahannya yang mengkorupsi uang Negara, dia juga telah dengan sengaja melakukan pembunuhan berencana terhadapku.”

“Jika mengingat masa-masa itu, maka untuk kesekian kalinya aku selalu merasa bersalah padamu Ji Hyun.”

Eunhyuk tiba-tiba merasa tidak senang dengan pembicaraan mereka kali ini. Tepat sebelum pesawat naik, beberapa menit ketika persiapan take off keduanya mengobrol santai sembari mengingat-ingat apa saja kejadian yang sudah berlalu selama 2 bulan terakhir ini. Termasuk malapetaka yang menimpa pasangan itu ketika Ji Hyun harus keguguran karena kecelakaan mobil yang dialaminya.

“Mungkin, jika aku bukan seorang jaksa. Jika aku tidak bekerja di peradilan. Maka kau tidak akan selalu diancam bahaya setiap detik. Kau tidak akan selalu terancam situasi di sekelilingmu. Dalam jarak yang cukup jauh dari jangkauanku, kau bisa saja dicelakakan.” ujar Eunhyuk penuh penyesalan.

Ji Hyun hanya terdiam mendengarkan pekataan sang suami. Gadis itu duduk dengan kedua kaki lurus di kursi pesawat paling nyaman yang ada di kabin itu. Sementara Eunhyuk memainkan jari-jari tangannya dengan lembut, sesekali mengusap dahinya merapihkan rambut-rambut halus yang menutupi dahinya.

“Sudah berapa kali aku bilang oppa. Sebesar apapun masalah yang kita hadapi, pada akhirnya pasti ada penyelesaian yang indah. Aku tidak bisa membayangkan bagaimana frustasinya aku ketika kehilangan bayi dalam kandunganku. Ku akui, aku juga marah, aku juga benci dan menyesalinya. Tapi pada akhirnya kita kembali baik-baik saja kan?”

Kejadian besar itu mungkin sudah 2 bulan berlalu, tapi rasa sakitnya masih bisa terekam jelas oleh pasangan suami istri yang tentunya sangat merasa kecewa karenanya. Saat itu, ketika musim dingin masih terasa menusuk. Di pagi hari dengan awan dan matahari yang tidak telalu bersahabat. Tepat ketika tidak kurang dari satu minggu menunu natal,  saat Ji Hyun masih sibuk dengan ujian akhir semesternya di universitas. Setelah Eunhyuk dan Ji Hyun sudah merencanakan bulan madu yang dalam waktu dekat itu. Mereka berdua. Pasangan suami istri itu kehilangan calon bayi yang seharusnya menjadi anak pertama mereka.

Pagi itu aktivitasnya terasa sama saja seperti hari-hari sebelumnya, karena Ji Hyun dan Eunhyuk masih tetap melakasanakan rutinitas mereka tanpa sama sekali ada rentang waktu liburan yang cukup untuk beristirahat di musim dingin yang beku. Eunhyuk mengantarkan Ji Hyun ke kampus, sebelum dia berangkat kerja ke kantornya yang baru, kebetulan Eunhyuk baru saja dipindahkan ke Peradilan Pusat Distrik Seoul. Tempat kerja yang menjadi impiannya selama ini.

Mobil sedang hitam yang melaju dengan cukup kencang menghantam tubuh Ji Hyun sampai gadis itu tekapar tidak berdaya di dekat trotoar. Kejadian itu termasuk kasus tabrak lari, karena kemudian sedan berwana hitam itu sudah lenyap, seiring dengan ramainya orang-orang yang mengerumuni Ji Hyun, karena gadis itu menjerit keras saat mengetahui bahwa darah mengair melalui pahanya, dan merembes dari legging putih yang digunakannya hari itu.

“Banyak sekali ancaman pembunuhan yang pernah aku terima. Tapi aku juga belum pernah mendapatkan yang seserius itu. Mungkin jika kiriman-kiriman teror atau tuduhan-tuduhan suap pernah menjadi kasus untukku. Sayangnya mereka-mereka para penjahat itu selau saja berhasil aku kalahkan. Dan yang paling aku benci di duna ini adalah ketika mereka yang seharusnya menjadi musuh-musuhku saja malah mengusik ketenanganmu, dan lebih berengseknya lagi mencelakakanmu dan secara tidak langsung membunuh calon bayi kita.”

“Mungkin dalam kasus ini, aku saja yang tidak selalu berhati-hati. Seharusnya aku tau posisku sebagai seorang istri dari jaksa terkenal yang sudah menangani puluhan kasus dan berhasil mejebloskan banyak penjahat ke penjara. Tapi aku tetap saja santai menjalani hari-hariku dimanapun tanpa rasa was-was”

“Jangan menyalahkan dirimu sendiri atas kesalahanku Ji Hyun.” Sela Eunhyuk

“Dan jangan menyalahkan dirimu sendiri karena hal yang menimpaku, Eunhyuk oppa.” Balas Ji Hyun.

Gadis itu meraih tangan Eunhyuk dan menautkan Jari-jari mereka. Obrolan yang mereka lakukan  terlihat intens meskipun di dalam pesawat, diantara orang-orang yang juga berada satu kabin bersama mereka. Tapi karena di dalam kabin itu tidak terlalu banyak kursi, jadi nampaknya pesawat itu lebih mirip dikatakan sebagai pesawat pribadi. Bahkan Ji Hyun dan Eunhyuk bisa berbaring lurus di kursi yang mereka duduki. Fasilitas VVIP dari pelayanan penerbangan yang sengaja dipilih oleh Eunhyuk untuk membuat perjalanan mereka selama 14 jam menjadi nyaman.

***

Eiffel, Paris. France

Menara Eiffel. Sebenarnya menara ini adalah kumpulan besi yang disusun menjadi bentuk menara menjulang ke langit yang terdiri dari 3 lantai dinamai sesuai dengan nama si perancang. Setiap tahun menara yang menjadi ciri khas kota Paris ini dicat dengan warna yang berganti-ganti. Walaupun mempunyai 4 pintu masuk dan membayar tiket sebesar 3.80 Euro serta harus terengah-engah mengatur nafas karena harus menapaki ratusan anak tangga untuk mencapai tiap lantainya, tapi pengunjung di sini tidak pernah sepi.

eiffel-tower-paris-france-vert

“Jika dipikir-pikir, sebenarnya apa yang membuat tempat ini sangat terkenal dengan keromantisannya. Nyaris di setiap sudut taman yang ada disekitaran menara Eiffel banyak sekali para pasangan yang sedang duduk bersama, bahkan diantaranya tidak segan-segan untuk berbagi ciuman.” komentar Ji Hyun

Eunhyuk yang tidak terlalu menyimak perkataan sang istri tampak sangat menikmati pemandangan di hadapannya. Pria itu tidak melepaskan tautan tangannya dan Ji Hyun, terlalu sayang jika harus melewatkan suasana siang yang cerah itu jika mereka harus melepaskan genggaman sebentar saja.

“Oppa… kenapa kau tersenyum terus? Jangan membayangkan yang tidak-tidak.”

“Aish… kau ini merusak suasana saja.” balas Eunhyuk sembari mendorong bahu Ji Hyun dengan tubuhnya, membuat gadis itu sedikit oleng, namun kembali melanjutkan langkahnya menyesuaikan dengan pria disampingnya.

“Lantas apa yang sedang kau pikirkan? Apakah benar-benar senang berada di sini? Aneh, aku bahkan tidak merasa tempat ini seromantis yang aku dengar dan aku baca. Rasanya biasa-biasa saja.”

“Hei, kau tidak usah terkena sugesti dari apa yang kau lihat dan kau dengar tetang Eiffel, hanya nikmati saja suasananya. Tidakah kau merasa aura di sini benar-benar bagus. Cuacanya hangat, langitnya cerah, dan yang pasti kita masih merasa sangat segar karena sudah beristirahat lama sekali di hotel. Eiffel. Adalah tempat yang pertama kita kunjungi di rangkaian bulan madu kita yang pertama.”

“Ya, kau benar juga sih. Tapi….”

“Sudahlah, jangan terlalu banyak protes. Ayo kita naik.”
“Mwoya? Naik, kau yakin? Aish, pasti melelahkan sekali.”

“Tenang saja. Kau tidak sedang hamil dan kau tidak akan keguguran. Aku akan menggendongmu jika kau sudah tidak kuat berjalan. Kita makan siang di atas saja. Oke?”

“Araseo. Aku pegang janjimu. Kalau aku lelah, kau harus menggendongku.”

“Iya iya….”

Keduanya terlihat sangat riang ketika akhirnya memutuskan untuk naik. Langkah Ji Hyun sedikit terseret karena Eunhyuk yang mengayunkan kakinya cepat-cepat. Sepertinya pria itu yang lebih antusias mendatangi tempat pertama mereka ini. Selanjutnya, masih akan ada banyak pemandangan lain yang lebih menarik dan sayang untuk dilewatkan.

“Aigoo… benar-benar melelahkan. Padahal ini baru tingkat kedua, bagaimana bisa ada yang nekat memutuskan untuk naik ke lantai tiga dan membuat kedua kakinya keram kehabisan energy.” ujar Ji Hyun dengan nafas terengah-engah.

“Hei… jadi ini restaurannya.” potong Eunhyuk

Ji Hyun yang sebelumnya masih berusaha mengatur nafasnya langsung merubah ekspresi ketika menyaksikan restaurant mewah yang ada di hadapannya. Restaurant itu cukup terkenal di Paris, selain karena tempatnya yang berada di tingkat kedua menara Eiffel, juga karena tempat ini sering didatangi oleh para artis terkenal.

“Whoa, daebak. Kau yakin bisa membayar apa yang kita makan disini oppa? Sepertinya satu porsi makanan di sini akan menguras isi dompetmu cukup banyak.”

“Entahlah, tapi kita kan baru tiba. Aku masih punya cukup banyak uang sejauh ini. Nanti kalau uangnya habis, mau tidak mau kau harus rela mengeluarkan uangmu. Oke?”

“Apa-apaan? Tidak bisa. Uangku hanya untuk keperluanku saja, makanya sekarang kita harus menggunakan uangnya dengan baik. Yasudah ayo turun lagi. Kita makan di café yang ada di bawah saja.”

“Eiy, tunggu-tunggu… kau ini ada-ada saja. Oke, karena kau pelit, maka aku tidak akan menyentuh uangmu sepeserpun. Sudah jauh-jauh naik malah ingin turun lagi. Ayo kita makan siang dulu. Tenang saja, kau tidak tahu kalau suamimu ini punya banyak sekali uang.” ujar Eunhyuk coba meyakinkan

Ji Hyun mengerutkan dahinya, tidak yakin dengan perkataan suaminya sendiri. Tapi tidak ada pilihan lain karena Eunhyuk sudah mendahuluinya masuk ke dalam dan duduk di salah satu kursi yang dekat sekali ke tepi menara. Dari posisi itu mereka bisa dengan jelas melihat apa saja pemandangan yang disuguhkan Paris.

“Hei, oppa… kau tidak menerima suap kan?”
“YAK!! Pertanyaan macam apa itu? Tentu saja tidak. Kau pikir aku menggunakan setiap kepentingan untuk mendapat simpati. Sudah ayo cepat duduk. Memangnya mulutmu tidak pegal apa sejak tadi berbicara terus?”

***

Dari Menara Eiffel Ji Hyun dan Eunhyuk menaiki metro dengan rute Champ Elysee Clemenceau. keduanya ingin menikmati Jalan Champ Elysee yang terkenal sebagai kawasan elit Paris. Tidak seorang pun yang benar-benar dapat mengatakan mengenal Paris tanpa mengadakan perjalanan dengan metro atau singkatan dari metropolitan. Sistem kereta api bawah tanah di Paris dibuka pada tahun 1900 dan sekarang  panjang total kereta api bawah tanahnya menjadi yang paling efisien di dunia. Stasiun metro bersih dan terang-benderang, beberapa diantaranya bahkan lebih baik lagi. Pemberhentian Louvre misalnya. Akhir-akhir ini sudah dipermodern menjadi lebih baik. Reproduksi lukisan menghiasi tembok-temboknya dan tiruan ukiran terpajang pada ceruk sepanjang peron. Hal yang paling penting ialah bahwa setiap stasiun itu mempunyai peta yang jelas dan mudah dimengerti sehinga memudahkan orang, atau bahkan  orang asing sekalipun untuk mencapai tujuan masing-masing.

“Champ… Elysee… Clemenceau… ah jadi ini surga belanja yang banyak dibicarakan itu. Aku dengar di sini juga banyak sekali parfum dengan merek terkenal yang dijual dari seluruh dunia”

Eunhyuk membaca panduan perjalanan yang ada di tangannya dengan tidak lancar karena tulisannya yang sulit dipahami. Pria itu berusaha menjadi tour guide yang baik untuk Ji Hyun, padahal kesempatan ini juga menjadi kali pertamanya datang ke Paris. Keduanya memutuskan untuk berjalan-jalan tanpa bantuan tour guide, berbekal panduan perjalanan mereka yakin tidak akan tersesat dari tempat-tempat yang mereka kunjungi. Lagipula, jika tersesat, mereka tinggal menghubungi kantor kedutaan Korea Selatan di sana, tidak akan dipersulit.

“Ada yang ingin kau beli tidak di sini?” tanya Eunhyuk pada Ji Hyun yang sejak tadi tidak terdengar suaranya. Pria itu memang berjalan terlebih dahulu beberapa langkah di depan Ji Hyun. Ternyata gadis itu sudah berdiri di depan etalase toko yang menjual parfum-parfum terkenal. Eunhyuk hanya bisa menggelengkan kepalanya melihat kelakuan sang istri yang memang sepertinya tidak akan bisa dipisahkan dari etalase toko.

“Kau mau yang mana? Ambilah satu.” ujar Eunhyuk tiba-tiba sudah berdiri di samping Ji Hyun.

Ji Hyun yang masih berkonsentrasi memandangi botol-botol antik di dalam etalase langsung menengok ke arahnya dan menatap pria itu dengan wajah berbinar.

“Jeongmalyeo? Aku boleh membelinya?’

“Iya. Ambil sekarang juga sebelum aku berubah pikiran.”

“Tapi, kau punya uang untuk membayarnya tidak?” tanya Ji Hyun meragukan

“Kau ini sejak tadi masih pertanyaan itu-itu saja yang ditanyakan padaku. Sudah ambil saja. Aku tidak akan menyuruhmu membelinya kalau aku tidak bisa membayarnya.”

Pasangan suam istri itu sama sekali tidak merasa risih membicarakan masalah keuangan mereka, padahal jelas-jelas ada orangnya. Mereka santai-santai saja meskipun harus berdebat, karena siapapun yang ada di sana pasti tidak mungkin ada yang bisa mengerti bahasa Korea.

“Gomawo….” Ujar Ji Hyun itu sembari memamerkan aegyonya di depan Eunhyuk. Tentu saja pria itu tidak bisa menahan senyumannya melihat tingkah JI Hyun. Meskipun gadis itu sangat cantik dan imut, tapi jarang sekali dia mau menunjukkan aegyonya seperti sekarang, kecuali jika dia baru saja mendapatkan satu hal yang dia inginkan.

Keduanya kembali  melakukan pejalanan mereka di Champ Elysee Clemenceau , di  sepanjang jalan masih saja banyak  terdapat Etalase yang menjual barang-barang dan parfum merek terkenal, café-café terbuka dan restaurant, termasuk Planet Holywood, di ujung jalan tak jauh dari Place de La Concorde yang terdapat kediaman Perdana Mentri Jacques Chirac yang dijaga oleh banyak militer.

“Kita mau pergi kemana lagi setelah ini oppa?” Tanya Ji Hyun sembari melingkarkan sebelah tangannya di lengan Eunhyuk.

“Arch de Triomphe. Kau tau?”

“Ah, itu. Iya aku pernah membaca artikelnya dan melihata di internet. Berkaitan erat dengan sejarah Napoleon Bonaparte. Tugu megah yang pasti akan sangat luar biasa jika bisa kita lihat dari dekat.”

“Khaja, ayo kita kesana.”

Akhirnya setelah menaiki anak tangga dari stasiun Metro Champ Elysee Clemenceau keduanya sampai di kawasan elit, dan di depan mereka terdapat bangunan yang menyerupai gapura besar yang sudah terkenal, Arch de Triomphe, simbol kemenangan bagi bangsa Perancis. Bangunan ini dibangun atas perintah Napoleon Bonaparte dengan tujuan untuk menghormati jasa tentara kebesarannya. Jenazah Napoleon sendiri pernah dibawa melewati monumen ini pada 15 Desember 1840 di dalam perjalanan menuju dimakamkan di Invalides.

406176_258861210847282_233443953389008_669728_476284749_n-vert

“Arch de Triomphe, seperti kebesaran sejarah dari bangunan ini. Penampilannya secara nyata juga benar-benar mengagumkan” Komentar Ji Hyun

“Ada banyak sekali hal yang indah di dunia ini yang ingin aku tunjukan padamu, dan aku harap, sepulangnya kita dari rangkaian bulan madu ini, kau bisa jadi lebih ceria lagi dari biasanya. Masalah rencana untuk punya anak. Meskipun dokter mengatakan bahwa kita tidak diizinkan untuk punya anak dalam waktu dekat ini, tapi bukankan itu juga tidak terlalu buruk. Kita bisa menghabiskan waktu selama menunggu waktu yang tepat. 2 tahun tidak akan terasa lama bukan?”

Ji Hyun menatap wajah Eunhyuk ketika pria yang sangat dicintainya berbicara dengan penuh kesabaran. Pria itu memang bisa berubah banyak hanya dalam waktu-waktu tertentu. Kadang dia menyebalkan, kadang menyenangkan, dan kadang juga membuatnya sedih. Tapi yang pasti, Ji Hyun selau merasa sangat senang, karena sampai saat ini haya dialah satu-satunya gadis yang ditatap oleh Eunhyuk. Tanpa sama sekali teralihkan oleh sosok manapun.

“Aku tau oppa… jangan membuatku sedih dengan mengatakan kalimat-kalimat seperti itu. Bukan sedih karena tidak suka. Tapi aku terharu karena kau dan sikapmu.”

“Sudah berapa kali aku membuatmu jadi seperti ini, hah? Sepertinya kau sangat menyukaiku?” Celetuk Eunhyuk tiba-tiba, spontan ucapannya membuat atmosfer diantara mereka kembali berganti.

“Ck. Araseo… terserah kau saja. Ayo pergi ke tempat lain. Ada lagi rekomendasi yang bisa kita datangi?”

“Museum Louvre, kita akan melihat Monalisa disana.”

“Monalisa?” ulang Ji Hyun

Untuk masuk ke Museum Louvre sebenarnya ada lebih dari satu pintu masuk, selain Pintu masuk utama pyramid, jika menggunakan Metro 1 atau 7, pengunjung masuk dari pintu Palais-Royal-Musee du Louvre yang berada di bawah tanah, pintu masuk Porte de de Lions akses langsung ke bagian seni Africa, Asia, Oceania dan Amerika, atau jika tiket masuk sudah ada di Passage Ricelieu. Datang  dari pintu masuk manapun, akan ada petugas berseragam yang memeriksa pengunjung satu persatu

“Apakah antriannya memang selalu sepanjang ini oppa? Kenapa mereka semua penasaran sekali tentang  Monalisa?” ujar Ji Hyun, merasa heran sendiri melihat antrian yang cukup pajang dan ramai di pintu masuk Museum Louvre.

“Hal ini berkaitan dengan rasa penasaran mereka dari  cerita yang sering sekali diangkat mengenai semuanya. Terutama Leonardo da Vinci.”

Setelah melewati pemeriksaan, keduanya sudah ada di bawah Piramid yang disebut Napoleon Hall. Musee du Louvre terdiri dari 3 bagian utama, bagian sayap Richelieu , Denon dan Sully. Richelieu mempunyai koleksi pameran lukisan pelukis Perancis abad 14 sampai 17, lukisan pelukis Jerman, Flemish dan Belanda, Seni dekoratif abad 17 dan 19, Patung seniman perancis, Seni antik Mesotamia, Iran dan Islami.

Ternyata untuk bisa mengagumi lukisan pelukis Italia Leonardo da Vinci yang sangat terkenal tidaklah mudah. Di lantai pertama Sayap Denon dipamerkan banyak lukisan berukuran sangat besar, bahkan ada yang berukuran lebih dari 5 meter, dan kebanyakan bertemakan agama Kristen.

Di bagian ini dipamerkan pula lukisan Da Vinci lainnya, tapi tentu saja antusias pengunjung lebih mengarah ke Monalisa, dan itu membuat keduanya harus menanti dengan sabar sampai antrian 3 baris di depannya  bergerak maju.

Untuk melihat dari jauh sangat sulit, karena lukisan yang pernah dicuri 2 kali ini ukurannya tidak besar dibandingkan lukisan disekelilingnya dan dilindungi dengan system keamanan yang super ketat, selain banyak penjaga berperawakan besar yang berjaga-jaga disekitar lukisan, Monna Lisa dilindungi lapisan kaca, dan pengunjung hanya boleh berdiri sekitar 1,5 meter di depannya itupun dibatasi hanya 1 menit, lebih dari 1 menit petugas akan menyuruh untuk pergi ke tempat lain.

“Aigoo, sebuah pengalaman yang luar biasa. Jadi seperti itu auranya jika berada di dalam sana. Agak terasa berbeda memang.”

“Iya kan, Monna Lisa memang mempunyai daya tarik tersendiri untuk banyak para wisatawan. Mungkin itu juga yang mereka rasakan setelah melihatnya.”

“Dan akan ada banyak lagi hal yang membuatmu takjub di perjalanan kita besok.”

“Jadi kita hanya satu hari saja di Paris?” tanya Ji Hyun

“Tidak. Ini sudah terhitung 2 hari setelah perjalanan panjang yang kita lakukan. Jadi besok hari ketiga kan?”

“Ah, iya benar. Besok kita mau pergi kemana?”

“Luxeumburg. Negara impianku.”

“Daeeeeeebak”

***

Seoul Central District Court

“Lalu apa yang harus kita lakukan sekarang? Jaksa Lee sedang tidak berada di Korea, dan seharusnya dia yang melakukan penyelidikan beserta Kelompok utama kejaksaan terhadap sindikat narkoba internasional itu.”

Suasana di ruang rapat tanpak tegang ketika pertemuan darurat dilakukan oleh seluruh staf peradilan utama Seoul bersama kepolisian nasional. Kasus kali ini masih berhubungan dengan kasus sebelumnya yang terjadi. Tepat setelah peradilan Seoul mengangkat sekitar 20 jaksa muda dari seluruh penjuru Korea, termasuk Eunhyuk dan Jun Ho untuk menggantikan para pendahulu mereka yang pensiun secara bersamaan. Hal ini sangat disambut baik oleh para petinggi kantor hukum tersebut.

Tepat saat para jaksa muda itu memasuki kantor dan bekerja di hari pertama, saat itu juga pihak kepolisian memberikan sebuah berkas tentang sindikat narkoba internasional yang terorganisir selama 5 tahun terkahir ini tanpa sama sekali diketahui oleh pihak kepolisian.

“Kita usahakan untuk melakukan penyelidikan semaksimal mungkin bersama polisi. Jaksa Lee sedang cuti untuk satu minggu ini. Setelah perkembangan pesat yang dia lakukan untuk kasus korupsi sebelumnya, Jaksa Lee sepertinya butuh sedikit penyegaran terlebih dahulu”

Hwan Min Woo, kepala bagian kejaksaan yang saat itu menjadi pembicara utama dengan seorang perwira kepolisian di sampingnya menyampaikan apa yang akan menjadi pertimbangan bagi mereka untuk menyusun rencana berikutnya.

“Pihak kepolisian sudah menyebarkan pemberitahuan dan melakukan kerjasama dengan seluruh kedutaan besar di beberapa Negara, terutama wilayah Asia dan Eropa. Dan beberapa Negara di Amerika serikat juga sedang berusaha diajak berkoordinasi. Kelompok ini termasuk penjahat kelas kakap karena kemampuan mereka yang sangat lihai. Baik dalam menggunakan senjata api maupun dalam melakukan persembunyian. Sebelumnya seluruh bandara dan pelabuhan di Korea sudah diberitahukan untukmencekal daftar nama-nama yang sudah dikantongi pihak kepolisian. Tapi mungkin saja beberapa diantaranya menyamar sebagai orang lain dengan menggunakan identitas palsu. Dan ketua dari sindikat itu, Jung Dong Jo diduga telah melakukan operasi pelastik sehingga wajahnya sudah berbeda dari apa yang kita ketahui”

Seorang kepala kepolisian yang bernama Kim Hwan Hee itu dengan fasih menjelaskan semua hal yang sejauh ini bisa ditelisik oleh pihak kepolisian. Beberapa orang yang ada disana juga ikut panik, mengingat sindikat jaringan narkoba internasional ini memang sudah beroprasi selama 5 tahun tanpa tercium sedikitpun keberadaannya oleh pihak kepolisian. Dan lebih mencengangkannya lagi, ternyata beberapa anggotan dari sindikat itu masih bisa melakukan aksinya dari balik jeruji besi.

Polisi memang pernah menangkap para penyeludup narkoba ataupun beberapa Bandar narkoba kelas nasional sebelumnya. Tapi ternyata para penjahat yang telah dipenjara itu masih berusaha berkomunikasi dan mengendalikan pergerakan rekan-rekannya yang lain. Hal inilah yang menyebabkan pihak kepolisian merasa kesulitan untuk menemukan keberadaan mereka. Dan untuk kali ini lebih diperparah dengan kenyataan bahwa beberapa petinggi sindikat itu berhasil kabur ke luar negeri bersama kaki tangannya. Meskipun sama sekali tidak bisa ditebak Negara mana yang menjadi tempat tujuan mereka.

“Lalu bagaimana hasil penyelidikan polisi tentang tempat persembunyian mereka?” Tanya kepala kejaksaan Hwan Min Woo

“Keberadaan beberapa anggota yang sudah berada di dalam penjara harusnya akan memudahkan penyelidikan untuk hal ini. Beberapa nggota sindikat itu mengendalikan peredaran narkoba, termasuk penjualan, pembelian, bahkan pendistribuasian melalui bandar-badar narkoba lainnya. Jika beberapa diantaranya mengendalikan hal itu dari balik jeruji besi, maka polisi bisa melacak sejauh mana pergerakan mereka. Bisa dengan cara mewawancarai secara paksa dan menekan salah satu dinataranya untuk mengaku. Bukankah seperti itu?”

Kepala kejaksaan Hwan Min Woo kembali mengajukan pertanyaan untuk kejelasan yang bisa didapatkan dan dijadikan acuan oleh para jaksa untuk bergerak. Mungkin hanya Eunhyuk saja yang tidak hadir dalam ruangan besar itu, karena nyaris semua jaksa yang berkantor di pusat peradilan Seoul melakukan pertemuan mendadak di pagi yang cukup sibuk itu. Diantara mereka juga sebenarnya sudah menangani kasus satu-persatu yang juga belum dapat diselesaikan. Jadwal untuk sidang penuntutan, bahkan jadwal sidang untuk penjatuhan hukuman hari ini juga ditunda sampai rapat selesai, mengingat hal darurat ini harus segera diantisipasi agar tidak ada kejadian yang lebih jauh.

“Dari data yang bisa kami dapatkan, sindikat itu melarikan diri secara terpisah. Beberapa diantaranya yang berhasil kabur melalui pelabuhan mungkin tersebar di sekitaran Asia saja, dan dugaan terbesarnya adalah Cina, Jepang, atau daerah sekitarnya. Sementara Jung Dong Jo, setelah melakukan operasi pelastik, dia bisa saja kabur menggunakan pesawat. Kesimpulan yang dapat kami nyatakan adalah, Jung Dong Jo mungkin berhasil mencapai Eropa. Bisa jadi memasuki Jerman atau Belanda”

Kim Hwan Hee selaku kepala kepolisian kembali melanjutkan penjelasannya. Sejauh ini hanya beberapa fakta itu yang bisa dijelaskan. Pergerakan sindikat narkoba yang  tidak terduga itu bisa saja menjadi suatu masalah yang lebih besar jika kemudian mereka kembali berbuat nekat diluar jalur kepentingan mereka sebelumnya. Kelompok terlarang ini sudah bergerak cukup lama dengan jaringan yang sangat teratur. Masih banyak nama mencengangkan muncul diantara para petinggi bisnis paling menguntungkan itu. Salah satu diantaranya adalah putra kandung dari seorang anggota dewan yang sebelumnya telah berhasil dijebloskan ke penjara atas kasus korupsi. Kebetulan yang menangani kasus korupsi itu sampai tuntas adalah Eunhyuk sendiri. Dan karena hal itu jugalah Eunhyuk memiliki banyak ancaman terhadap keselamatannya, dan yang paling dia benci, profesinya juga mengancam keselamatan Ji Hyun, salah satunya insiden tabrak lari yang terjadi beberapa bulan lalu.

“Han Chi Joon salah satu dari beberapa orang yang berhasil melarikan diri ke luar negeri, dan fakta terbesarnya, pria ini putra dari anggota dewan yang terlibat kasus korupsi beberapa bulan sebelumnya. Aku dengar salah satu jaksa uda bermarga Lee yang berhasil menjatuhkan tuntutan pada ayahnya itu. Sama buruknya seperti sang ayah yang terlibat korupsi, pria muda berusia 25 tahun beranam Han Chi Joon ini juga menjadi salah satu anggota sindikat narkoba internasional yang menjadi buronan kita. Diduga, ayahnya juga menyalurkan uang untuk dijadikan modal dalam bisnis haram itu.”

Penjelasan yang disampaikan oleh kepala polisi Kim Hwan Hee membuat salah satu anggota rapat pagi itu tersentak. Pria itu menyadari satu hal yang sebelumnya sempat dia lupakan. Jun Ho. Shin Jun Ho. Sahabat baik Eunhyuk yang pagi itu juga ikut dalam rapat darurat tampak sangat terkejut mendengar pernyataan kepala polisi Min Woo yang secara terang-terangan mengatakan bahwa Han Chi Joon yang menjadi salah satu anggota terlarang itu ternyata putra kandung Han Byung Jin, seorang anggota dewan yang kedapatan melakukan tindak korupsi besar-besaran setelah satu bulan dia menduduki kursi pemerintahan.

Jun Ho yang tidak tahan untuk ikut mengatakan sesuatu dalam forum besar itu sedikit ragu-ragu untuk mengangkat tangannya. Tapi ada beberapa hal yang dia ketahui tentang hal ini yang secara langsung juga berhubungan dengan sahabatanya, Eunhyuk.

“Aku ingin mengatakan sesuatu.” ujar Jun Ho akhirnya.

“Ya, silahkan… eum….” Hwan Hee mengernyitkan dahinya melihat wajah Jun Ho yang belum terlalu familiar di matanya. Kepala kejaksaan itu memang belum bisa menghafal para jaksa muda yang baru pindah, kecuali Eunhyuk sendiri yang dikenalnya sebagai Jaksa Lee.

“Jaksa Shin… namaku Shin Jun Ho.”

“Ah, silahkan Jaksa Shin.” respon Hwan Hee sigap.

“Kami baru mengetahui bahwa salah satu anggota yang terlibat dalam sindikat itu bernama Han Chi Joon ternyata putra kandung dari Han Byung Jin yang tak lain adalah anggota dewan yang sudah berhasil dijebloskan ke penjara terkait kasus korupsi yang dilakukannya beberapa bulan lalu. Sebenarnya hanya nama ini yang akan saya garis bawahi,”

“Seperti yang kita ketahui, yang membongkar sekaligus menuntaskan kasus Han Byung Jin adalah Jaksa Lee. Lee Hyuk Jae. Kebetulan sekali Jaksa Lee sedang tidak bisa hadir di acara rapat darurat kita pagi ini. Saya baru menyadari bahwa kasus kali ini berkaitan satu sama lain, dan terutama dengan Jaksa Lee sendiri,”

“Han Byung Jin sebelumnya terlibat dalam kasus tabrak lari terhadap istri dari Jaksa Lee, Desember tahun lalu. Saya mengingat dengan jelas bagaimana hari itu  Han Byung Jin baru saja ditetapkan sebagai tersangka, dan Jaksa Lee sendiri yang akhirnya menjadi jaksa penuntut umum dalam kasus tersebut”

“Kejadian yang sudah lebih dari 2 bulan lalu itu meninggalkan cukup banyak traumatik terhadap keluarga Jaksa Lee atas keselamatan mereka sendiri. Karena ternyata Han Byung Jin menyewa seorang pembunuh bayaran untuk mencelakakan Istri dari Jaksa Lee. Kejadian itu berlangsung tepat di depan Dongguk University, di pagi hari ketika Jaksa Lee mengantarkan istrinya. Kecelakaan itu dilakukan secara terencana. Meskipun pada akhirnya istri Jaksa Lee selamat, tapi dia keguguran. Calon anak pertama dari pernikahan mereka harus menjadi korban dari peristiwa itu”

Paparan Jun Ho membuat semua anggota rapat terdiam fokus dengan semuanya. Mungkin ini sudah menjadi pembicaraan lama. Tapi Jun Ho hanya menyimpulkan dan memperingatkan bahwa sepertinya dari kasus satu dengan kasus yang lain akan berhubungan dan menjadikan Eunhyuk satu-satunya anggota dari pihak kejaksaan yang akan menerima sorotan paling tajam dari komplotan penjahat yang masih belum bisa dilumpuhkan itu.

“Seperti yang kita tahu keluarga besar Han Byung Jin akhirnya hancur berantakan setelah kasus korupsi yang dilakukannya dibongkar oleh Jaksa Lee. Ditambah dengan percobaan pembunuhan yang dilakukan terhadap Istri Jaksa Lee, yang berakhir dengan berita menyedihkan bahwa Jaksa Lee harus kehilangan calon anak pertamanya akibat kejadian itu. Dan sekarang Han Chi Joon putra dari Han Byung Jin, beserta petinggi sindikat narkoba lain bernama Jun Dong Jo diduga telah pergi melarikan diri ke luar negeri. Sejauh ini wilayah paling meyakinkan adalah Negara-negara Eropa. Salah satunya adalah Belanda… dan Negara itu juga menjadi salah satu tujuan dari tempat-tempat yang akan didatangi oleh Jaksa Lee selama perjalanannya di Eropa”

Kalimat terakhir yang diucapkan oleh Jun Ho membuat semua anggota rapat pagi itu terhenyak kaget. Termasuk Hwan Hee dan juga Min Woo. Mereka tidak mengetahui satu hal penting tersebut jika Jun Ho tidak mengatakannya dan tidak mengaitkannya satu sama lain. Kali ini tujuan sindikat narkoba itu bukan hanya untuk bersembunyi dan melarikan diri dari kejaran polisi. Tapi juga untuk mencelakakan… Eunhyuk dan Jihyun.

***

December, 2012

Eunhyuk berjalan mondar-mandir di depan ruang operasi. Jas hitamnya tersampir begitu saja di kursi tunggu yang kosong. Sementara kemeja putih yang dikenakanannya masih berlumuran darah, dengan dasi berwarna biru dengan motif news print yang sudah berantakan melingkari kerah bajunya. Pria itu tampak sangat frustasi menunggui sang istri yang tengah berjuang di meja operasi. Sebelumnya Ji Hyun masih dalam keadaan baik-baik saja, bahkan sangat ceria. Tapi akhirnya dengan tidak terduga, Ji Hyun mengalami kecelakaan tabrak lari yang masih belum diketahui siapa pelakunya.

“Jaksa Lee….”

Seorang dokter akhirnya keluar dari ruang operasi, masih dengan pakaian lengkapnya. Dokter yang berusia lebih dari 50 tahun itu sudah mengenal Eunhyuk dengan baik, sehingga ketika pria itu membawa Ji Hyun kesana. Dokter itulah yang pertama kali menangani Ji Hyun.

“Dokter Kwon, bagaimana operasinya? Bagaimana keadaan Ji Hyun? Apakah dia baik-baik saja? Apakah ada yang terjadi dengan bayi kami? Tidak ada hal serius yang terjadi kan? Ayo cepat katakan, dokter Kwon?”

Dengan tidak sabaran Eunhyuk memberondong dokter Kwon dengan sejumlah pertanyaan yang dilontarkannya, pria itu tidak bisa bersabar sedikit saja hanya untuk menunggu Dokter Kwon melepaskan masker di wajahnya.

“Maafkan kami Jaksa Lee… kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Tapi…Bayinya tidak terselamatkan. Kami terpaksa harus mengeluarkannya dari perut Ji Hyun karena pendarahan hebat yang terjadi padanya. Jika tidak seperti itu. Maka nyawa Ji Hyunlah yang akan terancam.”

Dan langit terasa runtuh seketika. Eunhyuk hanya bisa terdiam dengan nafas tercekat. Kedua kaki pria itu bergetar sampai akhirnya dia terduduk tidak berdaya di kursi yang sejak tadi bahkan tidak dia duduki karena cemas. Dokter Kwon sendiri berusaha untuk menenangkan Eunhyuk dengan menepuk pundak pria itu, sebisa mungkin memberikan keyakinan bahwa apa yang terjadi padanya adalah sebuah keharusan yang tidak bisa ditawar.

Keadaan pria itu semakin menyedihkan mengingat tidak ada satupun anggota keluarganya berada disana. Ini adalah hari kerja, meskipun dia sudah menghubungi semua anggota keluarganya tapi mereka juga membutuhkan beberapa waktu untuk menuju ke rumah sakit. Bahkan belum tiba juga sampai akhirnya operasi Ji Hyun sudah diselesaikan.
“Kenapa harus seperti ini… Kenepa harus seperti ini dokter?”

Eunhyuk tertunduk kehilangan kata-kata saat dia membayangkan bagaimana perasaannya saat mengetahui bahwa Ji Hyun sedang hamil. Dan sekarang betapa sakit hatinya saat dengan jelasnya dia mendengar bahwa calon bayinya harus dikeluarkan secara paksa dari perut Ji Hyun karena sudah tidak bisa dipertahankan lagi. Bayi itu bahkan baru berusia 3 bulan, baru segumpal daging tanpa nyawa. Tapi di usia sesingkat itu dia harus sudah lenyap, dan gagal menjadi anak pertama dalam pernikahannya.

Bahu Eunhyuk bergetar. Pria itu menggunakan sebelah tangannya untuk menutup mulut kuat-kuat, karena kemudian air mata mulai menetes ringan  mengaliri pipinya. Memberikan perasaan sakit dan sesak yang lebih dahsyat ketika dia memikirkan apa yang akan terjadi pada istrinya jika dia tahu bahwa saat ini di dalam perutnya sudah tidak ada lagi calon anak mereka.

“Ini yang terbaik yang bisa kami lakukan. Calon bayi kalian sudah tidak bisa dipertahankan lebih lama lagi. Kami juga sudah berusaha menghentikan pendarahannya, tapi tekanan darah Ji Hyun terus menurun drastis, sampai akhirnya kami mengambil keputusan paling akhir itu. Percayalah, ini semua untuk menyelamatkan nyawa Ji Hyun.” ujar dokter Kwon kembali berusaha menenangkan Eunhyuk.

Rasanya benar-benar menyakitkan ketika dia harus mendengar kabar baik dan kabar buruk dari mulut yang sama. Dulu ketika Ji Hyun dinyatakan hamil, dokter Kwon yang mengatakannya, karena dia adalah dokter pribadi keluarga Ji Hyun. Dan sekarang ketika calon bayinya tidak bisa dipertahankan, dokter Kwon juga yang mengatakannya. Ya. Inilah hidup. Terkadang kebahagian dan kesedihan memang datang di saat yang tidak pernah terduga.

“Terimakasih… karena telah berusaha melakukan yang terbaik dokter Kwon. Aku tau itu pilihan yang paing tepat. Tim dokter harus menyelamatkan Ji Hyun, jangan membiarkan dia memasuki masa keritis terlalu lama.”

Eunhyuk mengusap air matanya, berusaha menarik nafas dalam-dalam meskipun jantungnya terasa seperti dihantam bahkan ketika udara mencoba masuk ke rongga dadanya. Sesakit itu perasaannya saat ini.

“Dan maafkan aku karena harus mengatakan hal ini. Ji Hyun berhasil diselamatkan dan akan segera pulih dalam waktu satu minggu dari sekarang. Tapi… dia tidak diizinkan untuk hamil dalam waktu 2 taun sampai kondisi rahimnya kembali membaik setelah pendarahan ini”

“Apa?” tanya Eunhyuk kaget. Jelas saja pria itu merasa sangat terkejut karena dia mendapatkan pukulan dua kali yang sama kerasnya.

“Kandungan Ji Hyun sangat lemah. Dan insiden ini membuat semuanya lebih buruk. Jadi lebih baik kalian menunda untuk punya anak minimal dalam satu atau  dua tahun sampai Ji Hyun bisa mengandung bayinya dengan fisik yang kuat”

Eunhyuk hanya terdiam mendengar pernyataan dokter Kwon. Dia hanya menggelengkan kepalanya karena semua kejadian ini berlangsung sangat spontan. Di pagi hari ketika seharusnya menjadi hari yang sangat sibuk untuk dia dan Ji Hyun. Tapi malah menjadi hari dimana malapetakan besar menghampiri mereka berdua tanpa ampun.

“Bersabarlah, Jaksa Lee. Kau harus lebih kuat menghadapi masalah ini. Kau harus lebih kuat dan berusaha menguatkan Ji Hyun, karena aku yakin dia akan sangat terpukul. Jangan tunjukan wajah kecewamu di depannya. Dan berikanlah dia sugesti positif agar bisa melupakan pengalaman buruk ini, karena biasanya pengalaman keguguran akan membuat seorang wanita menjadi takut untuk hamil nantinya.”

Dokter Kwon berusaha mengatakan apapun yang bisa dia katakan pada Eunhyuk. Pria setengah baya itu jiuga merasa sedih dengan semua kejadian ini. Dan tambah meras sedih karena Ji Hyun dan Eunhyuk sudah dianggapnya seperti anak sendiri.

“Aku akan berusaha membuat Ji Hyun mengerti, dokter.”

“Baiklah. Sekarang aku akan menulis beberapa obat yang harus diberikan pada Ji Hyun. Tim dokter didalam masih melakukan penyelesaian dari operasi Ji Hyun, karena ada luka robek di dahinya, itu yang belum selesai ditangani. Bersabarlah. Ketika Ji Hyun sadar dari efek obat biusnya, dia pasti akan menanyakan banyak hal padamu, terutama tentang bayinya”

“Iya… Aku mengerti dokter”

Eunhyuk menganggukkan kepalanya dengan lemas. Dan dokter Kwon langsung berjalan melewatinya. Kembali meninggalkanya sendirian dengan semua kabar buruk yang sudah diterimanya secara bertumpuk-tumpuk.

Tidak ada lagi yang lebih menyakitkan dari semua fakta yang pernah terjadi padanya, kecuali sebuah kenyataan bahwa dia harus kehilangan calon bayinya. Anak pertama dari pernikahanya dengan Ji Hyun. Penyempurna kebahagiaan dari cinta mereka berdua.

Tapi Eunhyuk masih harus bersyukur karena dia sama sekali tidak kehilangan JI Hyun. Pria itu akan hidup sekarat jika peristiwa kecelakaan itu membuat gadis paling dicintainya menderita lebih banyak. Eunhyuk bersyukur karena istrinya masih hidup. Istrinya masih bisa bernafas disampingnya dengan baik, meskipun dia harus berusaha membuat Ji Hyun menghilangkan traumanya yang mungkin akan sangat sulit. Ini adalah cobaan. Terasa berat, tapi harus diselesaikan.

***

“Min Ji-ya… bisa tolong ambilkan air minum untukku?”

Dengan suara pelannya Ji Hyun meminta tolong pada Min Ji untuk mengambilkan gelas miliknya yang terletak di meja tengah. Sebelumnya dia rungan itu ada Min Yeong, sayangnya sahabat baiknya itu harus kembali ke kampus karena ada ujian akhir semester yang harus diselesaikannya.

“Ini unnie, minumlah yang banyak!”

“Nee… kamasahamnida.” balas Ji Hyun setelah meneguk air dari gelas yang diberikan Min Ji.

Hari ini adalah hari ketiganya berbaring di ranjang pasien. Meskipun sebenarnya Ji Hyun sudah sangat ingin keluar dari tempat itu, tapi rasanya dia tidak mungkin bisa secepatnya keluar dari rumah sakit karena Dokter Kwon menyarankan waktu minimal satu minggu agar Ji Hyun tetap tidur di rumah sakit. Setidaknya Dokter Kwon membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengontrol keadaan Ji Hyun dan memastikan bahwa semuanya akan kembali pulih seperti sedia kala.

“Kau tidak capek? Setelah pulang sekolah, kau malah berlama-lama di sini. Kau bahkan sengaja tidak ikut pelajaran tambahan di sore hari karena sibuk menemaniku.”

“Gwenchana unnie-ya, aku senang berada di sini. Lagipula, sudah lama sekali kita tidak bertemu. Setidaknya aku akan menemanimu sampai Nyonya Park atau Jaksa Lee datang kesini setelah menyelesaikan aktivitas mereka masing-masing.”

“Eum, terimakasih karena sudah mau menemaniku di sini.” ujar Ji Hyun sembari tersenyum.

Min Ji yang sebelumnya memanggil Ji Hyun dengan sebutan Aggaesi, sudah terbiasa memanggil Ji Hyun dengan sebutan Unnie, karena Ji Hyun memaksanya untuk bersikap wajar. Min Ji adalah putri pertama Tuan Jung. Supir keluarga Ji Hyun yang sudah bekerja pada keluarganya hampr 10 tahun terakhir. Sebelumnya ayah tuan Jung juga menjadi orang kepercayaan kakek Ji Hyun yang selalu membantunya dalam setiap hal. Karena itulah Ji Hyun dan Min Ji sudah berteman dekat sejak lama, meskipun umur mereka berjarak 3 tahun, tapi keduanya bisa dengan santai saling mengobrol. Apalagi Ji Hyun selalu menganggap Min Ji seperti adiknya, karena dia sendiri memang tidak punya adik.

Tiba-tiba perhatian keduanya terpencar karena pintu masuk yang dibuka secara terburu-buru dari luar, dan sesaat kemudian muncullah So Ra, diikuti Eunhyuk dibelakangnya yang langsung menutup kembali pintu ruang rawat tersebut.

“Ji Hyun-a… lihat apa yang aku bawa!”

Baru saja masuk, So Ra sudah menghampiri Ji Hyun dengan sangat antusias sembari menyodorkan kotak makan yang dibawanya saat itu.

“Unnie-ya, kau tidak bekerja hari ini?”

“Aku pulang cepat. Tadi minta izin sampai akhirnya ada dokter pengganti yang bersedia masuk. Aku sengaja datang kesini setelah meminta Hyukie untuk menjemputku dirumah. Dan ini adalah kimbab yang dibuat eomma untukmu. Eomma bilang, besok pagi baru datang kesini setelah membereskan rumah.”

“Aigoo, kenapa repot-repot seperti ini? Bilang pada eomma, keadaanku sudah baik-baik saja sekarang. Tidak usah khawatir.”

“Percuma saja kau berkata seperti itu, eomma tetap tidak bisa tenang dirumah meskipun dia sibuk melakukan aktivitas.” sela Eunhyuk sembari berjalan menghampir Ji Hyun, pria itu mengulurkan sebelah tangannya untuk mengusap rambut Ji Hyun yang terurai, kemudian beralih mengusap pipi gadis itu dengan lembut.

“Itulah yang namanya ibu mertua yang baik.” ucapnya dengan nada bercanda.

“Omo… siapa gadis manis ini?” So Ra yang baru menyadari keberadaan Min Ji tampak kaget melihat gadis yang sejak tadi berdiri di samping Ji Hyun sambil tersenyum malu-malu.

“Ah, iya aku lupa memperkenalkannya. Namanya Jung Min Ji. Dia menemaniku di sini agar aku tidak merasa kesepian.”

“Annyeonghaseo, Jung Min Ji imnida. Bangapseumnida.” ujar Min Ji memperkenalkan dirinya sendiri.

“Kau benar-benar manis dengan seragam sekolah musim dingin itu Min Ji, pasti kau masih siswa SMA ya?” tanya So Ra ingin tahu.

“Nee… tadi pulang sekolah, aku datang kesini bersama ayahku untuk menemami Ji Hyun unni. Tapi karena sekarang sudah ramai, sepertinya aku puang saja.”

“Ah, karena kau sedang ada di sini, bagaimana kalau aku traktir makan saja. Anggap sebagai hadian karena kau dengan baik hatinya menemani adik iparku di sini.” cetus So Ra spontan.

Tanpa menunggu jawaban dari Min Ji, So Ra sudah menarik tangan gadis itu agar mengikuti langkahnya dan tidak punya pilihan untuk menolak.

“Kalian berbicara saja berdua, satu jam lagi aku akan kembali.” ujar So Ra sebelum menutup pintu dari luar. Kakak perempuan Eunhyuk itu sengaja meninggalkan Eunhyuk dan Ji Hyun berdua saja di dalam ruangan itu. Dia juga tahu Eunhyuk sangat sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk menemani Ji Hyun di masa-masa sulit gadis itu. Bahkan setiap malam ketika seharusnya pria itu tidur disamping Ji Hyun, justru lebih disibukkan dengan kegiatan lembur di kantornya.

Eunhyuk sedikit kaku berhadapan dengan Ji Hyun, pria itu juga merasa tidak enak karena 2 hari ini terkesan menelantarkan istrinya begitu saja. Padahal sebenarnya dia juga sibuk di kantor untuk mengurusi kasus tabrak lari yang terjadi beberapa hari lalu, yang ternyata berhubungan dengan kasus korupsi yang tengah ditanganinya.

Pria itu merapihkan selimut putihyang menutupi kaki Ji Hyun dengan posisi gadis di hadapannya yang tengah duduk bersandar di tumpukkan bantal.

“Kepalamu masih pusing?” tanya Eunhyuk sembari beringsut mengambil posisi duduk di sela Rajang Ji Hyun.

“Sama sekali tidak. Keadaanku sudah semakin membaik.”

“Tapi matamu masih bengkak seperti itu. Seharian kemarin kau masih menangis. Dan aku mohon, jangan menangis lagi sekarang. Aku akan berusaha memberikan hukuman seberat-beratnya pada pria brengsek itu.”

“Apa kasusnya sudah ditangani?”

“Sejauh ini sudah. Dia adalah Han Byung Jin, koruptor yang kasusnya aku angkat ke publik seminggu yang lalu. Sepertinya dia punya dendam pribadi padaku saja. Tapi kenapa dia malah ikut-ikutan mencelakakanmu?”

“Kau jangan terlalu terbuka masalah seperti ini pada orang-orang yang akan kau jebloskan ke penjara. Itu akan mengancam keselamatanmu juga oppa.”

“Tenang saja. Aku bisa menjaga diriku sendiri. Aku bisa tenang jika para penjahat yang menjadi musuhku, tidak menjadikanmu sebagai target sasaran mereka juga. Itu hanya akan membuat hatiku bertambah sakit.”

Eunhyuk meraih sebelah tangan Ji Hyun dan menggenggamnya erat. Pria itu merasakan beban di hatinya sedikit-demi sedikit sudah berkurang karena Ji Hyun sudah bisa menarik sudut bibirnya membentuk senyuman hari ini. Sebelumnya, gadis itu bahkan hanya menangis dan terkadang berteriak-teriak frustasi menghadapi keyataan bahwa mereka telah kehilangan calon bayi mereka akibat kecelakaan itu.

“Jangan terlalu banyak memikirkan hal-hal negatif jika itu malah akan tambah membuat kepalamu terasa sakit. Dan asal kau tahu. Selama aku di kantor juga aku tidak bisa sepenuhnya berkonsentrasi mengurusi kasus ini. Aku selalu ingin datang ke rumah sakit dan memelukmu, menghentikan tangisanmu dan membuatmu nyaman beristirahat karena ada aku yang memelukmu. Tapi maafkan aku karena sepertinya aku jadi tidak bertanggung jawab terhadapmu.”

“Tidak apa-apa. Aku sudah bak-baik saja sekarang. Aku mengerti, semua jalan yang diarahkan tuhan kepada kita pasti akan mencapai saat-saat yang menyenangkan. 2 tahun tidak akan terlalu lama bukan? Lagipula. Mungkin aku belum pantas untuk menjadi seorang ibu. Tuhan memberikanku waktu lebih banyak untuk belajar jadi ibu yang baik dan tidak lagi bersikap egois dan kekanak-kananakan. Aku baru menyadari bahwa sikapku yang keterlaluan karena dalam kondisi hamilpun aku masih suka datang ke konser dan melompat-lompat seperti fans lainnya. Itu adalah salah satu hal yang aku sesali.”

“Mulai sekarang, kita jalani kehidupan kita yang lebih baik lagi. Aku janji akan lebih memperhatikanmu. Dan aku juga akan melindungimu dari setiap sudut kejahatan yang mungkin saja akan mengincarmu juga. Menjadi istri dari seorang jaksa penuntut sepertiku memang akan sangat mendatangkan banyak risiko. Tapi aku yakin kau adalah wanita yang hebat dan bisa bertahan disampingku meskipun banyak penghalang yang akan kita hadapi ke depannya nanti.”

“Araseo.” balas Ji Hyun sembari mengangguk.

Gadis itu balas menautkan jari-jarinya di sela jari tangan Eunhyuk dan tersenyum melihat sang suami yang  entah kenapa hari ini terlihat sangat tampan. Eunhyuk mengenakan jas berwarna hitam pas  badan. Pria itu tidak menggenakan dasi dan sudah membuka jas formalnya. Dua kancing kemeja atasnya yang terbuka membuat Eunhyuk terlihat sangat keren, ditambah otot lengan dan bahunya yang menjadikan tubuh pria itu tampak tegap.

“Kau pasti belum makan kan? Ayo makan kimbab buatan ibuku. Pasti rasanya sangat enak”

Eunhyuk bangkit dari posisinya untuk meraih kotak makan berisi kimbab yang sebelumnya dibawa oleh So Ra. Dengan telaten pria itu menggunakan sumpit di tanganya untuk mengambil potongan kimbab yang sepertinya sangat lezat, dan menyodorkannya ke mulut Ji Hyun.

“Buka mulutmu…. Aaaa….”

***

February, 2013

Luxembourg

673522716 copy-tile

Luxembourg adalah Negara terkaya di Eropa. Tak heran jika Negara ini menjadi salah satu tujuan wisata paling menarik. Penduduk Luxembourg awalnya berasal dari Perancis dan Jerman. Penduduk pribumi ditambah oleh imigran dari Belgia, Perancis, Jerman, Italia, dan Portugal.

Eunhyuk dan Ji Hyun menuju metro untuk memulai perjalanan mereka hari ini. Hanya satu hari saja berada di Luxembourg karena sore nanti keduanya harus sudah berangkat menuju Belgia, tujuan selanjutnya dari rangkaian honey moon yang sengaja disusun Eunhyuk untuk menjadi kejutan bagi Ji Hyun.

Kondisi Negara kecil ini cukup sepi, dengan tata kota yang luar biasa. Percampuran gaya modern dan gaya kuno yang klasik dan menarik. Kota-kotanya memang tidak terlalu ramai mengingat Luxembourg hanya memiliki penduduk sebanyak 80.000 jiwa dengan luas negaranya sekitar 400.000. Pantas saja negara ini bisa mengelola segala macam potensinya dengan baik dan menjadi salah satu negara paling kaya.

”Daftar tempat yang akan kita kunjungi adalah Palace of the Grand Duke, Casemates du Bock, dan Cathe’drale Notre-Dame. Gereja yang cukup terkenal. Salahsatu tujuan utamaku membawamu ke tempat ini.”

“Kau sepertinya benar-benar mempelajari banyak hal tentang negara-negara yang akan kita kunjungi sejauh ini.”

“Yah, Jun Ho juga cukup membantu. Dia memberikanku banyak sekali buku panduan perjalanan dan rekomendasi tempat-tempat indah yang harus dikunjungi.”

“Benarkah? Pantas saja kau seperti sudah sangat hafal semuanya.”

“Aku mempersiapkan honey moon ini sejak 2 bulan yang lalu. Karena kita gagal pergi di musim dingin, sekarang di awal musim semi rasanya jauh lebih baik, meskipun udara dan angin yang berhembus masih terasa dingin. Dalam waktu yang cukup banyak itu, selain mempersiapkan tempat-tempat indah ini untuk dikunjungi berdua denganmu. Aku juga sudah mempertimbangkan apa saja yang akan kita lakukan di Eropa, dalam waktu 7 hari, aku akan benar-benar melupakan semua tugas dan tanggung jawabku di kejaksaan.”

“Gumawo.” ujar Ji Hyun tiba-tiba setelah mendengar paparan Eunhyuk padanya.

“Untuk apa?” Tanya Eunhyuk sembari tertawa kecil.

“Untuk semuanya. Untuk semua yang telah kau siapkan untukku. Maaf. Sebulan terakhir aku lebih banyak diam dan tidak terlalu banyak berbicara padamu. Dan maafkan aku juga jika setiap malam aku tidur memunggungimu. Aku hanya merasa bersalah.” aku Ji Hyun

“Jangan mengatakan hal itu lagi, aku mohon. Sekarang, aku ingin melihatmu ceria, tertawa dan juga menikmati semua keindahan yang ada di hadapanmu. Di dunia ini ada yang lebih banyak harus disyukuri selain semua hal yang telah kita lihat sejauh ini. Aratchi?”

“Nee… araseo.”

Ji Hyun tersenyum dan meraih tangan Eunhyuk untuk mengenggamnya lagi. Keduanya berjalan di kota yang sepi itu. Tujuan mereka adalah tempat-tempat indah yang akan menyuguhkan berbagai pesona yang mengagumkan. Luxembourg.

image028

Palace of the Grand Duke, sebuah tempat yang unik layaknya kerajaan. Tempat itu dijaga oleh beberapa tentara berperawakan besar yang terus mondar-mandir di sekitaran pagar bangunan kuno itu. Dengan hentakan kaki dengan suara yang mengagetkan, tentara itu malah membuat Eunhyuk dan Ji Hyun terkekeh geli melihat tingkahnya. Bahkan beberapa pengunjung yang masih anak-anak malah mengikuti gerakan bolak-balik tentara penjaga itu sambil tertawa-tawa.

image031

Cathe’drale Notre-Dame, cathedral ini memang tampak bisa saja jika disaksikan dari luar. Tapi di dalamnya benar-benar megah dengan segala ornament penghias dan juga penataannya yang apik. Suasana di dalamnya terasa hening dan tenang. Di cathedral ini jugalah Eunhyuk dan Ji Hyun berdoa bersama-sama dalam suasana hati yang terasa lebih baik. Sebuah selingan rohani yang membuat keduanya merasa jauh lebih tenang untuk menghadapi kejadian apapun yang akan mereka temui di depannya nanti.

654103183

Casemates du Bock, pemandangan yang disuguhkan disana benar-benar menakjubkan. Tak heran jika Luxembourg memang memiliki daya tarik yang sangat tinggi. Berbagai hal yang ada disana pasti mempunyai keunikan tersendiri. Yang pasti semuanya terlihat indah dan memanjakan mata.

“Salah satu yang paling menarik di Luxembourg adalah jembatan yang dibangun pada tahun 1735 dari batu pasir merah. Kita masuk ke terowongan yang didalamnya banyak sisa-sisa peninggalan sejarah perang. Dan juga bisa melihat pemandangan dari dalam benteng.”

“Whoa… daebak. Pemandangannya benar-benar indah oppa.”

Ji Hyun merentangkan kedua tangannya ketika angin dingin berhembus cukup kencang. Gadis itu sengaja membiarkan rambut panjangnya jadi berantakan karena angin. Ditambah dengan udara dingin yang menelusup melalui celah coat yang dipakainya. Ruapanya musim dingin memang belum sepenuhnya berakhir.

“Kita bisa melihat-liat banyak hal di sini. Pemandangan yang indah akan membuat suasana hati menjadi lebih tenang. Lupakan semua yang telah terjadi. Lupakan semua kesedihan yang masih kau rasakan.”

“Eum. Aku yakin. Dibalik semua yang telah terjadi pada kita sampai detik ini. Baik itu senang atau sedih. JIka ada keinginan yang belum terkabulkan, suatu saat nanti pasti akan datang waktu yang tepat untuk kita mendapatkan yang terbaik. Satu hal yang akan tetap aku lakukan adalah… Aku mencintaimu.”

***

Bokrijk, Belgium

Ji Hyun duduk di depan sebuah toko yang cukup sepi, sementara Eunhyuk berdiri di hadapannya sembari melipat tangan. Memerhatikan wajah sang istri yang terlihat sangat cantik pagi ini. Diam-diam pria itu memang sengaja berdiri di sana untuk menghalangi sinar matahari pagi yang cukup menyengat saat itu. Tapi tanpa berkata apa-apa, Eunhyuk memang hanya diam saja disana tanpa berniat sedikitpun untuk bergeser.

Pagi ini keduanya bangun dalam keadaan yang cukup segar setelah perjalanan yang mereka tempuh dari Luxembourg ke Belgia. Tujuan wisata selanjutnya. Ji Hyun bahkan tidak tahu tempat-tempat mana saja yang akan mereka kunjungi karena Eunhyuk masih merahasiakannya untuk memberikan kejutan pada gadis itu.

“Oppa duduklah, untuk apa kau berdiri seperti itu terus. Kau menghalangi pandanganku.”

Ji Hyun melayangkan protes dengan nada bercanda, tapi Eunhyuk tidak menggubrisnya. Pria itu hanya tersenyum menyaksikan sang istri yang sepertinya mulai tahu apa yang sedang dia lakukan.

tumblr_lnaw1oRc631qhmh8co1_500

“Aku akan berdiri di sini sampai kau bangun dan kita bisa melanjutkan perjalana kita menuju Bokrijk. Kau bilang tadi kau lelah karena kita berjalan terlalu lama? Apa sekarang sudah tidak capek lagi?” tanya Eunhyuk sembari menyeka keringat yang merembes di dahi Ji Hyun. Sebuah kebiasaan kecil yang sangat manis.

“Bokrijk?” ulang Ji Hyun

“Iya. Sebuah musium rumah-rumah tua bergaya  Flemish khas Belgia.”

“Aish. Ayolah jangan menyembunyikan tempat-tempat tujuan kita lagi setelah ini oppa, katakan Negara mana lagi yang akan kita kunjungi!”

“Sudah kau tenang saja. Yang pasti aku akan membawamu mendatangi tempat-tempat terbaik di dunia. Setelah Perancis, Luxembourg, dan sekarang kita ada di Belgia untuk dua hari. Tunggu satu Negara lagi setelah ini. Bersabarlah.” ujar Eunhyuk coba memberikan pengertian pada Ji Hyun.

“Ayo bangun, kita lanjutkan perjalanan kita ke Bokrijk. Suasana disana sangat tenang dan kau pasti akan menyukainya.” instruksi Eunhyuk sambil meraih sebelah tangan Ji Hyun dan menuntun langkah gadis itu  berjalan mengikutinya.

Bokrijk1

Bokrijk, museum terbuka di areal seluas 550 ha juga terkenal dengan koleksi rumah-rumah tua bergaya Flemish di seluruh Belgia. Bokrijk merekonstruksi kembali rumah-rumah tua asli berumur antara 100 sampat 300 tahun dari berbagai penjuru Belgia. Rumah-rumah ini diatur layaknya pedesaan Belgia dengan jalan-jalan yang rapih, natural dan kadang berlumpur karena memang hanya tanah biasa. Seluruh wilayah dikelilingi hutan yang asri dan padang rumput, dimana di beberapa tempat banyak domba, sapi, kuda dan ayam berkeliaran.

“Daebak… kau yakin in adalah sebuah museum?”

“Ck, kau pikir apa? Perkampungan warga Belgia? Tentu saja ini tempat buatan yang memang sengaja ditempatkan di daerah yang paling mendukung. Benar-benar bagus bukan?”

“Ah, seperti perkampungan tradisional di Korea yang sengaja di buat oleh pemerintah sebagai sarana untuk menarik wisatawan?”

“Nah, begitulah kira-kira. Pemerintah sengaja menjadikan tempat ini sebagai museum dari rumah-rumah tradisional. Kau juga tahu kan sebelum kita masuk bahkan harus membayar 12 euro. Harga yang tidak murah.”

“Eum. Iya. Lalu apa saja yang akan kita temui di dalam sini?”

“Nah, untuk melihat-lihat apa saja yang akan disuguhkan di sini. Ayo kita menjelajah”

Untuk kesekian kalinya Eunhyuk kembali memimpin langkah Ji Hyun untuk berjalan di belakangnya tanpa sama sekali melepaskan genggaman tangan gadis itu.

Dari pintu masuk Eunhyuk dan Ji Hyun disambut oleh kincir angin khas Flemish yang berusia ratusan tahun. Kemudian keduanya mulai mengunjungi rumah-rumah tua yang diisi furniture asli dari jaman tersebut. Setiap rumah diisi oleh seorang penjaga yang mengenakan pakaian antik dan yang  memang tinggal disana. Mereka benar-benar menjaga rumah tersebut dengan membersihkan taman sekeliling, menanam sayuran dan bahkan mendemonstrasikan cara memasak masakan tradisional Belgia dengan sayuran yang mereka petik sendiri dari sekeliling rumah.

Bokrijk7

“Apakah furniturenya memang berukuran seperti ini?”

“Ya, menurut bacaan yang tertera di setiap keterangannya aku rasa memang ini dibuat sama persis dengan ukuran yang sama seperti dulu. Rumah-rumah tua ini berasal dari abad 16 dan 17. Ketika masuk tadi saja kita harus menundukkan kepala karena pintunya yang cukup rendah.”

“Ah, araseo. Jadi memang rumahnya juga disesuaikan dengan karakteristik masyarakat Belgia pada zaman dahulu. Dan sebelum kita kesini, tadi melewati beberapa toko-toko kecil yang menjual permen. Disana dituliskan bahwa toko-toko itu bergaya sama seperti 200 atau 100 tahun yang lalu. Tidakah ini sangat luar biasa? Wah, aku benar-benar terkesan bisa mengunjungi tempat ini.”

Ji Hyun mengungkapkan kekagumannya menyaksikan semua pemandangan yang disuguhkan di hadapannya. Eunhyuk memang paling tahu tempat apa yang disukai Ji Hyun. Sebuah tempat yang tenang dan tidak terlalu banyak suara-suara bising yang memekakan telinga. Tapi ada satu pengecualian untuk gadis itu ketika matanya menangkap toko menarik, atau ketika naluri gila belanjanya sedang kumat. Maka dia akan rela bertarung dengan ibu-ibu lain untuk berburu diskon. Yah, seperti itulah wanita.

“Eunhyuk oppa, kau mencium bau kayu bakar di tidak? Sepertinya ada yang sedang memasak. Apa tidak apa-apa jika kita masuk ke dapur dan melihat mereka memasak?”

“Tentu saja boleh. Mereka melakukan itu semua kan memang untuk dijadikan pemandangan oleh para wisatawan. Kau tidak lihat semua rumah-rumah tua di sini dibiarkan dengan pintu terbuka. Itu akan memudahkan para wisatawan untuk keluar masuk. Dan aku rasa pengunjungnya juga dibatasi untuk menjaga ketenangan suasana yang ada di sini”

Eunhyuk dan Ji Hyun menuju dapur dan mendapati seorang wanita tua dengan baju tradisionalnya sedang memasak dengan menggunakan tungku dari kayu bakar. Wanita tua itu juga sebenarnya termasuk dalam salah satu staf museum yang bertugas melakukan demostrasi untuk pengunjung.

“Would you try this miss?” tiba-tiba wanita tua itu bangkit dari posisinya kemudian menyodorkan spatula yang dipegangnya pada Ji Hyun yang langsung antusias karena baru saja disapa oleh seseorang yang sejak tadi sepertinya asik saja beraktivitas tanpa menghiraukan banyaknya pengunjung yang keluar masuk.

“Me?” ulang Ji Hyun sembari menunjuk dirinya sendiri.

“Yes, would you try this?”

“Ah, sure.”

“Have you cooking in traditional way like this, before?”

“No. this’s for the first time”

Ji Hyun melangkah maju setelah sebelumnya menengok pada Eunhyuk sembari tersenyun, yang dibalas dengan gedikkan kepala oleh pria itu.

Ketika Ji Hyun mulai berjongkok di depan tungku, bersama seorang wanita tua yang membimbingnya, Eunhyuk malah sibuk memegangi rambut gadis itu, mengenggamnya dengan tangan ketika rambut panjang Ji Hyun mengganggu aktivitasnya menggerakkan spatula untuk menganduk.

“Your husband?” tanya wanita tua itu pada Ji Hyun.

“Yes, he’s my husband. Handsome right?” ujar Ji Hyun dengaan nada bercanda.
“He’s so charming. And he’s always protect you right?”

“Oh, of course. He’s the best”

Kedua wanita di depan Eunhyuk itu tertawa bersama dan terlihat langsung menjadi akrab di pertemuan pertama mereka. Sementara Eunhyuk hanya bisa terdiam dengan wajah memerah mendengarkan percakapan kedua wanita di hadapannya yang secara terang-terangan membicarakannya.

Di tiap-tiap rumah selanjutnya, selalu ada seseorang yang mengenakan kostum-kostum tua dan mengerjakan sesuatu. Ada yang memang betul-betul berkebun, ada yang sedang memintal benang, dan ada yang sibuk membersihkan tempat tersebut. Sepertinya para pekerja atau aktor tersebut memang melakukan tugasnya secara menyeluruh.Bokrijk3

Belum sempat semua rumah dikunjungi oleh Eunhyuk dan Ji Hyun, keduanya sudah mulai kelelahan hingga akhirnya mereka memutuskan untuk duduk di rerumputan tepat di bawah pohon besar yang terasa sejuk.

Tidak segan-segan, Ji Hyun bahkan berbaring menatap langit dengan paha Eunhyuk sebagai penahan kepalanya. Pemandangan yang disuguhkan oleh pasangan muda itu menjadi lirikan para wisatawan yang lewat, merasa iri dengan kemesraan mereka.

Dengan lembut, Eunhyuk mengusap kepala Ji Hyun yang sedang memejamkan matanya menikmati semilir angin yang terasa seperti belaian menyapu permukaan wajahnya. Sementara Eunhyuk, sembari menggerakan tangannya mengusap kepala Ji Hyun, dia juga memperhatikan hewan-hewan ternak yang dengan bebas berkeliaran di rerumputan, menikmati makan siang mereka.

“Kau tahu tidak, apa yang bisa kita lakukan jika kita terjebak di sini dan tidak dapat kembali lagi?”

Tiba-tiba pertanyaan itu muncul di benak Eunhyuk dan langsung ditanyakan pada Ji Hyun. Gadis itu mendengar pertanyaan Eunhyuk dan  membuka kedua matanya. Langsung mengarahkan pandangan pada wajah Eunhyuk yang tepat berada di atas wajahnya, terlihat sangat menyilaukan saking tampannya dia saksikan dari sudut berbaringnya saat ini.

“Maka aku akan sangat senang.”

“Hya… Pak Ji Hyun-ssi. Neo micheoso?”

“Aniy… “ jawab Ji Hyun langsung. Gadis itu menggelengkan kepalanya pelan.

“Jika kita terjebak di sini. Lalu bagaimana dengan keluarga kita, bagaimana dengan pekerjaanku, bagaimana dengan kuliahmu dan impianmu menjadi script writer. Bahkan aku belum genap 2 bulan berkantor di Pusat Peradilan Seoul.”

“Kau bisa bayangkan bagaimana kita akan tinggal dalam suasana yang sangat tenang seperti ini. Suasana tradisional yang menyenangkan, udara yang sehat, dan lingkungan yang ramah. Menikmati indahnya bersatu dengan alam, dan… membuat bayi.” jawab Ji Hyun kemudian kembali memejamkan kedua matanya, mulai membayangkan betapa damainya kehidupan mereka jika benar-benar berada di sana. Tanpa perlu merasa was-was dengan keadaan di sekitarnya. Tidak perlu kejar-kejaran dengan penjahat, tidak perlu bersusah-susah mempertahankan keberaniannya di tengah kepanikan menjadi sasaran percobaan pembunuhan. Dan yang pasti, dia bisa hidup dengan baik, mempunyai bayi, dan mebesarkan anak-anak mereka tanpa rasa khawatir.

Eunhyuk tersenyum mendengar perkataan Ji Hyun, pria itu meraih sebelah tangan istrinya dan mendekap bahu Ji Hyun hangat, mencoba memberikan energy positif pada sang istri yang memang terkadang belum bisa menerima fakta yang terjadi pada mereka.

“Kau benar… kita butuh banyak ketenangan dan tidak perlu banyak aktivitas di sini. Jika bisa membuatmu bahagia. Aku juga rela jika harus terjebak di sini dan tidak bisa pulang”

***

Bruges, Belgium

Sejarah modern kota ini diawali oleh sekelompok kecil masyarakat sebagai pendiri kota seputar abad ke-7 dan 9. Penduduk awal yang semula sekedar mencari tempat perlindungan dan akhirnya mendiami kota yang sering disebut sebagai Bruggia. Termasuk salah seorang pangeran dari Belgia turut membangun kota hingga melesat menjadi pusat perdagangan penting karena memiliki pelabuhan selain karena keluarga kerajaan tersebut memutuskan menetap pula disini.

Bruges by Sahat Simarmata

Bruges pun terus tumbuh menjadi kota mengagumkan dan semakin hidup. Apalagi setelah Dukes of Burgundy juga memilih bertempat tinggal di sini. Sejak saat itu Bruges berkembang pesat tidak saja dalam hal perdagangan, bahkan jadi pusat seni. Arsitektur kuno dan warisan-warisan leluhur menjadikan kota ini semakin mempesona.

“Di kota ini banyak sekali kanal. Itulah yang membuat kita merasa benar-benar di Eropa. Iya kan oppa?”

“Eum. Kau benar. Dan asal kau tahu dalam buku panduan perjalanan yang ku pegang ini, ternyata Bruges menjadi salah satu dari 10 kota paling romantis di dunia selain Paris di Perancis, Tuscany dan Venesia di Italy, Hawaii  di USA, St. Thomas di Virgin Islands, Tahiti, Belize, Maladewa, dan Seychelles. Dan kau bisa merasakan bagaimana suasana romantisnya di sini saat semua orang terlihat sangat ramah. Rasanya penuh cinta dimana-mana.”

“Pantas saja kota ini jadi salah satu kota paling romantics, dimana-mana  aku melihat pasangan yang saling berpegangan tangan dengan aura cinta disekitar mereka.”

“Bukankah kita berdua juga seharusnya terlihat seperti mereka yang sedang bermesraan juga ya.”

“Memangnya kau pernah memperlakukanku dengan manis?”

“Iya, kau berkata seperti itu karena kau tidak pernah merasakan bagaimana romantisnya aku sebagai suamimu.” balas Eunhyuk sembari mendorong kepala Ji Hyun dengan telunjuknya.

“Aish. Kapan kau bersikap romantis padaku?” tanya gadis itu, lebih seperti kalimat protes.

“Kurang romantis apa aku sebenarnya di matamu?” sela Eunhyuk tak mau kalah.

“Romantis apanya?”

Akhirnya Eunhyuk dan Ji Hyun malah saling melempar protes satu sama lain hanya karena topik pembicaraan yang sepertinya salah mereka angkat. Pasangan muda itu tetap saja tidak bisa mengontrol mulut mereka sendiri untuk berhenti saling berdebat satu sama lain. Tapi ya seperti itulah. Memang kebiasaan yang sulit dirubah. Tapi sejauh ini, tingkat pertengkaran keduanya memang agak sedikit menurun, meskipun tidak terlalu banyak.

Bruges atau dalam Bahasa Belanda disebut  Brugge adalah ibu kota dan kota terbesar di Provinsi West Flanders di Flemish Region, Belgia. Terletak di barat laut negara itu. Bruges memiliki gedung-gedung yang sebagian besar arsitekturnya berasal dari abad pertengahan dan masih utuh.

“Dumon chocholatier… ayo kita masuk oppa”

“Ckckck, kau memang benar-benar terobsesi dengan coklat sepertinya”

“Jika tidak mencoba semua coklat, untuk apa kita jauh-jauh pergi ke Belgia”

“Jika kau harus memilih antara cokelat atau aku. Mana yang akan kau pilih?”

“Aigoo, pertanyaan macam apa itu. Tentu saja aku akan memilih kau”

“Benarkah?”

“Tentu saja. Aku akan memilihmu, kemudian memintamu meberikanku coklat sebanyak yang kau bisa”

“Mwoya?”

Ji Hyun tidak menghiraukan ekspresi kesal Eunhyuk dan langsung melesat meninggalkan pria itu untuk kemudian masuk ke dalam toko cokelat yang cukup ramai. Gadis itu memang penggila cokelat. Dan Belgia seperti surga untuknya. Bahkan sejak tadi pagi mereka keluar dari hotel, Ji Hyun sudah menghabiskan berkotak-kotak cokelat sementara Eunhyuk hanya bisa menggelengkan kepalanya melihat kelakuan sang istri yang cukup menghawatirkan itu.

***

Bruges Hotel

Malam ini tepat pukul 10, Eunhyuk dan Ji Hyun baru saja menyelesaikan makan malam mereka yang sedikit terlambat. Keduanya pergi makan di jajaran downtown bangunan hotel yang mereka pilih untuk tidur satu malam di Bruges.

Meskipun sedang berada di Eropa, tapi tetap saja tidak bisa hidup seminggu penuh tanpa makan masakan khas Korea yang biasanya menjadi santapan sehari-hari keduanya. Lebih dari satu jam pasangan muda itu harus berjalan kesana kemari mencari restoran Asia yang menyediakan masakan khas Korea, dan akhirnya mereka bisa menemukan salah satu restoran jajangmyeon yang dikemas apik bergaya Eropa meskipun menu yang ditawarkan benar-benar 100 % Korea.

Di restoran itu Eunhyuk bertemu dengan seniornya yang juga seorang jaksa. Mereka berdua lulus dari universitas yang sama, bahkan tanpa disangka ternyata sunbae dari Eunhyuk itu juga berkantor di peradilan pusat distrik Seoul. Tapi dia bekerja di bagian yang berbeda dari Eunhyuk. Lebih fokus pada kasus perdata dan juga segala permasalahan yang berkaitan dengan hal itu.

“Jadi, Ki Jung Sunbae yang tadi menyapamu juga sedang liburan di sini ya?” Ji Hyun iseng bertanya di sela-sela menghapus make up ringannya sebelum tidur. Sementara Eunhyuk sudah duduk bersandar di ranjang mereka, sibuk sendiri dengan ponsel di tangannya.

“Iya, dia bilang sedang refreshing dengan keluarganya. Pasti dia juga baru menyelesaikan kasus. Biasanya ketika seorang jaksa baru saja menyelesaikan kasus, rasanya itu benar-benar puas dan lega sekali.” jawab Eunhyuk tanpa menatap Ji Hyun.

“Dan sudah banyak sekali kasus yang berhasil kau tangani oppa. Aku juga merasa senang tiap kau mengatakan padaku bahwa kau baru saja menyelesaikan kasus dan berhasil menjebloskan penjahat ke penjara. Mungkin perasaan puas yang aku rasakan juga sama seperti apa yang kau rasakan. Padahal aku sama sekali tidak terlibat, hanya merasa senang karena keberhasilanmu.” respon Ji Hyun kemudian bangkit dari dudukannya. Gadis itu berjalan  ke ranjang dan duduk berhadapan dengan Eunhyuk yang sepertinya lebih memilih untuk berkonsentrasi dengan ponselnya dari pada melihat Ji Hyun. Padahal gadis itu tengah menyajikan senyum termanisnya di hadapan sang suami.

“Ya, baguslah jika ku juga seperti itu.” komentar Eunhyuk pendek.

Ji Hyun hanya mengernyitkan hidungnya sinis kemudian bergumam kecil. Merasa sebal sendiri karena Eunhyuk yang terus saja sibuk dengan ponselnya.

“Aish menyebalkan sekali. Dari beberapa hari yang lalu kau selalu mengacuhkanku seperti ini sebelum tidur. Kau pikir enak disikapi dingin terus oleh mu?” protes Ji Hyun sembari bangkit dari dudukannya kemudian memutar langkah ke sisi ranjang yang lain dan mulai mengatur posisi tidurnya.

Melalui ekor matanya, Eunhyuk memperhatikan gerak-gerik Ji Hyun, sebenarnya pria itu juga tidak tega mengacuhkan Ji Hyun di atas ranjang, ketika suasana diantara keduanya sudah mulai terasa begitu canggung menurutnya.

Beberapa bulan terakhir ini, tepatnya setelah Ji Hyun dinyatakan hamil. Eunhyuk tidak pernah berani menyentuh gadis itu lebih jauh. Jangankan untuk meluapkan hasratnya dengan gadis itu, berciuman saja dia sudah tidak ingat kapan terakhir kali melakukannya. Sejauh ini hanya sebuah pelukan yang selalu dia berikan pada Ji Hyun sebelum keduanya jatuh tertidur. Dan hubungan mereka di atas ranjang semakin memburuk setelah Ji Hyun keguguran. Gadis itu selalu merasa bersalah pada Eunhyuk, dan dia juga sering sekali tidur memunggungi pria itu. Jelas saja Eunhyuk, kehilangan semua keyakinan dalam dirinya untuk membuat Ji Hyun tidur dalam pelukannya dengan tenang. Mengingat gadis itu butuh waktunya lebih banyak sebelum memutuskan untuk kembali seperti dulu.

“Kau sudah mau tidur sekarang? Apakah kau kelelahan karena seharian ini kita berjalan-jalan terus?” tanya Eunhyuk sekedar basa –basi karena merasa tidak enak melihat sikap Ji Hyun yang seperti itu padanya.

“Tidak. Sebenarnya aku tidak mengantuk. Tapi aku malas jika harus membuka mata dan hanya mendapatimu sedang sibuk dengan ponsel. Lebih baik aku memejamkan mata saja, lama-kelamaan aku juga akan jatuh tertidur dan bangun pagi di esok hari dengan energi penuh dan aku bisa melanjutkan perjalanan di Belgia.” jelas Ji Hyun dengan nada kesal.

Gadis itu beringsut di balik selimut dan memiringkan tubuhnya memunggungi Eunhyuk. Mulutnya tidak berhenti bergumam mengucapkan kekesalannya pada Eunhyuk meskipun tanpa suara sama sekali.

“Ji Hyun-a… lihatlah keluar jendela. Langitnya terang, dan bintangnya banyak sekali. Kau pasti suka.”

tiba-tiba Eunhyuk yang menyadari sikap Ji Hyun langsung berusaha mengajak gadis itu berbicara agar tidak merasa kesal padanya.

“Tidak mau. Aku ngantuk.”

“Ini serius, ayo kita ke balkon dan melihat pemandangan disana!”

“Kau saja. Aku bilang aku mau tidur.”

Sepertinya Ji Hyun memang benar-benar sudah terlanjur kesal dengan sikap Eunhyuk. Meskipun sebenarnya dia juga tidak ingin tidur, tapi karena rasa kesalnya dia rasa harus cepat-cepat tidur agar segera melupakan perasaannya yang menyesakkan itu.

Eunhyuk hanya bisa mendesah berat menyaksikan Ji Hyun yang tidak bergerak sama sekali dari posisinya. Gadis itu berbaring miring memunggunginya, dengan selimut putih yang menutupi tubuhnya sampai ke pinggang.

Sebenarnya sejak tadi Eunhyuk sedang sibuk menghubungi rekan-rekannya yang lain untuk mencari tahu perkembangan apa saja yang terjadi selama mereka ada di sana. Pria itu saling bertukar pesan dengan sahabat baiknya, Jun Ho. Dan kali ini dia juga mendapatkan pesan singkat dari atasannya. Sebuah hal yang benar-benar baru kali ini dia dapatkan.

Sebisa mungkin Eunhyuk berusaha untuk membiarkan Ji Hyun berada dalam mood buruknya sampai gadis itu merasa lebih baik. Sementara dia sendiri harus menghubungi Jun Ho secara langsung agar bisa mendengar semua penjelasanya lebih jelas.

Pra itu kembali melirik Ji Hyun yang terpejam, dan mengacak rambutnya kebingungan. Tapi di saat itu tiba-tiba teleponnya bergetar menandakan panggilan masuk dengan nomor dari Korea. Eunhyuk bangkit dari dudukannya kemudian berjalan keluar kamar. Sengaja memilih berdiri di balkon agar bisa lebih leluasa berbicara dengan Jun Ho.

“Jun Ho-ya… apa yang terjadi di sana? Apakah ada perkembangan terbaru untuk kasus Jung Dong Jo?”

“Akhirnya kau mengangkat teleponku juga. Kemana saja kau sejak tadi tidak bisa dihubungi?” ujar Jun Ho balik bertanya.

“Bagaimana bisa kau masih menanyakannya. Tetu saja aku sedang sibuk bersama istriku. Memangnya kau pikir apa?”

“Iya iya aku mengerti. Tapi sepertinya kabar yang aku jelaskan ini akan membuatmu merasa tidak tenang berada di sana. Ya, sejauh ini masih masalah tentang Jung Dong Jo.”

“Ada apa dengan ketua sindikat narkoba itu? Apa dia sudah berhasil diringkus?” tanya Eunhyuk penasaran. Kabar terakhir yang di dengarnya  Jung Dong Jo melarikan diri ke suatu tempat bersama para kaki tangannya. Tapi masih belum diketahui tepat mana yang dijadikan persembunyian bagi kelompk tersebut.

“Ada satu nama baru yang mengejutkan. Mungkin kau sudah tau nama ini. Tapi ternyata semua kejahatan yang terjadi itu saling berhubungan satu sama lain. Dan kau terlibat paling banyak dalam pemusnahan mereka Hyuk Jae-ya. Aku juga bingung bagaimana cara menyelesaikan semuanya jika kita hanya bisa berkomunikasi lewat telepon seperti ini.”

Eunhyuk mendengarkan penjelasan Jun Ho dengan seksama. Dia juga sebenarnya malas mengurusi masalah pekerjaan disaat-saat seperti ini. Apalagi situasinya sekarang benar-benar dalam keadaan tidak menyenangkan ketika Ji Hyun bahkan sedang tidak ingin bicara dengannya.

“Sudah, tidak apa-apa. Aku hanya akan meberitahumu tentang nama baru yang telah dikantongi pihak kepolisian. Namanya Han Chi Joon umurnya 25 tahun. Di rapat pagi tadi sempat ditunjukan foto dan identitas aslinya. Dia cukup tampan untuk ukuran seorang Bandar narkoba. Dan umurnya baru sekitar 25 tahun.”

“Han Chi Joon? Yah, setampan apapun dia yang kau katakan. Tapi tetap saja dia seorang penjahat.” komentar Eunhyuk mendengar Jun Ho menyebutkan nama itu.

“Dan ternyata dunia ini benar-benar sempit. Han Chi  Joon adalah putra dari Han Byung Jin”

“Han Byung Jin? Si koruptor itu?”

“Ya, koruptor yang berhasil kau jebloskan ke penjara. Ternyata dia tidak hanya menggunakan uang hasil korupsinya untuk membeli harta kekayaan, tapi juga untuk dana utama pergerakan sindikat narkoba internasional  yang dijalankan oleh putranya.” papar Jun Ho lagi

“Lalu apakah pihak kepolisian sudah mendapatkan informasi tentang dugaan tempat tujuan mereka melarikan diri?”

“Sekarang Han Chi Joon putra dari Han Byung Jin, beserta petinggi sindikat narkoba lain bernama Jung Dong Jo diduga telah pergi melarikan diri ke luar negeri. Sejauh ini wilayah paling meyakinkan adalah Negara-negara Eropa. Salah satunya adalah Belanda dan Jerman.  Negara itu juga menjadi salah satu tujuan dari tempat-tempat yang akan didatangimu selama perjalanan  di Eropa. Jadi aku harap kau berhati-hati. Meskipun mereka tidak mengetahui masalah keberadaanmu disana. Tapi jika kau sedang sial dan bertemu dengannya, maka aku harap tidak akan teradi sesuatu apapun padamu”

“Apa kau bilang? Sejauh itu mereka bisa bergerak. Bagaimana bisa?”

“Entahlah. Aku rasa mereka sudah sangat menguasai trik-trik untuk memalsukan semua identitasnya tanpa dikenali sama sekali. Aku tidak tahu apakan Han Chi Joon juga melakukan operasi pelastik seperti Jung Dong Jo. Atau mungkin juga dia akan memakai samara lain untuk menyembunyikan identitasnya. Tapi mengingat berbahayanya mereka. Aku harap kau berhati-hati”

“Tenang saja. Belanda itu cukup besar. Dan aku juga hanya akan mendatangi Amsterdam dan Den Haag. Jika aku bertemu mereka sendirian itu namanya sial. Tapi jika aku bertemu mereka ketika aku bersama tim kepolisian maka merekalah yang sedang sial. Asih, benar-benar mengerikan. Semoga saja mereka tidak mengetahui apapun tentang keberadaanku di sini.”
“Iya, aku harap juga begitu. Bersenang-senanglah dengan Ji Hyun. Kau sudah mempersiapkan perjalanan ini sejak lama. Kau bahkan rajin sekali membaca buku ensiklopedia Eropa. Jangan mengacaukan satu minggumu di sana. Perlakukanlah Ji Hyun dengan baik. Aku harap kalian bisa membawa banyak cerita menyenangkan sepulangnya dari sana.”

“Araseo. Kau memang menelepon di saat yang sangat tepat sampai-sampai aku ingin segera memutus sambungan telepon kita Jun Ho-ssi.”

“Mwoya? Kurang ajar sekali kau. Ckck.”

“Hahahaha. Aku hanya bercanda. Sudah, aku tutup teleponnya. Terimakasih atas semua informasi yang kau berikan. Semoga aku masih bisa menikmati perjalananku di sini dengan tenang.”

“Iya. Semoga begitu. Baiklah. Disana pasti sudah malam. Aku tutup teleponnya”

“Eum…”

Sambungan telepon terputus dan Eunhyuk kembali menghembuskan nafas berat. Dia tidak menyangka acara honeymoon yang disiapkannya sejak lama malah jadi seperti ini. Dimulai degan sikap Ji Hyun yang tiba-tiba seperti itu, ditambah dengan kasus yang sedang dia tangani ternyata sudah memasuki tahap yang lebih serius, diperparah dengan pihak kepolisian yang juga belum bisa menemukan tempat persembunyian komplotan itu. Padahal koordinasi dengan kantor kedutaan besar di tiap negara sudah dilakukan.

“Aigoo. Kepalaku rasanya mau pecah.”

Eunhyuk berjalan dengan perasan kacau, kembali masuk ke dalam kamarnya dan menutup pintu balkon dengan terburu-buru. Tapi tiba-tiba pria itu tersenyum mendapati Ji Hyun yang sedang duduk bersandar sambil memegangi ponselnya. Meskipun wajahnya masih terlihat kesal, tapi setidaknya Ji Hyun sudah mengurungkan niat untuk tidur mendahuluinya.

“Tidak jadi tidur?” tanya Eunhyuk dengan sedikit ragu. Pria itu menggaruk tengkuknya karena merasa kebingungan bagaimana dia harus bersikap di depan Ji Hyun.

“Jadi. Sebentar lagi. Aku sedang berkirim pesan dengan Min Yeong. Kau tidur saja jika mau tidur.” jawab Ji Hyun dengan nada sinis. Gadis itu bahkan tidak sama sekali mengangkat kepalanya untuk sekedar menengok Eunhyuk yang sedang berusaha mencari perhatiannya.

Eunhyuk sendiri hanya bisa mengembuskan nafas berat kemudian berjalan menuju kamar mandi. Dia harus mencuci muka dan mengganti baju sebelum benar-benar memilih untuk tidur. Rasanya malam ini Ji Hyun memang tidak bisa diajak untuk berbicara baik-baik. Karena setiap diajukan pertanyaan, pasti gadis itu akan menjawabnya dengan sinis.

“Kenapa dia masih tidak mengerti bagiamana perasaanku. Asih, dasar pria tidak peka!” Ji Hyun bergumam pelan setelah Eunhyuk masuk ke dalam kamar mandi. Dia meraskan ponselnya bergetar dan langsung membuka pesan masuk yang diterimanya.

From : Min Yeong

“Lihat ini. Kemarin kami pergi nonton bersama. Ternyata Jun Ho oppa sangat menyenangkan. Sayang sekali hari ini dia tidak mengangkat teleponku lagi. Dia bilang sedang sibuk mengurusi kasus”

tumblr_m30fd65mzt1r0tjhxo1_500

Kali ini Ji Hyun baru bisa tersenyum setelah menyaksikan foto yang dikirim Min Yeong padanya. Sahabatnya itu ternyata berhasil mengenal Jun Ho setelah sebelumnya gadis itu meminta Ji Hyun untuk memberikan nomor ponsel dari sahabat baik Eunhyuk itu. Dia merasa telah menjadi orang paling berpengaruh jika Jun Ho dan Min Yeong bisa sampai berpacaran. Dilihat dari foto keduanya, memang kemungkinan besar Min Yeong akan mendapatkan impiannya untuk menikah dengan seorang jaksa. Karena selama ini dia selalu iri pada Ji Hyun.

To : Min Yeong

“Senangnya jadi kau. Perasaamu pasti sedang berbunga-bunga. Sedangkang aku… bahkan aku sedang tidak ingin berbicara dengan Eunhyuk oppa”

From : Min Yeong

“Kenapa? Kalian bertengkar? Ayolah, jangan rusak bulan madumu dengan cara seperti ini. Mungkin Eunhyuk oppa juga sedang berusaha memikirkan kasus yang sedang dia tangani. Karena Jun Ho oppa bilang, kasus kali ini cukup besar”

To : Min Yeong

“Aish. Itulah tidak enaknya menikah dengan seorang jaksa. Terlalu banyak intervensi diantara kami. Termasuk kasus-kasus yang harus diselesaikannya”

 From : Min Yeong

“Berilah semangat pada Eunhyuk oppa. Bersenang-senanglah disana. Dan dia bisa kembali ke rutinitasnya dengan lebih semangat ketika kembali ke Korea. Ayolah Ji Hyun. Ini honeymoon kalian. Jun Ho oppa bilang, Eunhyuk oppa bahkan sudah merencanakan perjalanan kalian ini sejak lama”

Ji Hyun terdiam membaca pesan dari Min Yeong. Sahabatnya itu memang ada benarnya juga. Egois sekali jika dia hanya mementingkan diri sendiri tanpa perduli apa yang sebenarnya sedang dipikirkan Eunhyuk. Meskipun Eunhyuk bilang dia akan menghabiskan seluruh waktunya tanpa memikirkan pekerjaan, tapi tetap saja pekerjaannya berhubungan dengan orang banyak, dan tanggung jawabnya sangat besar. Jahat sekali jika gadis itu malah membuat suasana hati Eunhyuk semakin parah.

“Pabo Ji Hyun… benar-benar egois.”

Ji Hyun menundukkan kepalanya dan kali ini malah memaki-maki dirinya sendiri. Dia tahu mungkin sikapnya yang ingin terus menerus diperhatikan Eunhyuk itu sangat kekanak-kanakan, walaupun dia memang jarang seperti ini. Entahlah. Sebenarnya gadis itu juga menyadari sikapnya yang agak keterlaluan setelah dia mengalami keguguran. Rasanya benar-benar sangat sensitif dan selalu ingin mendapatkan perhatian lebih dari Eunhyuk. Dia juga ingat selama beberapa bulan terakhir ini Eunhyuk tidak pernah menyetuhnya lebih jauh sebatas pelukan saja. Apalagi ketika gadis itu mengatakan dia takut untuk hamil lagi, itu membuat Eunhyuk semakin tidak berani menyentuhnya.

Ji Hyun langsung menggelengkan kepalanya mengingat kejadian satu bulan lalu di malam ketika dia nyaris bertengkar dengan Eunhyuk hanya karena sebuah ciuman. Entah apa sebabnya dia selalu merasa takut setiap Eunhyuk berusaha untuk menyentuhnya. Ji Hyun selalu teringat bagaimana rasa sakitnya ketika dia keguguran dan bagaimana rasa bersalahnya karena tidak bisa menjaga kandungannya sendiri. Mungkin karena stau alasan itu dia jadi takut untuk kembali bersikap normal dan berusaha melupakan kenangan paling buruk yang pernah dialaminya.

Tiba-tiba pintu kamar mandi terbuka ketika Ji Hyun masih berusaha untuk menata kembali jalan pikirannya agar dia bisa membuat perasaannya lebih baik. Gadis itu melihat Eunhyuk keluar dengan pakaian putih polos tipis sebagai atasan dan celana olah raga berwarna hitam yang biasa dikenakannya untuk tidur. Pria itu membiarkan handuk melingkar di bahunya, menahan tetesan air dari rambutnya yang basah karena keramas.

“Kau mandi malam-malam begini?” tanya Ji Hyun sekedar basa-basi. Tapi ternyata pertanyaan itu malah mengejutkan Eunhyuk. Bukan karena maksud dari pertanyaannya. Tapi karena Ji Hyun yang akhirnya mau berbicara padanya dengan raut wajah yang terlihat penuh rasa bersalah. Bukan raut wajah kesal seperti sebelumnya.

“Eum… iya… aku, aku mandi karena kepalaku tiba-tiba terasa pusing.” jawab Eunhyuk sedikit kebingungan.

Ji Hyun yang mendengar jawaban itu langsung mengerutkan dahinya.

“Bagaimana bisa kau mandi disaat merasa pusing. Kepalamu bisa tambah pusing nantinya.”

Ji Hyun berbicara kemudian turun dari ranjang. Gadis itu berjalan menghampiri Eunhyuk dan memandangi wajah sang suami yang terlihat sangat tampan setelah dia baru saja selesai mandi.

“Aku hanya berusaha menghilangkan pusing. Aku tidak tahu apa yang harus kulakukan. Setidaknya, air dingin dari shower membuatku jadi lebih segar.”

Eunhyuk melangkah melewati Ji Hyun, menggosok rambutnya dengan handuk yang kemudian dia lemparkan ke sofa. Pria itu memilih untuk berjalan keluar balkon kamar mereka menghindari Ji Hyun. Kembali merasa kebingungan bagaimana harus bersikap di depan gadis itu.

Melihat Eunhyuk yang melewatinya begitu saja, membuat Ji Hyun merasakan sakit di hatinya. Bukan hanya karena Eunhyuk mengacuhkannya kali ini, tapi juga karena merasa bahwa dia juga telah banyak menyakiti hati pria itu dengan sikapnya sendiri.

Sembari meremas jari-jari tangannya, Ji Hyun berjalan keluar menghampiri Eunhyuk. Berdiri terdiam di belakang pria itu sebelum kemudian dengan perasaan campur aduk, gadis itu memeluk tubuh Eunhyuk dari belakang. Merasakan hangatnya punggung pria itu di dadanya. Sengaja membenamkan wajahnya dan menghirup dalam-dalam wangi menenangkan yang entah kenapa sangat dirindukannya.

“Mianhae… jeongmal mianhae. Aku benar-benar kekanak-kanakan”

Kata-kata maaf itu terlontar begitu saja dari mulut Ji Hyun, dan Eunhyuk masih tidak tahu harus berbuat apa. Dia ingin sekali membalikkan tubuhnya dan balas memeluk gadis itu erat-erat. Memberikan kehangatan pada gadis itu dan membiarkan dirinya sendiri merasa puas dengan pelukan Ji Hyun yang sangat dirindukanya. Tapi Eunhyuk hanya terdiam, dia masih menatap lurus ke depan, memperhatikan lampu-lampu kota Burges yang menarik, sesekali mendengakkan kepalanya menyapa bintang yang sedang menyaksikannya seakan tersenyum.

“Bukannya aku tidak mengizinkanmu menyentuhku. Bukan maksudku membatasi jarak diantara kita oppa. Aku hanya takut. Memori mengerikan yang pernah terjadi padaku itu terlalu sulit untuk dilupakan. Aku selalu merasa bersalah padamu. Maafkan aku,”

Dan tiba-tiba perasaan sejuk memenuhi rongga dada Eunhyuk. Kata-kata pelan yang keluar dari mulut Ji Hyun seolah-olah meruntuhkan semua beban di dalam hatinya. Semua yang dikatakan Ji Hyun itu membuat hatinya terasa sangat lega.

“Akhir-akhir ini aku hanya memikirkan diriku saja. Tanpa perduli seberat apa tanggung jawab yang juga harus kau lakukan untuk pekerjanmu. Aku selalu merasa tidak diperhatikan olehmu, padahal seharusnya aku lebih memperhatikan dirimu yang bahkan tidak sempat untuk memperhatikan diri sendiri. Aku memang sangat egois oppa. Aku minta maaf,”

Ji Hyun menyampaikan semua yang dirasakannya. Semua rasa bersalahnya pada Eunhyuk dikatakan secara terang-terangan agar pria itu juga tahu bagaimana maksud hatinya. Pria itu terlalu lembut untuk disakiti. Dan dia terlalu sabar menghadapi Ji Hyun yang selalu saja membuatnya kebingungan.

Air mata Ji Hyun tidak bisa ditahan ketika dia bahkan tidak bisa melanjutkan perkataannya. Masih banyak penyesalan yang ingin dia sampaikan pada Eunhyuk. Tapi dadanya terlalu sesak untuk terus berbicara, kedua tangannya semakin erat memeluk tubuh Eunhyuk, rasanya seperti sudah lama sekali dia tidak memeluk Eunhyuk sengahat ini.

“Berhenti mengatakan maaf Ji Hyun-a.”

Akhirnya Eunhyuk membuka mulutnya untuk berbicara dan menghentikan semua kalimat-kalimat penyesalan dari mulut Ji Hyun. Dengan lembut Eunhyuk mengusap punggung tangan Ji Hyun yang melingkari perutnya sebelum memisahkan tautan tangan itu dan berbalik berhadapan dengan Ji Hyun. Hatinya terasa sakit menyaksikan air mata Ji Hyun yang langsung dia hapus dengan telapak tangannya. Wajah gadis itu terlalu cantik jika harus basah karena air mata penyesalan yang seharusnya tidak perlu dia keluarkan. Dia tidak perlu menangis karena itu sebenarnya hanya akan membuat hati Eunhyuk terasa sakit.

“Jangan menangis. Karena setiap tangisanmu itu membuat hatiku terasa sangat sakit. Jangan menangis. Aku mohon.”

Eunhyuk memeluk tubuh Ji Hyun erat-erat. Dia tidak ingin melihat air mata Ji Hyun yang terus menetes, seolah-olah setiap tetesan ar mata yang dia saksikan malah menorehkan luka lebih dalam lagi di hatinya. Pria itu terlalu sensitive terhadap Ji Hyun. Dan dia sangat tidak ingin Ji Hyun mengetahui seberapa rapuhnya dia hanya karena gadis itu.

“Seharusnya aku yang minta maaf. Aku tidak pernah tau seberapa sedihnya kau setelah kehilangan calon bayi kita. Tapi asal kau tahu, aku juga merasa sangat sedih karena bayi itu juga anakku. Maafkan aku Karena tidak sempat memberikan perhatian lebih banyak padamu karena aku sibuk dengan pekerjaanku. Kau tidak perlu menyalahkan diri sendiri.”

Dengan lembut Eunhyuk mengusap kepala Ji Hyun. Berusaha menghentikan isakan gadis itu yang semakin menjadi. Bahu Ji Hyun masih bergetar karena dia menangis tanpa suara. Sengaja membenamkan wajahnya di dada Eunhyuk untuk meredam suaranya sendiri sampai akhirnya rasa sesak yang dirasakan membuat Ji Hyun pelan-pelan berhenti menangis. Membutuhkan waktu yang cukup lama untuk Eunhyuk mengusap punggung gadis itu dan menenangkan Ji Hyun sampai akhirnya dia melepaskan pelukannya dan menangkupkan kedua tangan di pipi Ji Hyun, merapihkan rambut gadis itu yang berantakan, mengusap air mata yang basah di pipi gadis itu dan tersenyum karena Ji Hyun akhirnya berhenti menangis.

“Aku rasa lebih mudah menangani penjahat dari pada harus menghentikan tangisanmu.” ujar Eunhyuk sembari mengusap pipi Ji Hyun dengan telapak tangannya. Pria itu menunduk dan menempelkan dahinya dengan dahi Ji Hyun, membiarkan ujung hidung mereka saling bersentuhan, dan merasa senang ketika akhirnya Ji Hyun tersenyum padanya.

“Jika aku ditanya apa yang menjadi kelemahanku. Maka dengan pasrah aku akan menjawab “Park Ji Hyun” aku akan menjawab “Park Ji Hyun adalah kelemahanku” Kau tau aku pasti akan hancur jika terjadi sesuatu padamu. Kau adalah kelemahanku, dan aku akan melindungimu dengan mengerahkan semua kekuatanku… Aku mencintaimu.”

***

Damrak Street, Den Haag. Netherland

Di sebuah jalan yang ramai. Salah satu daerah yang tidak begitu luas terselip di kota besar yang teratur, Den Haag. Tempat itu memang legal dan tidak disalahkan jika siapapun berada di sana untuk mencari kesenangan dengan para pelacur atau sekedar bermain Judi di sela-sela pesta pora yang mereka lakukan secara bebas tanpa perlu takut ada pihak kepolisian yang menginterupsi.

Sebuah motel kecil dengan tulisan “Night Light” di papan pintu masuknya menjadi salah satu tempat yang terlihat sibuk disana. Sekumpulan orang-orang dengan kulit putih pucat sekitar 7 sampai 10 orang tengah sibuk menikmati minuman keras  sebagai selingan dari kegiatan mereka dengan kartu remi. Beberapa lembar uang kertas yang berantakan berada di atas meja sebagai tujuan mereka yang masih betah dengan kegiatannya. Sementara gadis-gadis berperawakan tinggi dan kulit yang lebih gelap, dibalut pakaian minim yang nyaris tidak menutup apapun sibuk menuangkan minuman keras ke gelas-gelas kecil. Dan bahkan diantaranya sudah ada yang berbaring di lantai, berciuman panas dengan salah seorang pria muda Korea yang malam ini dilayaninya.

“Hei, Han Chi Joon. Jika mau bercinta dengannya, jangan kau lakukan di sini. Sana bawa gadis itu ke kamar dan terserah kalian mau melakukannya dengan cara apapun. Jangan menelanjanginya di depanku, apalagi sampai melakukan kegiatan kalian secara terang-terangan”

Dengan suara beratnya, salah seorang dari pria-pria Korea itu memberikan instruksi pada Chi Joon yang sedang berusaha melepaskan pakaian terakhir yang membalut tubuh wanita mainannya di depan rekan-rekannya yang lain.
“Ayo kita lakukan bersama-sama jika kau menginginkannya Hyung. Wanita ini kan sudah kita bayar mahal untuk di eksplorasi. Apa salahnya jika dia harus melayani dua pelanggan sekaligus. Lagipula, kau tidak pernah kan, bercinta dengan gadis luar negeri seperti ini. Aku dengar mereka bahkan bisa melakukannya dengan cara yang lebih ekstrem”

“Aish. Diamlah kau. Aku tidak punya waktu untuk menelanjangi wanita. Karena setelah ini kita harus membicarakan rencana yang akan dilakukan untuk membunuh Jaksa Lee. Cepat sana selesaikan urusanmu dengan wanita itu sebelum kita memulai pembicaraan serius kita malam ini”

Pria benama Dong Jo itu memberikan instruksi pada salah satu rekannya yang bahkan berbicara dalam keadaan antara sadar-dan tidak sadar. Setelah berhasil meninggalkan Korea. Sindikat narkoba itu akhirnya berhasil sampai di Belanda tanpa ketahuan oleh pihak manapun. Mereka semua cukup cerdas untuk memalsukan identitas masing-masing. Bahkan nyaris 10 orang yang bisa bergerak dari Korea ke Belanda dengan identitas palsu. Sampai akhirnya mereka juga bisa mendapatkan tempat persembunyian paling aman di Den Haag. Damrak street, daerah legal yang nyaris tak tersentuh pihak kepolisian.

Beberapa saat berlalu sampai 8 orang Korea itu akhirnya merasa bosan dengan kegiatan judi kecil-kecilan yang mereka lakukan untuk sekedar bersenang-senang. Para wanita penghibur yang sebelumnya menari nyaris telanjang di depan mereka juga sudah pergi setelah diberikan setumpuk uang yang sengaja dilemparkan sampai para wanita itu sendiri yang harus memungutinya di lantai. Sekarang, Chi Joon sudah kembali setelah menghabiskan cukup banyak energinya bercinta dengan seorang pelacur.

“Sudah selesai?”

“Yah. Sedikit terburu-buru. Tapi lumayan menyenangkan. Mereka berbeda dari wanita Korea. Tapi aku lebih senang dengan wanita Korea. Mereka dikendalikan oleh pria sepenuhnya. Tidak seperti pelacur yang aku bayar tadi.”

“Hahaha… kau ini ada-ada saja. Cepat duduk. Sekarang kita harus kembali berkonsentrasi pada rencana kita.”

Kali ini komplotan itu mulai kembali pada tujuan mereka yang sebenarnya. Tidak mungkin jika selamanya mereka berada di Damrak karena mereka juga memiliki keterbatasan untuk bersembunyi. Sekarang peredaran narkoba internasional yang mereka jalankan nyaris teputus begitu saja karena kurangnya faktor pendukung yang semakin sulit untuk didapatkan.

“Sepertinya keberuntungan sejauh ini masih berpihak pada kita. Kalian ingat jaksa sok pahlawan yang berhasil menjebloskan Han Byung Jin ke penjara dan menerima hukuman kurungan seumur hidup, memutus semua sumber keuangan utama dari perjalan bisnis kita. Ternyata seminggu ini dia berada di Eropa. Dan menurut informasi dari anggota kita yang berada di Korea. Salah satu tujuan dari perjalanan Jaksa Lee adalah Belanda. Kalian mengerti kan apa maksudku menjelaskan hal ini.”

Seorang bernama Dong Jo itu terlihat sangat bersemangat menyampaikan beberapa hal yang harus dia utarakan kepada bawahannya. Keberadan mereka sangat terorganisir dengan baik. Bahkan dalam hal-hal sekecil apapun, mereka juga bisa menguasainya. Kali ini bukan hanya niat untuk bersembunyi, tapi mereka juga berniat untuk memberikan sedikit hadiah pada Eunhyuk.

“Yah, anggap saja sambil menyelam minum air. Kita datang kesini emang untuk bersembunyi, dan semaksimal mungkin kita menggerakkan jalur peredaran  narkoba kita dari sini. Tapi satu hal lain yang sepertinya menarik untuk dilakukan adalah berburu Jaksa Lee. Karena dia telah berbuat kesalahan pada kelompok kita. Jadi sebaiknya dia juga diberi pelajaran berharga di sini.”

“Bagaimana cara kita memberikan pelajaran berharga untuknya hyung? Bukankah kita juga tidak bisa memastikan tempat mana saja yang akan dia kunjungi di Belanda?”

“Itu adalah faktor keberuntngan lain yang akan menghampiri kita. Memang Belanda ini sangat luas. Tapi kalian juga harusnya memperhatikan daerah-daerah mana saja yang biasanya menjadi tujuan para turis untuk berwisata. Oke. Kita akan menyebar untuk berburu Jaksa Lee. Pastikan kalian tidak bertemu petugas kepolisian atau petugas imigrasi yang akan memeriksa kelengkapan data kalian. Karena pihak kepolisian Korea sudah menyebar identitas kita ke tiap-tiap Negara di Eropa dan di Asia. Maka sekarang identitas kita terancam. Hanya Damrak satu-satunya tempat paling aman kurasa.”

“Lalu apa yang akan kita lakukan pada Jaksa Lee? Dia telah dengan kurang ajarnya menjebloskan ayahku ke penjara.”

Kali ini Chi Joon nampak sangat kesal mengingat ayah yang  paling disayanginya harus berakhir di penjara atas kasus korupsi dan harus menerima hukuman seumur hidup sebagai pertanggung jawabannya terhadap apa yang telah dilakukannya. Sebuah hukuman yang cukup berat, mengingat Korea Selatan memang sangat tidak mentolerir korupsi yang terjadi. Dan Han Byung Jin telah gegabah melanggarnya.

“Pelajaran yang akan kita berikan kepada Jaksa Lee kali ini adalah, membuat dia merasakan bagaimana kehilangan seseorang yang paling penting untuknya.”

“Maksudmu?”

“Bunuh istrinya!”

***

Bruges, Belgium.

Eunhyuk dan Ji Hyun berdiri di balkon kamar hotel. Angin malam yang sejuk terasa membelai permukaan kulit mereka yang terasa dingin. Keduanya terlihat sangat tenang menatap bintang yang malam ini seperti  menjadi suguhan paling istimewa sebagai hadiah dari hubungan mereka yang membaik. Eunhyuk mengeratkan pelukannya di perut Ji Hyun. Pria itu memeluk Ji Hyun dari belakang dan menahan dagunya di puncak kepala gadis itu, sesekali mengecup rambut Ji Hyun yang menguarkan wangi segar stroberi, shampo favoritnya.

“Sudah lama sekali kau tidak memelukku seperti ini oppa.”

“Itu karena kau terlalu sulit untuk dipeluk Ji Hyun-a. Kau tidak pernah tau seberapa inginnya aku memelukmu seperti ini.”

“Tapi sekarang aku benar-benar ingin dipeluk terus olehmu.”

“Nikmati pelukanku sekarang. Dan aku akan memelukmu lagi sebanyak apapun yang kau inginkan.”

Eunhyuk menjawab keinginan Ji Hyun sembari tersenyum kemudian menudukkan kepalanya memberikan kecupan di sekitar leher gadis itu, membiarkan hangat permukaan bibirnya menyentuh leher Ji Hyun yang dingin terkena angin.

“Apa kau tau, sepertinya Jun Ho dan Min Yeong sudah saling berhubungan akhir-akhir ini.”

“iya. Jun ho menceritakannya juga padaku ketika kami di kantor. Dia bilang, Min Yeong gadis yang sangat manis, mekipun terkadang suka menyebalkan karena sering menceritakan mantan pacarnya di depan Jun Ho.”

“Hahaha… benarkah Jun Ho oppa mengeluhkannya? Aku harus mengatakan hal ini pada Min Yeong nanti.”

“Apa mereka benar-benar pacaran?” tanya Eunhyuk yang juga ikut-ikutan merasa penasaran.

“Entahlah. Aku rasa iya. Tadi Min Yeong bahkan mengirimkan fotonya dengan Jun Ho oppa. Mereka terlihat sangat cocok dan menggemaskan. Aku harap mereka benar-benar berpacaran akhirnya.” Jawab Ji Hyun dengan nada antusias.

“Aku tau bagaimana perasaan Jun Ho ketika Min Yeong terus membicarakan mantan pacarnya.”

celetuk Eunhyuk sengaja berusaha menggoda Ji Hyun dengan kalimatnya. Dan gadis itu langsung melepaskan diri dari pelukan Eunhyuk, kemudian memukul dada Eunhyuk dengan kepalan tangannya.

“Mwoya? Aku sudah tidak seperti itu lagi sekarang!” protes Ji Hyun sembari menggembungkan pipinya

“Iya iya aku tahu, hahahaha. Kau ini lucu sekali”

Mengantisipasi kemarahan Ji Hyun lebih jauh, Eunhyuk langsung menarik gadis itu kembali ke pelukannya. Sementara Ji Hyun masih berusaha melepaskan diri agar dia bisa berbicara lagi dengan pria itu.

“Araseo. Aku tidak akan membicarakan  Hyung Seok Lagi. Tenang saja.”

Eunhyuk menepuk-nepuk punggung Ji Hyun sebelum kemudian melepaskan kembali gadis itu dari pelukannya. Dengan tatapan menggoda, Eunhyuk memperhatikan kedua mata Ji Hyun sehingga membuat wajah gadis itu memerah.

“Kenapa kau menatapku seperti itu?” protes Ji Hyun merasa malu sendiri.

“Ngomong-ngomong. Kau ingat tidak kapan terakhir kita berciuman?” tanya Eunhyuk iseng.

“Ciuman?” ulang Ji Hyun.

Tiba-tiba gadis itu malah ikutan tersenyum dan menunjukkan tatapan jahilnya di depan Eunhyuk sebelum kemudian kedua tangannya menarik kerah kaos Eunhyuk dan berjinjit untuk mencapai bibir pria itu, mengecupnya ringan.

“Terakhir kali kita berciuman. Sekarang… hmm?” ujarnya diakhiri cengiran.

“Ck. Mau bermain-main denganku rupanya.” Eunhyuk mengulurkan kedua tangannya menggelitik pinggang Ji Hyun sampai gadis itu tertawa-tawa karena geli. Ji Hyun berusaha melepaskan diri dari dekapan Eunhyuk dan berlari menuju kamar. Tapi Eunhyuk masih bisa menangkapnya sampai kemudian mereka berdua terjatuh bersama-sama ke atas ranjang, dengan posisi Eunhyuk yang menindih tubuh Ji Hyun, bertumpu pada tangannya disamping kepala gadis itu. Keduanya sama-sama terengah-engah karena sedikit becandaan yang mereka lakukan tadi.

“Kau cantik sekali,”

Tiba-tiba Eunhyuk mengucapkan satu kalimat yang membuat Ji Hyun langsung terdiam dan mengatupkan mulutnya ketika dia baru saja akan meminta pria itu untuk menyingkir dari atas tubuhnya.

“Kau cantik sekali jika aku tatap seperti ini.”

Ji Hyun tersenyum mendengar ucapan pelan Eunhyuk yang lebih terdengar seperti bisikan yang diselingi desahan karena pria itu bernafas dengan kencang tepat di atas wajahnya.

Gadis itu nyaris kehilangan seluruh konsentrasinya ketika Eunhyuk memajukan kepalanya dan bergerak ke samping mengarah pada telinganya. Pria itu berbisik dengan sangat pelan, tapi langsung membuat jantung Ji Hyun berdebar cepat.

“Sa… rang… hae….”

Dengan wajah tanpa dosa, Eunhyuk kembali mengangkat kepalanya untuk menatap wajah Ji Hyun. merasa tidak perlu bertanggung jawab atas akibat apa yang telah dia perbuat terhadap kondisi jantung Ji Hyun setelah bisikan ucapan cinta itu dikatakannya dengan nada pelan, membuat sekujur tubuh Ji Hyun meremang dan dadanya seperti penuh oleh perasaan sesak saking senangnya.

Ji Hyun menggerakkan tangannya pelan, menyurusi gadis rahang Eunhyuk dengan jari telunjuknya. Berlari seperti menggelitik menuju lehernya dan mengitari kerah kaos putih yang dikenakan pria itu. Ji Hyun mengusap dahi Eunhyuk dan meraba rambut depan pria itu yang masih setengah basah. Jari telunjuknya berjalan menuruni gadis hidung Eunhyuk yang tinggi dan berhenti untuk menggoda permukaan bibirnya, kemudian kali ini kedua tangannya bertumpu di dua sisi kerah baju Eunhyuk. Ji Hyun sedikit mengangkat kepalanya dan miring menuju  telinga Eunhyuk, memberikan kecupan ringan di sana sebelum berbisik dengan desahan yang dalam.

“Sa… rang… hae….”

Gadis itu kembali menyetuhkan bibirnya di telinga Eunhyuk dan mengikuti jalur melalui garis rahangnya sebelum kemudian menyentuh permukaan bibir pria itu dengan bibirnya. Kedua tangan Eunhyuk yang dia gunakan untuk bertupu sejak tadi nyaris bergetar karena tiba-tiba merasa lemas atas apa yang Ji Hyun lakukan padanya. Efek dari gadis itu jauh lebih berbahaya dari apa yang telah dia perkirakan.

Desahan, erangan, lenguhan. Bahkan tetesan keringan yang dihabiskan untuk satu malam itu rasanya belum cukup untuk mengobati kerinduan mereka satu sama lain. Setelah semua yang terjadi membuat hubungan Eunhyuk dan Ji Hyun merenggang. Dan sekarang akhirnya bisa bersatu kembali. Bersatu bahkan tanpa jarak sedikitpun. Saling memahami, saling menghargai, saling melengkapi. Dan… saling mencintai.

***

New York.

“Oppa, irona… ayolah, cepat bangun sebelum mommy mengomel lagi!”

Suara lembut dari seorang gadis dengan baju tidurnya berusaha membangunkan sepupu laki-lakinya yang masih tertidur pulas. Malam ini untuk kesekian kalinya pria itu tertidur di ranjang yang sama dengannya. Padahal setiap pagi pasti ibunya akan mengomel karena mereka tidur di ranjang yang sama meskipun sebenarnya kedua remaja itu tidak melakukan hal yang macam-macam.

“Ayolah, Hyung Seok oppa… mommy pasti akan mengomel jika dia tahu malam ini kita tidur berdua lagi. Hyung Seok oppa… cepat bangun!”

Gadis cantik itu terus saja menepuk-nepuk punggung Hyung Seok yang masih tidur tertelungkup tanpa berniat sedikitpun untuk bangun. Padahal dia juga tahu konsekuensi apa yang akan diterimanya jika berbuat nekat tidur dengan seorang gadis yang berstatus sebagai sepupunya itu.

“Diamlah Ruby, jangan ganggu aku… kau mandi dulu sana. Dan bangunkan aku lagi jika kau sudah selesai mandi.”

Hyung Seok berbicara dengan mata terpejam dan mengubah posisi tidurnya jadi terlentang. Pria itu tampak sangat kelelahan setelah semalam dia dan gadis yang dipanggil Ruby itu bermain game untuk merayakan berakhirnya libur musim dingin yang mereka habiskan.

“Aish, menyebalkan sekali. Awas saja kalau aku sudah mandi kau masih ada di atas ranjangku.” ancam Ruby.

Dengan kesal, Ruby melompat turun dari ranjangnya kemudian berlari ke kamar mandi untuk segera memberiskan dirinya sebelum kedua orang tuanya memanggil untuk sarapan bersama. Ruby adalah sepupu Hyung Seok, meskipun sebenarnya tidak ada ikatan darah diantara keduanya. Perbedaan umur mereka sekitar 2 tahun karena Ruby lahir di tahun 1993. Gadis itu baru saja pindah dari universitas di Jerman dan sekarang menjadi junior Hyung Seok di Art Academy New York. Sepupu itu baru bertemu lagi setelah sekian tahun mereka terpisah, karena Ruby dan kedua orang tuanya tinggal di Jerman. Ayah Ruby dan ayah Hyung Seok adalah adik kakak, tapi tidak ada hubungan darah diantara keduanya. Ketika kecil, Ayah Ruby diasuh oleh keluarga besar Ayah Hyung Seok. Dia mendapatkan fasilitas yang sama dan diperlakukan sama seperti ayah Hyung Seok, mengingat umur mereka yang berbeda hanya beberapa bulan saja. Sampai-sampai mereka juga mengemban pendidikan yang sama di Universitas.

Sejak kecil Ruby tinggal di Korea sampai umurnya 5 tahun. Ibunya adalah orang Jerman, sehingga ketika Ruby berusia 5 tahun, kedua orang tuanya memutuskan untuk pindah ke Jerman dan hidup dengan baik disana. Nama Korea Ruby sebenarnya adalah Park Ha Na, tapi keluarga ibunya di jerman lebih senang memanggilnya dengan nama Ruby karena mata gadis itu yang berkilauan dan warna kulitnya yang merah muda seperti batu Ruby.

Baru satu bulan Ruby dan keluarganya pindah ke New York, setelah melakukan diskusi dengan keluarga Hyung Seok, ayah Ruby juga akhirnya pindah bekerja, dan kebetulan sekali menjadi salah satu staf kedutaan Korea disana. Rumah Ruby dan Hyung Seok juga bersebelahan di satu kompleks elite di sana. Karena itulah Hyung Seok selalu menghabiskan waktunya bersama Ruby, karena dia rasa bermain-main dengan gadis itu memang sangat menyenangkan. Apalagi Ruby gadis yang manja dan sangat senang minta diperhatikan. Mengingatkan Hyung Seok tentang sosok Ji Hyun dengan sifat yang sama.

“Ruby, apa kau sudah…”

Perkataan Nyonya Nancy, orang tua Ruby, terputus ketika dia menyaksikan seorang laki-laki yang tengah berbaring di ranjang putrinya. Wanita berambut pirang dengan mata biru itu terlihat sedikit aneh karena dia selalu berbicara dengan menggunakan bahasa Korea yang fasih pada putrinya, begitupun pada keluarga suaminya, dan juga setiap orang Korea yang dia temui disana. Sama seperti Ruby.

“Aigoo, Hyung Seok-a… kau tidur bersama Ruby lagi? Cepat bangun!”

Dengan setengah berteriak Nancy menghampiri Hyung Seok dan menarik selimut pria itu dari tubuhnya. Tapi wanita setengah baya itu langsung melemparkan selimut berwarna putih itu kembali menutupi tubuh Hyung Seok ketika dia mendapati ternyata Hyung Seok hanya tidur dengan menggunakan celana pendek dan kaus saja.

“Ahm… bibi… hehehe, selamat pagi bi. Paman sudah berangkat kerja?”

Dengan wajah tanpa dosa, Hyung Seok bangkit dari berbaring kemudian menggaruk tengkuknya karena bingung apa yang harus dikatakan pada bibinya untuk kali ini. Sudah ketiga kalinya dia dipergoki tidur bersama Ruby dan selalu saja ekspresi seperti itu yang ditunjukkan.

“Ya tuhan. Sudah berapa kali bibi bilang. kalian berdua itu sudah sama-sama besar. Tidak boleh tidur berdua seperti ini. Kau harus menjaga jarak dengan Ruby, dia itu anak gadis. Seharusnya kau mengerti itu Hyung Seok sayang.”

Hyung Seok hanya menunjukkan cengiran lebar mendengar bibinya mengomel dengan menggunakan bahasa Korea padanya. Entah kenapa Hyung Seok selalu merasa lucu jika melihat bibi yang lebih cocok berbicara bahasa asing itu malah lebih senang menggunakan bahasa Korea untuk berkomunikasi.

“Hmm… Mom… Mommy….”

Ruby keluar dari kamar mandi ketika dia baru saja selesai dengan kegiatannya. Spontan Hyung Seok dan Nancy mengarahkan pandanganya kearah yang sama dan langsung menatap Ruby dari ujung kaki ke ujung kepala.

“YAK! Kau… apa yang kau lakukan?”

Nancy langsung berteriak kencang melihat anak gadisnya keluar hanya dengan lilitan handuk yang membungkus tubuhnya dengan sangat minim. Sementara Hyung Seok langsung merasa kesulitan menelan ludahnya sendiri melihat Rubby dalam keadaan seperti itu.

“Mianhae… aku lupa membawa baju ganti ke kamar mandi.” ujar gadis itu dengan polosnya.

“Mwoya?” spntan Nancy langsung menghampiri anak gadis itu dan mendorong Ruby untuk kembali masuk kedalam kamar mandi.

“Kau seharusnya minta tolong untuk mengambilkan bajumu. Kau tahu kan di sini ada Hyung Seok. Astaga, aku bisa gila menghadapi dua remaja yang tidak tahu aturan ini.”

Sembari mengomel Nancy membuka lemari pakaian Ruby dan mengeluarkan satu baju milik putrinya itu, kemudian mengulurkan tangannya setelah membuka pintu kamar mandi. Memberikan baju itu kepada Ruby yang ada di dalam.

“Begini bi, tadi malam aku ketiduran setelah bermain game sampai larut bersama Ruby. Maafkan aku. Janji tidak akan mengulanginya lagi.”

Hyung Seok yang masih terduduk di atas ranjang berusaha menenangkan hati sang bibi. Sementara Nancy hanya dapat menggelengkan kepala mendengar Hyung Seok yang selalu mengatakan alasan yang sama tiap dia menghabiskan malam di kamar Ruby.

“Sudahlah. Bukankah kau juga harus pergi ke kampus pagi ini. Cepat pulang. Jangan lupa pakai celanamu dulu. Atau ibumu akan mengomel juga jika tahu kau tidur bersama Ruby lagi malam ini.”

“Hehehe… araseo.”

Hyung Seok kembali menunjukkan cengirannya di depan Nancy sebelum kemudian melompat turun dari ranjang dan meraih celana jins nya yang tersampir begitu saja di sofa. Bahkan Hyung Seok memakai celananya sembari berjalan keluar dari kamar Ruby.

Sebenarnya pria itu hanya mencari alasan untuk bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama Ruby. Entah kenapa ia sangat suka berinteraksi dengan Ruby dan selalu suka setiap direpotkan oleh gadis itu. Hyung Seok tahu, Ruby adalah sepupunya, meskipun sebenarnya tidak ada hubungan darah diantara keluarga mereka. Ruby juga menyandang nama keluaga Park di depan namanya, tapi ayah Ruby memang bukan putra kandung dari kakek Hyung Seok. Meskipun Rubby sendiri tidak mengetahui tentang status ayahnya di keluarga Park.

Sejauh ini, Hyung Seok hanya melihat Ruby sebagai satu-satunya gadisyang bisa dia pandang, sekalipun ketika di kampus. Ruby masih termasuk mahasiswa tingkat awal di Art Academy, dan Hyung Seok bahkan rela masuk ke club Teater ketika dia tahu Ruby juga berada di club itu. Hyung Seok hanya menyukai gadis itu sebagai sepupunya. Hanya suka karena gadis itu selalu mengingatkanya tentang Ji Hyun. Termasuk kegilaan Ji Hyun terhadap CN Blue, dan ternyata Ruby juga seorang Boice. Yah, setidaknya kali ini Hyung Seok bisa menemukan sosok gadis yang terlihat nyata di matanya sebagai seorang gadis yang memberikan banyak pengaruh dan semangat untuk segala aktivitasnya.

***

Grand Place, Belgium

“Ji Hyun… ayo cepat jalannya. Kenapa kau berjalan lama sekali sih.” protes Eunhyuk melihat Ji Hyun yang sejak tadi menyeret kedua kakinya dengan malas-malasan hanya untuk berjalan mengitari Grand Place.

“Diam kau. Siapa yang membuatku jadi begini hah? Sudah aku bilang, seharian kita di kamar saja beristirahat. Tapi kau malah tetap bersi keras untuk datang ke Grand Place. Kau juga tidak membiarkanku diam di hotel. Padahal seluruh tubuhku benar-benar kaku. Jangankan untuk dipakai berjalan, untuk menggerakkan leherku saja benar-benar sulit.”

“Aigoo, kasihan sekali istriku sayang. Ayo sini.”

Eunhyuk hanya terkekeh kecil kemudian meraih bahu Ji Hyun dan mendekapnya hangat. Sebenarnya dia juga merasa bersalah setelah semalaman mereka menghabiskan waktu untuk bersenang-senang sampai Ji Hyun akhirnya benar-benar nyaris pingsan.

“Ah, sudahlah… jangan memegangi bahuku seperti ini. Kau tidak tahu kalau tanganmu itu berat”

Ji Hyun yang masih kesal bergerak menjauh dari Eunhyuk. Sebenarnya gadis itu juga tidak benar-benar marah. Dia hanya tidak habis pikir pakaimana dengan seenak kepalanya, Eunhyuk sama sekali tidak mendengarkan sedikitpun permintaan gadis itu untuk beristirahat di hotel seharian.

“Arase… mian” ujar Eunhyuk diiringi cengiran lebarnya.

Kali ini Ji Hyun juga ikutan terkekeh kecil ketika ikatan syal yang melingkari leher Eunhyuk terlepas. Pria itu sengaja menggunakan syal tipis sebagai pelengkap dari style-nya hari ini. Bukan hanya Eunhyuk, sebenarnya Ji Hyun juga melilit lehernya dengan syal untuk menutupu sesuatu yang menghiasi lehernya. Padahal jelas-jelas cuaca hari ini cukup panas. Tapi, apa boleh buat.

“Eunhyuk-ssi…” panggil Ji Hyun.

Eunhyuk yang berjalan di depan gadis itu langsung berbalik dan mengangkat alisnya.

“Waeyo?” tanyanya innocent.

“Kau mau memamerkan kiss mark di lehermu ya? Pakai syal-mu dengan benar” ujar Ji Hyun sambil menahan keinginannya untuk tertawa.

Spontan Eunhyuk langsung merapihkan kembali ikatan syal di lehernya. Pria itu menengok ke kanan kirinya dengan kaku sebelum kemudian menatap Ji Hyun sembari menggelengkan kepala.

“Perbuatan siapa ini?” ujarnya menggoda.

“Cish… apakah kiss mark-mu di leherku tidak jauh lebih parah hah? Dasar kau” protes Ji Hyun lagi.

***

Grand Place adalah sebuah tempat yang tidak pernah sepi pengunjung. Tempat ini selalu ramai karena daya tariknya yang luar biasa. Beberapa bangunan indah di sini antara lain Hotel de`Ville, King’s House, dan Guild House. Hotel de`Ville terlihat paling menonjol berkat menaranya yang menjulang tinggi dengan arsitektur bergaya gotik. Di seberang Hotel de`Ville terdapat King’s House. Orang Belanda menyebutnya Broodhuis karena tempat ini dulunya digunakan oleh para pedagang roti untuk menjual roti dan kue-kue. Sedangkan Guild House adalah semacam apartemen yang ruangan-ruangannya bisa disewakan atau dimiliki perorangan. Kini, Guild House banyak digunakan untuk cafe dan restoran. Dan di tempat ini juga, Grand Place, beberapa meter dari sana terdapat sebuah patung anak kecil yang sangat terkenal di seluruh dunia. Manneken pis.

20120906_122803

“Manneken pis… jadi ini patung bocah kecil yang sangat melegenda itu. Whoa, daebak”

“Kau sudah pernah membaca awal mula kenapa patung ini menjadi sangat terkenal?”

“Kau tau oppa? Wah, hebat sekali kau”

“Tentu saja aku tau. Sebelum memutuskan untuk mengajakmu ke sini, aku sudah membaca banyak buku dan surfing tentang Belgia. Kau bisa mengandalkan suamimu sepenuhnya selama kita berada di sini”

“Geurae.. kalau begitu, ayo jelaskan kenapa patung ini sangat terkenal”

“Aku tidak tau cerita mana yang benar. Ada dua versi yang pernah aku baca. Manneken pis, ini mungkin hanya sebuah patung anak kecil biasa yang sedang buang air kecil. Tapi ternyata ada beberapa cerita mengenai hal ini. Ada yang bilang dialah penyelamat Kota Brussel dari bom yang dipasang musuh. Cerita lain mengatakan bocah itu adalah anak yang dibawa Raja Belgia untuk menghina Raja Perancis dengan cara pipis sembarangan di depannya. Katanya, cara ini merupakan bentuk penolakan Belgia untuk berunding dengan Perancis. Entahlah, cerita mana yang benar. Yang pasti, patung imut ini sudah lama menjadi maskot Brussel dan sukses menarik kunjungan wisatawan ke Brussel sepanjang masa”

“Kau hafal semuanya? Itu cerita benar atau hanya karanganmu saja?”

“Kadi kau meragukan kemampuan suamimu ini hah? Aish, jinja”

***

Eunhyuk dan Ji Hyun kembali melanjutkan perjalanan mereka di sekitaran Grand Place. Tapi sepertinya mereka harus berhenti sejenak untuk mengisi perut meronta sejak beberapa saat lalu.

“Oppa… makan… ayo cari makanan… ah ayolah sebelum aku pingsan” Ji Hyun menarik-narik ujung baju Eunhyuk ketika dia mulai merasakan perutnya berkontraksi. Gadis it uterus saja merengek manja seperti anak kecil, membuat Eunhyuk yang sebenarnya masih asik berkeliling langsung mencoba menenangkan gadis itu sebelum istrinya berguling-guling di jalanan yang mereka lalui.

“Iya tunggulah sebentar lagi. Aku harus membaca buku panduan perjalanan dulu. Dimana tempat dengan makanan yang enak” Balas Eunhyuk berusaha menenangkan Ji Hyun.

“Ahh… perutku… ayo makan… oppa… makan”

“Geurae, Haagen Dazs… ayo kita cari toko waffle dengan merk itu. Kau pasti langsung mengatupkan mulutmu ketika kita masuk ke café waffle itu”

“Oke… ayo bawa aku kesana… ayo makan waffle” ujar Ji Hyun antusias. Gadis itu langsung melingkarkan sebelah tangannya di lengan Eunhyuk dan melangkah riang beriringan dengan pria itu

Keduanya beejalan sepanjang trotoar sampai akhirnya menemukan toko waffle dengan tulisan Haagen Dazs di depan bangunannya. Eunhyuk sangat senang ketika akhirnya dia berhasil menemukan toko waffle yang terkenal paling enak itu. Sementara Ji Hyun sudah melesat ke dalam terlebih dahulu, meninggalkannya sendirian yang masih terpesona menatap papan nama di depan toko tersebut.

“Kau mau makan waffle dengan toping apa?”

belgia5

Tanya Eunhyuk pada Ji Hyun yang sedang asik mengitari etalase pendek yang menyajikan berbagai macam waffle dengan rasa yang berbeda-beda.

“Igo igo…” Ji Hyun menunjuk salah satu waffle dengan topping lelehan cokelat kacang diatasnya.

“Oke… kau pesan yang itu dan aku…”

“Oppa…” Ji Hyun memotong ucapan Eunhyuk sambil memearik-narik baju pria itu.

“Waeyeo?”

“Aku mau makan dua. Boleh?” ujarnya dengan cengiran lebar.

“Boleh… kau mau yang mana lagi?” tanya Eunhyuk. Sepertinya selama perjalanan mereka di Eropa Eunhyuk benar-benar memanjakan Ji Hyun dan selalu memberikan apapun untuk gadis itu. Tapi alasan lainnya adalah karena dia merasa tidak enak setelah kejadian semalam. Pria itu berjanji untuk lebih memperlakukan Ji Hyun dengan baik dan memberikan apapun yang dia inginkan.

“Igo… dan igo… berarti, aku makan tiga. Boleh tidak? Hehehe”

“Boleh. Kau boleh makan sebanyak yang ingin kau makan. Tapi jangan mengomel jika nanti berat badanmu naik”

“Ara… lagipula, makan tiga waffle tidak akan langsung membuat berat badanku naik”

“Oke, ayo pesan apapun yang kau mau dan kita duduk untuk makan. Kau bilang tadi sudah sangat kelaparan kan”

“Oke” balas Ji Hyun mengangkat dua jempolnya.P1040895 (1)

Beberapa saat mereka berdiri di depan casier untuk membayar 4 waffle dan 1 vanilla latte dan capucino kemudian sengaja memilih jajaran tempat duduk yang ada di luar agar bisa sekalian melihat banyaknya orang yang berlalu lalang di jalanan.

“Daeeeeebak… kau lihat, stroberinya benar-benar menggoda” Ji Hyun menatap waffle di hadapannya dengan liur yang nyaris menetes. Sementara Eunhyuk sendiri sudah melahap waffle dengan toping vanilla krim dan lelehan cokelat miliknya.

“Oppa… mau coba tidak. Ini buah kesukaanmu…aaaa…”

Ji Hyun menyodorkan stroberi ke dalam mulut Eunhyuk dengan sangat senang. Keduanya menikmati makan siang mereka sebelum memutuskan untuk melanjutkan kembali perjalanan. Sepertinya satu minggu ini akan berlalu sangat cepat mengingat banyaknya tempat-tempat menyenangkan yang mereka datangi.

Di tengah asiknya makan siang, tiba-tiba ponsel Ji Hyun bergetar. Gadis itu meletakkan ponselnya di atas meja dan tentu saja suara dari getaran ponsel itu membuat Eunhyuk juga mengalihkan perhatiannya.

“Eo, ada pesan” gumam Ji Hyun dengan mulut penuh.

Gadis itu mengambil ponselnya dan membaca satu pesan masuk yang diterima. Ji Hyun terperanjat kaget melihat nama kontak yang mengiriminya pesan itu. Kedua mata gadis itu membulat dan dia langsung membekap mulutnya dengan tangan.

“Nuguya?” tanya Eunhyuk penasaran.

Ji Hyun yang masih membaca pesan itu tidak begitu mendengar pertanyaan Eunhyuk.

“Hei, dari siapa?” tanya Eunhyuk lagi.

Dengan ekspresi yang sama, Ji Hyun langsung memberikan ponselnya pada Eunhyuk agar pria itu membaca secara langsung pesan apa yang baru diterimanya. Dan pria itu juga terkejut dengan apa yang dilihatnya.

From : Hyung Seok

“Apa kabar Ji Hyun… awal musim semi yang menyenangkan bukan? Aku dengar dari Min Yeong kau sedang menghabiskan waktu di Eropa bersama Jaksa Lee. Ini untuk pertama kalinya aku mengirim pesan padamu setelah kita berpisah lama. Tapi sebenarnya aku selalu menghubungi Ji Hwan dan Min Yeong untuk menanyakan kabarmu. Minggu lalu aku juga baru mendatangi Paris dengan seorang gadis. Apakah hidupmu baik-baik saja? Aku juga baik baik saja di sini”

tumblr_ludyx9mg3f1qeoox6o1_r6_500

Dan di bawah pesan itu ada foto yang dikirimkan Hyung Seok. Foto pria itu dengan syal berwarna biru yang pernah diberikan oleh Ji Hyun. gadis itu sangat ingat ketika dia memberikan syal sebagai hadiah natal untuk Hyung Seok ketika keduanya masih berpacaran.

Tapi dahi Ji Hyun berkerut ketika dia menyadari slah satu kalimat di isi pesan Hyung Seok -Minggu lalu aku juga baru mendatangi Paris dengan seorang gadis- apakah pria itu sudah bisa melupakan semua tentang Ji Hyun dan tengah dekat dengan seorang gadis disana?

“Tidak ada yang berubah dari Hyung Seok. Wajahnya tetap sama seperti ini, dan gayanya juga” komentar Eunhyuk

Pria itu sudah tidak terlalu mempermasalahkan semua hal tentang Hyung Seok karena dia sendiri tahu bagaimana perasaan Ji Hyun pada pria itu. Lagipula, apa lagi yang harus dikhawatirkan dari seorang Park Ji Hyun mengenai perasaannya. Eunhyuk yakin gadis itu sudah sangat tergila-gila padanya dan tidak akan pernah melirik pria manapun lagi.

“Sepertinya Hyung Seok sudah punya pacar disana. Baguslah jika dia bahagia” Ji Hyun yang sudah menelan makanannya ikut berkomentar.

“Tapi syal-nya…” ujar gadis itu ragu-ragu.

“Jangan bilang syal itu kau yang membuatkannya?” tebak Eunhyuk

Ji Hyun hanya menunjukkan cengiran lebarnya kemudian menggaruk belakang kepalanya salah tingkah. Dia takut jika suaminya merasa cemburu atas apa yang pernah dilakukannya pada Hyung Seok.

“Hehehe… itu hadiah yang aku berikan sebagai hadiah natal ketika kami akan lulus SMP” jawab Ji Hyun jujur.

“Oh, bagus… pasti syal itu terbuat dari bahan yang sangat bagus. Bahkan masih bertahan sampai saat ini” komentar Eunhyuk.

“Kau… tidak cemburu kan?” tanya Ji Hyun.

“Ani… tidak ada yang bisa dijadikan alasanku untuk cemburu. Aku tidak pernah menghawatirkan perasaanmu terhadapku lagi sekarang. Aku yakin kau sudah sangat tergila-gila padaku” ujar Eunhyuk penuh percaya diri.

“Lagipula… memangnya ada pria yang lebih hebat di atas ranjang selain aku?” lanjutnya tanpa disensor, membuat Ji Hyun yang gemas langsung menjitak kepalanya.

“Aish, jinja”

Eunhyuk hanya menunjukkan cengiran lebarnya sementara Ji Hyun kembali meraih ponsel miliknya untuk membalas pesan dari Hyung Seok. Gadis itu juga tentu saja peduli pada Hyung Seok, dia juga ingin tahu banyak tentang pria itu setelah mereka berpisah dalam jarak yang sangat jauh.

To : Hyung Seok

“Kau sepertinya hidup dengan sangat baik disana. Bersenang-senanglah Hyung Seok-a, kau harus hidup lebih baik daripada aku. Oh iya, ngomong-ngomong ayo kenalkan aku pada gadismu. Dia pasti sangat cantik”

Ji Hyun mendesah berat setelah dia mengirimkan pesannya pada Hyung Seok. Dia selalu berharap pria itu bahagia dimanapun dia berada. Hyung Seok pria yang sangat baik, dan harus mendapatkan gadis yang baik juga.

“Ayo lanjutkan makannya. Ingat, kau memesan 3 waffle” ujar Eunhyuk.

“Nee…” balas Ji Hyun kemudian kembali memotong waffle di hadapannya.

Beberapa saat kemudian ponselnya kembali bergetar menandakan pesan masuk yang baru diterima.

“Hyung Seok lagi?” tanya Eunhyuk

Ji Hyun menganggukkan kepalanya dan meraih ponselnya lagi. Tidak sabar membacabalasan dari Hyung Seok.

From : Hyung Seok

“Namanya Ruby… ibunya orang Jerman dan ayahnya orang Korea. Sebenarnya nama asli gadis ini adalah Park Ha Na, tapi dia lebih senang dipanggil Ruby… dia sepupu ku”

tumblr_ludwh1Caqj1r61vh7o1_500 (1)

Kali ini ekspresi Ji Hyun lebih takjub dari sebelumnya, gadis itu benar-benar ternganga melihat sosok yang ada dalam foto yang dikirimkan oleh Hyung Seok. Gadis bernama Ruby itu benar-benar cantik. Campuran Jerman-Korea yang sangat sempurna. Definisi cantik yang luar biasa.

“Mwoya? Aku sebenarnya tidak penasaran dengan isi pesan Hyung Seok. Tapi ekspresimu yang berlebihan itu membuatku tidak bisa untuk mengacuhkannya begitu saja. Berikan padaku”

Dengan tidak sabar, Eunhyuk meraih ponsel dari tangan Ji Hyun dan langsung membaca pesan dari Hyung Seok. Bedanya, Ekspresi pria itu tidak se heboh Ji Hyun yang bahkan masih belum bisa mengatupkan mulutnya.

“Sepupu perempuannya Hyung Seok?” tanya Eunhyuk sok tahu.

“Hei… Ji Hyun-ssi. Bisakah kau mengatupkan mulutmu yang masih menganga?” tegas Eunhyuk sembari mengibaskan tangannya di depan Ji Hyun.

“Daeeeeeeebak… Ruby benar-benar cantik kan oppa?” ujarnya antusias.

“Ya, kau benar. Dia memang cantik… tapi, aku rasa kau lebih cantik” jawab Eunhyuk pendek.

Pria itu meletakkan kembali ponsel Ji Hyun tanpa melirik gadis di depannya yang kali ini malah melongo karena mendengar perkataan Eunhyuk barusan.

“Ji Hyun-ssi… ini bukan pertama kalinya aku menyebutmu cantik. Ayolah, jangan menunjukkan ekspresi berlebihan itu. Wajahmu jadi mengerikan” ujar pria itu sembari menyentuh puncak kepala Ji Hyun.

Keduanya kembali melanjutkan acara makan mereka diselingi dengan obrolan tentang Hyung Seok. Banyak hal yang bisa dibicarakan mengenai pria itu, dan kali ini bertambah topik baru tentang hubungannya dengan Ruby.

***

Den Haag, Netherland

Pejalanan dari satu Negara ke Negara lain dilakukan secara marathon dalam waktu satu minggu oleh Ji Hyun dan Enhyuk. Keduanya sangat menikmati perjalanan mereka meskipun sangat melelahkan.

Setelah menghabiskan banyak waktu di Paris, Luxembourg, Belgia, dan kali ini Belanda menjadi tujuan mereka mencari penyegaran mata dan ketengan yang pastinya akan membuat suasana hati jadi lebih baik.

Den Haag tidak terlalu jauh dari Amsterdam, hanya sekitar 49 km saja dan dari Schiphol Airport bisa dicapai dengan taksi atau kereta api. Semua perjalananya akan terasa nyaman karena fasilitasnya yang lengkap dan juga kemudahan mencari jalur yang meminimalisir kemungkinan tersesat di tempat ini.

“Ayo pergi ke daerah The Sting. Ayolah oppa, tempat itu paling menarik di Den Haag”

“Tidak. Kita pergi ke Mauritshuis Museum terlebih dahulu. Jika kita mengunjungi The Sting, maka aku yakin 100 % akan kesulitan mengajakmu beranjak dari sana. Kau ini kan paling sulit dialihkan jika sudah menemukan tempat berbelanja”

“Aniya… aku janji kita hanya akan berkeliling sebentar saja, dan membeli beberapa oleh-oleh disana”

“Baiklah. Aku mengalah. Tapi ingat setelalah itu kita harus pergi ke Mauritshuis museum”

“Ara… tapi oppa…”

“Eum?”

“Kalau aku mengajakmu berlama-lama disana membeli banyak pakaian untuk bayi kita. Pasti kau tidak akan protes kan? Sayangnya… Kita tidak akan punya bayi dalam waktu dekat ini”

“Gwenchana… kita bisa mendapatkan bayi lagi lain kali. Lagipula, sekarang aku masih belum rela membagimu dengan  siapapun”

Ji Hyun tersenyum mendengar jawaban dari Eunhyuk. Gadis itu tidak menyangka akan mendapatkan jawaban seperti itu dari suaminya. Jawaban yang membuat hatinya terasa tenang tanpa harus terbebani dengan desakkan untuk buru-buru punya anak. Dia masih terlalu takut jika harus hamil dalam waktu dekat ini.

***

Damrak Street Amsterdam, Netherland

Perjalanan panjang mereka di Amsterdam berakhir ketika matahari sudah terbenam. Keduanya harus kembali ke Den Haag, karena mereka melakukan check in di hotel yang ada di sana. Sisa satu hari di eropa, dan itu akan habis terpakai untuk perjalanan Belanda – Korea. Besok pagi keduanya harus bersiap-siap kembali Korea setelah liburan panjang mereka. Masih banyak tugas yang menanti disana, ditambah dengan tanggung jawab masing-masing terhadap aktivitas mereka.

Diluar dugaan. Bahkan hanya beberapa meter dari stasiun kereta api utama di daerah Amsterdam, ada salah satu jalan yang harus dilalui, dimana jalan tersebut adalah sejenis tempat prostitusi yang cukup ramai. Ramai di dalam motel tentu saja. Jalanan itu tidak terlalu lebar dan saat itu tidak terlalu banyak orang yang berlalu lalang karena sudah cukup malam.

“Bagaimana bisa pemerintah Belanda membiarkan kawasannya jadi sekacau ini” ujar Eunhyuk

Ji Hyun mengayunkan kakinya buru-buru mengimbangi langkah kaki Eunhyuk. Sebelah tangan gadis itu dimasukan ke dalam saku coat yang dipakainya, dan Ji Hyun baru menyadari ada sesuatu yang hilang disana.

“Oppa… ponselku…”

“De?”

“Sepertinya tertinggal di café tempat kita membeli cemilan tadi”

Aish, jinja. Bagaimana sih kau ini?”

“Mianhae, aku tidak menyadarinya”

“Yasudah, kau tunggu di sini, biar aku yang berlari kembali kesana”

“Tapi, kau tidak lihat di sini sangat mengerikan”

“Tennag saja. Aku Cuma sebentar, kau duduk saja di sebelah sana. Banyak orang yang berlalu lalang, kau tidak akan terlalu merasa panik kan?”

“Nee… araseo. Cepatlah kembali”

Dengen sedikit ragu akhirnya Ji Hyun memberanikan diri duduk di salah satu kursi kayu yang terdapat di bawah lampu jalan. Gadis itu meremas jari-nyarinya resah, khawatir sesuatu terjadi pada dirinya sendiri. Dan benar saja. Ketika Euhyuk kembali ke tempatnya semula meninggalkan Ji Hyun, pria itu sudah kehilangan jejak sang istri.

“Ji Hyun-a…”

Berlari di sekitaran jalur rawan itu, Eunhyuk meneriaki Ji Hyun, dan dia tidak mendapat jawaban apapun. Pria itu mulai kehilangan rasa tenangnya ketika memikirkan hal terburuk yang bisa saja terjadi pada sang istri mengingat jalur itu adalah tempat yang cukup rawan.

“Ji Hyun… Park Ji Hyun… “ dan suara itu terdengar semakin frustasi ketika tidak ada satupun yang bisa menolongnya menemukan Ji Hyun.

Eunhyuk mencoba membuka kembali agenda perjalanan yang selalu dibawanya, dia mencari beberapa data tentang pertolongan yang bisa dilakukan jika mendapatkan kesulitan tidak terduga seperti ini. Damrak Street adalah wilayah yang nyaris tidak tersentuh oleh pihak keamanan Negara. Dan Eunhyuk sendiri merasa kesulitan jika dia harus mencoba mendatangi kantor polisi dengan segala keterbatasannya saat ini.

Satu-satunya yang bisa dia hubungi adalah kantor kedutaan besar Korea yang ada di sana. Eunhyuk memutuskan untuk keluar dari area Damrak ketika hari mulai semakin malam. Isi kepalanya sudah tidak karuan ketika dia memikirkan apa yang akan terjadi pada istrinya nanti. Ji Hyun hilang di kawasan rawan yang akan sangat mengerikan jika dia ternyata bertemu dengan penjahat di sana.

“Apakah ini ada hubungannya dengan sindikat narkoba yang dibicarakan Jun Ho kemarin? Apakah komplotan Han Chi Joon dan Jung Dong Jo yang berhasil melarikan diri ke Eropa secara kebetulan berada di Belanda juga?”

Eunhyuk mengacak rambutnya frustasi dan tapa pikir panjang langsung menekan deretan nomor di ponselnya dan menghubungi pihak kedutaan Korea untuk meminta bantuan. Setidaknya dia bisa menceritakan semua kronologisnya dengan lebih lancar, dan secara maksimal akan diberikan bantuan termasuk kerjasama dengan pihak kepolisian Belanda.

***

Ji Hyun berdiri di sebuah ruangan gelap dengan tangan terikat, gadis itu sudah berhenti menangis beberapa saat lalu saat dia diancam untuk dibunuh jika berisik. Bahkan dia sendiri tidak menyangka akan bertemu dengan sekelompok orang Korea di Damrak Street yang dikenal sebagai daerah tak tersentuh hukum.

Untuk kedua kalinya. Hal ini terjadi untuk kedua kalinya dalam hidup Ji Hyun ketika dia berada sendirian diantara kumpulan penjahat yang mengancam nyawanya. Dan kali ini dengan alasan yang sama. Alasan yang membuatnya terkadang lelah karena harus terlibat lagi dalam pekerjaan suaminya sebagai seorang jaksa.

“Kau istrinya Jaksa Lee bukan? Ah, beruntung sekali kami akhirnya bisa menemukanmu”

Salah seorang pria muda bernama Chi Joon berbicara pada Ji Hyun yang bahkan tidak ingin membuka mulutnya sedikitpun. Gadis itu sudah terlalu lelah. Dia tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk meminta pertolongan, mengingat saat ini dia sedang berada di negri lain dengan semua hal yang berbeda.

“Lalu apa yang akan kita lakukan dengan gadis ini Chi Joon-a, dia bahkan sudah terlihat sangat lelah. Jika kita bunuh sekarang, berarti singkat sekali drama penculikan ini jadinya. Lagipula, bukannya gadis ini pernah coba untuk dibunuh oleh orang-orang suruhan ayahmu. Dan sayangnya, dia tidak mati dan masih hidup sampai sekarang”  balas seseorang bertubuh besar bernama Jung Dong Jo.

“Apa untungnya kalian melakukan ini padaku? Apakah aku menjadi penghalang atas segala kepentingan kalian dalam kejahatan?” ujar Ji Hyun memberanikan diri.

Gadis itu memang tidak disekap mulutnya, dia dibiarkan beridir begitu saja di tengah ruangan, sengaja dijadikan tontonan oleh beberapa penjahat lain yang berada di dalam sana.

“Siapa bilang kau tidak berpengaruh dalam setiap aktivitas yang kami lakukan. Yah, mungkin kau tidak secara langsung terlibat dalam hal ini. Tapi itu adalah kesialanmu karena berstatus sebagai istri Jaksa Lee. Dia terlalu banyak mencampuri kepentingan kami”

Seperti yang sudah diduga oleh Ji Hyun sebelumnya. Gadis itu memang sudah menduga bahwa penculikannya kali ini juga ada hubungannya dengan Eunhyuk. Menjadi istri dari seorang Jaksa memang tidak mudah.

“Lalu apa yang akan kalian lakukan terhadapku? Mau membunuhku? Cish…” Ji Hyun yang tampak berani, langsung berbicara secara blak-blakan pada komplotan yang berjumlah tidak terlalu banyak itu.

“Kalian tahu tidak, berapa kali aku lolos dari kematian? Ini bukan pertama kalinya aku menjadi sandera penjahat brengsek seperti kalian. Aku juga pernah mendapatkan ancaman pembunuhan dan yang terakhir… percobaan pembunuhan yang dilakukan oleh si koruptor tua menyedihkan yang sekarang akan mengakhiri hidupnya di penjara”

“Diam kau!” suara tegas itu menghentikan ucapan Ji Hyun.

“Jangan pernah mengatakan hal yang macam-macam tentang ayahku” ujar seorang pria bernama Chi Joon.

“Ah, jadi kau adalah putra dari koruptor itu ya? Pantas saja, buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Kalian berdua sama-sama menyedihkan” ujar Ji Hyun dengan tatapan tajamnya.

Dan akhirnya karena ucapan gadis itu yang terlalu berani, Chi Joon berjalan mendekat. Pria itu mengangkat sebelah tangannya untuk melayangkan tamparan di wajah Ji Hyun, tapi belum sempat tangannya mendarat. Suara lain menginterupsi. Pintu dari ruangan yang mereka pakai, terdengar seperti sedang coba dibuka paksa dari luar.

“Sial! mereka datang di saat yang sangat tidak tepat.” umpat Chi Joon melihat rombongan kepolisian bertubuh tinggi besar memasuki ruangan gelap itu.

“Dan aku sepertinya belum memberitahumu satu hal, bahwa aku sudah berkali-kali lolos dari kematian karena suamiku selalu datang di saat yang tepat” ujar Ji Hyun diiringi senyuman.

“Kalian di kepung. Menjauh dari istriku dan segera menyerahkan diri!” teriakan menggema.

Eunhyuk berdiri paling depan dengan pistol di tangannya, sementara sekitar 20 anggota kepolisian Belanda berdiri di belakangnya siaga. Pria itu tampak sangat keren ketika dia memasuki ruangan yang tidak terlalu luas itu, berjalan dengan sebelah tangan memegang pistol dan menghampiri Ji Hyun.

Tidak ada perlawanan. Sama sekali tidak ada perlawanan dari sindikat narkoba yang hanya berjumlah 8 orang itu. Mereka tidak mempunyai senjata apapun, karena ketika melarikan diri ke Belanda, semuanya tidak terpikirkan sejauh ini.

“Selamat malam Han Chi Joon-ssi… mundur tiga langkah dari istriku sekarang juga!” sambil mengernyitkan dahinya, Eunhyuk menghentak Cho Joon dengan cukup keras sehingga pria muda itu mundur mengikuti intruksinya.

“Aku tahu, kau pasti bisa menemukanku… Jaksa Lee” ujar Ji Hyun ketika Eunhyuk berhadapan dengannya. Pria itu langsung memutar langkah untuk melepaskan ikatan di tangan Ji Hyun, dan memeluk gadis itu erat-erat. Merasa lega karena tidak terjadi apapun pada Ji Hyun.

Eunhyuk sudah mendapatkan kembali Ji Hyun di tangannya, dan kali ini giliran petugas kepolisian Belanda yang bergerak untuk meringkus komplotan itu. Mereka semua benar-benar menyedihkan karena sama sekali tidak bisa melawan. Dibawah pengawasan staf kedutaan Korea, akhirya Han Cho Joon dan Jung Dong Jo berhasil diamankan, untuk sementara mereka akan meringkuk di tahanan kepolisian daerah Amsterdam sebelum nantinya dipulangkan ke Korea dan mendapatkan hukuman yang setimpal di sana. Sudah pasti, untuk kasus kali ini, Eunhyuk juga yang akan menangani semuanya.

“Aku sudah pernah mengatakan padamu, kau adalah kelemahanku… dan aku akan melindungimu dengan mengerahkan seluruh kekuatanku.” Ujar Eunhyuk sembari mengusap pipi Ji Hyun.

Gadis itu hanya hilang selama kurang lebih 3 jam dari jarak pandangnya. Tapi dengan mudahnya Eunhyuk kembali mendapatkan Ji Hyun. Bisa kembali leluasa memeluk gadis itu dan mendapatinya dalam keadaan hidup. Dalam keadaan yang membuatnya bisa bernafas lega.

***

Hotel. Last night in Europe.

Ji Hyun berdiri di balkon kamar hotel mereka. Suasana malam Amsterdam yang mempesona membuat gadis itu seakan tersihir dengan cahaya lampu-lampu dan pemandangan kota dengan gaya luar biasa menarik. Tidak terasa salam satu minggu ini, acara honeymoon yang dilakukannya bersama Eunhyuk berjalan lancar. Bahkan sangat lancar dengan semua yang terjadi pada mereka.

“Belum ngantuk? Hmm?” tiba-tiba JI Hyun merasakan kedua tangan melingkari perutnya dan suara berat yang menyapa membuat gadis itu tersenyum.

“Ini adalah malam terakhir liburan kita. Bahkan rasanya memejamkan mata untuk tidur saja aku tidak rela. Tempat ini terlalu indah untuk dibiarkan begitu saja Oppa… aku harus merekamnya lekat-lekat di memoriku”

Ji Hyun mengusap pinggung tangan Eunhyuk di perutnya dan merasa sangat senang ketika pria itu menunduk dan meletakkan dagunya di bahu gadis itu.

“Kita bisa datang kesini lagi kapan-kapan jika kau mau.” ujar Eunhyuk.

“Kau pikir, datang ke Eropa tidak membutuhkan banyak uang apa?”

“Lalu kenapa? Bukankah kau menyukainya. Jika kau senang, maka aku rela melakukan apapun. Termasuk jika harus menghabiskan uang tabunganku.”

“Aish, kau ini keterlaluan sekali. Pikirkan bagaimana nasib anakmu nanti. Kau harus menabung banyak untuk biaya sekolah anak-anak kita.” balas Ji Hyun sinis.

Gadis itu masih mengarakan pandangannya mengitari objek-objek yang tertangkap matanya.

“Araseo… aku juga sudah memikirkan hal itu. Kau tenang saja.” tandas Eunhyuk coba meyakinkan.

Eunhyuk mencium puncak kepala Ji Hyun sebelum membalikkan tubuh gadis itu menghadapnya. Memperhatikan wajah cantik sang istri yang setiap hari tidak pernah bosan dilihatnya. Terlalu berbahaya jika pesona gadis itu bahkan membuat Eunhyuk sama sekali tidak bisa melihat wanita lain dengan daya tarik seperti Ji Hyun. Wanita cantik manapun tidak akan bisa membuat matanya terpaku, seperti ketika dia sedang menatap Ji Hyun.

*** END***

Annyeong…. Publish pertama di tahun 2013. Ah, gatau mau ngomong apa. Yang pasti ini adalah awal tahun yang sangat membahagiakan. Banyak hal yang telah terjadi mengawali tahun ini. Syukurlah. Dan di tahun 2013 setiap ngaca aku selalu terpesona sama diri sendiri karena lama-lama aku jadi makin mirip sama Yoona #JEGER

Banyak koreksi buat FF ini, ketika scene pertamanya cukup detail dan menggambarkan adegan dengan jelas, eh pas akhirnya ngebut abis mamen. Aduh, ini aja dari adegan di kamar, sampe akhirnya adegan penculikan dikelarin dalam beberapa jam aja. Ga enak karena udah janji mau publish, dan masih ada daftar tunggu buat CEO’s Scandal juga. Jadi sekalian nyicil aja yah *anggaplah tukang kredit*

Mau dipanjangin adegan penculikannya, eh lupa kalo polisi yang lain ngomongnya pake bahasa Belanda, yah repot sayah bolak balik google translet. Haha *plak* tadinya sudah dipersiapkan sangat matang sampe nyaris 100 lembar, tapi ya akhirnya aku malah ngebut tadi malem buat nyelesain setengahnya. Sampe aku harus mengorbankan Donghae yang ga dapet jatah malem ini *jatah apa? | jatah meng-eksplorasi dirikuh | keramas*

Karena nih FF udah kepanjangan, jadi note-nya gausah kepanjangan juga. Bisa-bisa muntah nih bacanya.

Nanti aku bakal publish kabar baik lainnya. Ditunggu aja yah. Masalah FF lain yang belum publish, aku juga belum nulis sama sekali. Sabar. Kalo sempet pasti nanti aku tulis ko. Walopun pasti bakal aga lama mengingat aku sibuk manggung. Kadang suka lupa kalo diri kalo aku ini sebenernya Sandara Park.

Iyaudah… sampe ketemu di postingan selanjutnya…

Bye^^

-Emma Watson-

DAFTAR PUSTAKA

Wikipedia

Some article from google,

Advertisements

350 comments on “Eun-Ji Couple : Honeymoon In Europe

      • mau komen mau komen mau komen *tepoktangan*

        semalem baru aja selesai baca semuanya. bayangin, baru selesai semalem. semalem ! *bikinpengajian*

        pertama yang mau dikomen itu. sisipan gambar gambar yang ada.
        ya ampun selliii, itu semua kan tempat yang aku datengin sama jonghyun. sejak kapan kamu nguntit aku selama hanimun ?

        ah aku suka banget nih sama pesan yang ini.
        To : Hyung Seok

        “Kau sepertinya hidup dengan sangat baik disana. Bersenang-senanglah Hyung Seok-a, kau harus hidup lebih baik daripada aku. Oh iya, ngomong-ngomong ayo kenalkan aku pada gadismu. Dia pasti sangat cantik”

        makasih makasih. aku emang cantik. hahahhahahahahah

        oh iya. baca ff ini berasa lagi jlan jalan di google. semua dijelasin secara terperinci ci ci ci ci.

        eonni. di seri eun ji yang lain bikin eunhyuknya ngambek dong. bikin yang beda gituuuuuuuu. eunhyuk pasrah mulu. kaya suami takut istri.
        hahahahahahahahahaha

        dan aku sempet kaco pas flash back. hihihihihihihio

        masalah adegan yang iya iya. aku setuju. ini cerita terliar kamu eon. paling liar. amat liar deh.

        kamu bilang kan ini cuma buat satu minggu aja ya. setelahnya bakal di skip skip adegan yang aneh anehnya. maka dari itu aku mau minta maaf. aku sebenernya udah copas ini ke word. tapi ga buat di publish lagi. cuma buat di baca aja. ini kan seri original termesum kamu. jadi musti di masukin musium. hahahahahahaaaaa

        eciecie, adegan kecelakaan terus keguguran mirip sama 2060. kamu penggila karya yuli eonni ya selon ?
        sammmmaaaaaaa…

        udahan ya. aku bingung mau komen apa. yang pasti aku ga bisa bikin tulisan macam gini. jujur.

        nantikan komen komen edisi spesial dari gadis cantik ini.
        byebyeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

      • Eh jelek… Apa apaan ini komen isinya protes smua.

        Heh, kamu. Manah coba pacar yang aslinya. Jangan ngayal mulu lah. Balikin gebetan aku noh anak exo yang kece kece.

    • Akhirnya selesai.. Yeayy!!
      *elap keringet Eunhyuk*

      Aigoo..panjang banget sel.. mabok aku. ga ding. Asiklah baca banyak2..meskipun harus sampe dilanjut2 sampe tiga kali.. maklum kemampuan membacaku ga ekspert. hahaha

      Oke, gin komennya: Aku suka kalo kamu cerita2in soal tempat wisata2 seakan2 kita diajak tamasya juga ngikut bareng Eun-Ji hohoho..
      Geografi bgt dah! Cuco sama kamu Sel..
      Satu hal g aku mau request, tolong berikan Jihyun bayi dong sel.. kasihan.. Ga bs ppunya anak dlm waktu lama..Kamu kok tega banget sih sama mereka.. *puk puk Jihyun*
      Tapi nanti bis apunya anak kan? Bisa lah..terus proses pembuatannya juga diceritain lagi yah.. hehe #plakk

      ada lagi, buat NC-nya.. aman lah.. buat yang diatas umur sih aman bgt.. buat yag dibawah umur.. kalo masih pada polos jg ga ngerti kali..haha #plakk
      Yang jelas NC tipe gini itu enak dinikmati dan dibaca. aku suka. ^^

      Apa lagi yah..?
      Udahlah. pamit
      Saranghae.. ~Chu

      • hahaha, tadinya gegara baca artikel yang di tumblr aku gamau nulis NC un, tapinya udah terlanjut. jadi lanjut aja deh, lagian minggu depan juga NC nya aku apus

  1. cetar membahana badai kece maksimal aka panjang !
    tinggalin jejak dulu ahh 😀
    butuh waktu lama buat bacanya :p

    baca dulu yaa onn 😀

  2. Yuhuuuuu~ kenapa harus di hilangkan beberapa scane, ka selly? *semoga bukan bagian bipbipbip….* hahahaha^^ eunhyuk oppa romantis yaa :3 beginilah berumah tangga dengan seorang jaksa(?) apa nanti jikalau posisi aku=posisi Ji Hyun akan begitu? Pasti menyenangkan!! Hahahaha~^^
    Lanjutkan!! Fighting eon!! 😀

    -pacar eunhyuk oppa yang seksi-

    • Komenku kepotong TT__TT

      ya udh nguang dehh..

      Hyukjaeeeeee romantissss, baik banget yaa keliling eropaa.. *kayyy MAU!!
      Yadongnya PAS kog sel, mo lebih juga boleh lainkali kau buat lagi wkwkwkw

      Kekkeke XD ini yadong pertama yang kau buat NC 21 yaaa.. selamat-selamat *ditampar

      Jihyun, kau beruntung sekali daptein Jaksa Lee. Aigoo ~~ *envy T,T

      Hyukjae awal2nya kuat ya nahan godaan wkwkw..salut ma Hyuk *PLAK

      tapi akhirnya… gg tahannn… Jihyun lebih berani sekarang, apa udh ketularan Hyuk *PLAK*

      okey, komen saya nglantur..

      Yang Jelas.. FIGHTING! DAEBAK!!!!!!!!!

      Aku tunggu Ceo’s scandal nya sel… kyaaa… >//<

  3. hha
    ini bulan madu tpi, malah berantem terus jadi ketawa2 sendiri bcanya. Ditambah note mu yg narsis abis. Ah iya katanya udah mau nerbitin novel nih? Chukaeyo neng selly
    ahh satu lagi donghae itu jatah aku jangan rebut dia dariku kkk

  4. ALOHA SELLY CANTIK…..

    MAU NULIS APA JADI GROGI NIH, FF PERDANA YANG AKU BACA SETELAH SEKIAN LAMA. PESONA JAKSA LEE TERLALU MENGGODA UNTUK DILEWATKAN KECE BADAI CETAR MEMBAHANA BANJIR BANDANG TSUNAMI ACEH ULALA……………. WKWKWKWKKKKKKKKK

    HUA JIHYUN KEGUGURAN, GETOK SELLY AKU GA JADI PUNYA PONAKAN LAGI
    (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥)(╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥)(╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥)(╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥)(╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥)(╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥)
    AYO JAKSA LEE USAHA TERUS, JEBOLIN LAGI JIHYUN SEMANGAT!!!!!! HAK HAK HAK !!!!!!

    UNTUK CERITA HONEYMOONNYA SEPERTI BIASA SEPERTI BACA SEJARAH ULANG….. TOP BGT………….

    AH CERITA HYUNG SEOK DAN RUBY SUKA SUKA……..MUMUMU

    TRAGEDI DALAM HONEYMOON, LEMPAR CHI JOON. KECUP JAKSA LEE NYAMETIN LAGI.

    TERAKHIR, AKU SUKA TULISANMU TAPI GA NGEFANS KE KAMU SEL….. HEHEHE SEMANGAT TERUS NULISNYA….. CAPSLOCK JEBOLLLLLLLLLLLLLL

    LOVE,

    • UNNIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII

      IGE MWOYA?
      MWOYA?
      MWOYA?

      BARU DATENG UDAH STRES COBA, CKCKCKCK

      TAPI, SELAMAT DATANG KEMBALI DI DUNIA PER-FF-AN *lempar hyuk*

  5. Annyeong eonni..
    Congrats ya akhirnya comeback juga tahun 2013 (•̪ o •̪) hahahaha…
    Akhirnya yg ditnggu2 dipublish juga..
    Iih geregetan deh betapa so sweet nya eunhyuk oppa ( ื▿ ืʃƪ)
    Cuma agak bingung si dengan flashback2 nya..
    Eon bikin miracle dong biar balik honeymoon eunji lgsg dpt baby .. Hehe (‘▿ˆ♉)
    Ditunggu ya CeO scandal nya ^^

    Bubayyy (∩.∩)づ #dalam pelukan adik seperguruan suju .EXO.

  6. astagfirullooohh eonniii
    ckckckck sumpah ini panjang bgt ceritanya
    aku ngga bisa ngasih komen apa-apa
    saking shocknya sama adegan-adegan diatas
    tapi satu kata DAEBAK!!!

    itu notenya bilang sandara park eh berubah jadi emma watson -_-
    ngga konsisten deeeh -_-
    udah ah aku mau nyuciin diri dulu gara2 ff ini

    next ff CEO’s Scandal yaaaaa eonn 😀

  7. Aaaaaaaaa akhirnya publish juga.Bingung mau bilang apa.Pertama iya setuju awalnya detail-detailnya lebih lengkap.Agak kebelakang alurnya makin cepet yah.Detail-detailnya juga makin dikit.
    Suka banget karakter Jaksa Lee sama Ji Hyun berasa unik aja ama mereka.
    Itu adegan ranjangnya kkk lumayan hot yah.Yang paling aku suka kata-kata waktu ngegambarin itu gak terlalu vulgar jadi enak dan lebih berasa aja waktu bacanya.
    Terus suka banget narasi kamu.Bener-bener keren.Bisa bikin pembaca lebih dapet feel nya waktu baca.
    Keseluruhan udah keren banget walaupun itu alurnya rada cepet.
    Ditunggu next ff Sell^^Fighting^^

  8. aq bcanya td pagi pas baru publish dan sempet istirahat makan siang dulu, tidur siang dulu, ini baru kelar 😀
    adegan iya2nya muantep bgt, bener2 cetar membahana bagai halilintar ulalaaa 😀
    dan tetep sejarah ga ktinggalan ya saeng ini yg aq suka dr ff kamu 😀
    eh tp eunji hrus nunggu 2 tahun dulu baru bs punya anak lg, kasian amat yak eunyoknya uda ngebet itu pengen punya baby, aq kirain ini ff pertama kamu yg bakal bikin hamil2an eh ternyata ga jd, eh tapi klo ga jd hamil bakal bnyak adegan iya2nya dong, waaaahhhh *berbinar* ya ampun pikiran aq mulai lg deh -_-
    tapi tetep ini Daebaaaaaakkk selesai hanya dlm beberapa jam *tium selly* *kaboooorrr*
    eh iya Haerinya dong 😀 *tium skali lg*

  9. aih ji hyun – eunhyuk aah romantic bgt honeymoon’a.. Tp knp mesti msh ribet ma kerjaan y:(
    meski da insiden kecil tetep ni couple keep fight 4 the love dah…
    Keep on writing!

  10. BUAHAHAHAHA BETEWE YOONA OPLAS GA? yoona-sandarapark-emmawatson? Sekarang satu orang yaaa jadinya.

    Unnie ini tulisannya rada beda dr biasa nya jadi kaya ada potongan2 flasbacknya. Hahahaha
    Ya Allah, jadi jihyun keguguran gara2 musuh jaksa lee. Tega bgt #poorjihyun #pukpukjihyun #bestrongjihyun #prayforjakarta. unnie jaksa lee romantis bgt mauuu jadi ji hyun. Duh enak bgt ya mereka keliling eropa berasa kaya kelilingmall aja. Wkwkwkwk dari awal aku uda mesem2 dimulai dgn diatas ranjang. *otak saya mulai lumat* dan ternyata huwoooo selanjutnya cetar membahana ulala badai kebanjiran tanah longsor tornado tsunami puting beliung hujan meteor #okesipngaco tapi bagus unn *plak* tapi sumpah beneran keren dan iya si saya juga ngerasa diakhir raea keburu2 aku kira bakal dilanjuti lg adegan diatas yg sebelumnya. *keracunan eunhyuk* tapi aku puas unn. Udah ngobatin kerinduan terhadap jaksa lee. Ini berapa 70 lembar? Aku baca ampe 3jamsetengah. Hahahahaha eh iya selamet ya hyung seok uda bisa move on dari ji hyun, cewe nya cantik bgt bener lebih cantik dari jihyun *jorokin kejurang* jurang hati kim heechul* #eaaa

    selamat buat kabar bahagianya aku ikt seneng bgt unn. Andddddddd next ff tetep aku tunggu. Thankyu pw nya, sayang sekali harus diedit. . Udahlah uda kebanyakan ngomong. Pengen jd wanita bersahaja sekarang. Bye!

    Ps: muahahahaha aku tiap hari buka blog kamu un, pagi, siang , sore udah macem minum obat.

    ISTRI TERCINTA KIM HEECIUL~

  11. Arhgggggg……. Manis sekali….???? Keguguran, liburan musim dingin batal, hampir bertengkar hebat hanya karena sebuah ciuman, dan berakhir dengan begitu banyak sentuhan…,,, benr2 manis… 1 lagi… Terselamatkan dr kematian untuk yg kesekian kalinya…,

    aq tdk tahu harus berkomentar apa. Hanya saja…. RArasanya terlalu senang…

    “Kau adalah kelemahanku”…. Kekeke…., dan…. Aq suka dgn wanita yg agresif dlm arti kata agresif terhadap suami tercinta hohoho…..

  12. ya ampun,…
    sempet deg2an bakalan kejadian yg sedih2.
    tp untungnya gk jd sedih gra2 jaksa Lee nya cpt nylametin Jihyun. *fyuh,..
    Selly,…
    romantis abeeessss,…
    KEREENNN BGTTTT,…..

  13. td aku susah masuk, ntah knp hpku tiba2 error, jd bru bisa baca deh.
    hyukkie dirimu romantis sekali, aku jg mau dong., *tarik kyu*
    aku gak mau komen yg scene ehm2nya, gak kuat. tp emang rada frontal sih, tp bhasanya masih halus n tidak vulgar. jd rada frontal gini gara2 baca 2060, kalo itu sih emang daebak dan panjang bnget, tp sayang ya, blog-nya diprotect lg. huhu, aku pasti akan merindukan kyuna. *curcol*
    makin kebelakang alurnya makin cepet, sebenernya berharap scene penculikannya lebih panjang. gag seru, masa’ penculiknya gak nglawan, tak ada tembakan sama sekali.
    tp over all bagus kok, panjang lg.
    ditunggu ceo-nya sel, semangat nulisnya. fighting!

  14. daebak min……. Yadongnya dapet #plak… Kekekke…. Eun-ji kapel uwdah, minta Hae-ri kapel dounk min, kekeke #bykmaunya

  15. WOOOAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA………….
    akhirnya selesai juga bacanya, panjang banget ceritanya seperti kereta api. 😀
    Puas banget aku unn,, seneng dehh..

    ceritanya, wowww…. Daebak… sangat sangat cetar membahana *alasyahrini*
    paling suka dengan adegan yang ada di ranjang, berasa jadi jihyun. hohoho *otakyadong*

    ditunggu kelanjutannya unn,, yang lebih panjang lagi ya, biar akunya bisa lebih puas. hahahaha.

    ditunggu juga CEO’S SCANDALnya…. ^0^

  16. Huahhhhhhh panjangnyaaaaaaaaa
    Ffnya panjang hahahahaha
    Ak bc smpai gnti2 psisi duduk
    Ni alur wktuna mundur ya?
    Smpet bgug gtu
    Yg psti adgan dwsanya maknyoos kkk
    Duuuh jaksa lee frontal amt ngmg soal ranjang
    Oooh eropa tunggu ak n suamiku nanti
    *tarik kyu
    Wafflenya menggoda iman heeeeeeeeeeem
    Ni mah honeymoon menegangkan
    Untung bisa slmat
    Jd pnsran ma kisah hyungseok n gaby
    Aduuuuh cntiknya gaby n uniknya hub ni 2bocah
    Tdur breng ma spupu kyk hyungseok,wuah ak mah g nlak lolololol
    Bgung ma cment ap lg,pkknya ni kece badai lah
    *kluar deh alaynya
    Sblmnya gomawo bwt pwnya,saeng^^

  17. uwooooooo selly astaga sayang kamu udah makin dewasa dan sangat berpengalaman *?* ya #plakkk

    Seriusan nyengar nyengir sndiri baca ini, dr awal udah disuguhin adegan yang wow bgt loh gk nyangka setahun jd istri jaksa Lee, jihyun jd agresif dan berani bgt di atas ranjang… Hihihi
    Tp gpp kyknya hyuk jg dmen tuh,

    Dan yah seriusan sumpah ini bkin melting, seminggu ngebut keliling Eropa. OMG jaksa Lee bener2 romantis pke bgt dah…
    Dan untuk little NCnya, ih waw bgt loh kamu bs bwtnya, bhs halus malah bkin jd pengen *keramas*
    Hahaha
    Dan untuk adegan penculikannya, emang rada beda sm perkiraanku, kirain bkal baku hantam dulu tp ternyata dgn mudah dilumpuhkan… Tp yg penting jihyun gpp dan happy ending…

    Dan seriusan loh selly aku ngarepin cerita hyun seok sm sepupunya Ruby, kyknya seru deh klo dbwt saling jatuh cinta… Hehehe

    Pkknya semangat bwt ffnya, ditunggu next ff dan berita bahagianya… Byebye ^^

    • iya, aku emang awalnya mau pake berantem dan baku hantam. bahkan maunya diskusi sama polisi belanda. tapi apalah daya un, kasian kalo nunggu lebih lama lagi

  18. huuufftt.. *lap keringet
    makasih eonni cantik sudah publish PGM nya. cerita paling aku suka.. hihi

    “Curang… tanpa… ah…
    persetujuanku.”
    ini nih kalimat paling favorit disini. hahaha. *tampar.

    tp setidaknya menunggu waktu yg lama untuk hasil yg semenyenangkan ini tak apalah.
    cieeee, yg jaksa lee nya mau dibukuin. selamat yaa kakak. ^_*

    sekarang waktunya menunggu Ceo’s scandal.. dan apalagi klo sweet moment nya jaksa lee mau di buatin lg. siap nunggu deh kapanpun kamu bikin kak.. :*

  19. Eonni benar2 cetaaaaar membahana ulala wakakakak

    Adegan ranjangnya coba makin panas lg wkwk *ditabok*

    Ah itu JiHyun juga ternyata pelit yaa, cuma mau ngeluarin uangnya buat kepentingan sendiri haha
    Tp itu cukup bagus, prinsip wanita sejati wkwk

    Suka , suka , suka selalu suka FFmu

    Daebaaaak eonni hihi

  20. *masih ngakak* baca komen paling atas. yang nelpon itu. kocak deh. bahahaha

    nah ini eeeuung.. duh aku masih polos eonn. *ngumpet di selimut*
    ini berasa jalan2n di eropa.
    suka setiap eonni menyertakan gambar-gambar. jadi lebih sreg. XD

    semangat buat nyicil ff nya eon. ekekekek
    novelnya segera terbit. dan sukses amiin

  21. aigoo jaksa lee *o* demi apa aku kangen sama kopel ini eh sama eonnie dibuat sekuel. berharap lagi sih bakal ada sekuelnya lagi *plak
    eonnie, ini daebaaaaak (y) tingkat kefrontalannya di atas normal (?)
    pdahal pengen bgt eunji cepet-cepet punya aegi :(( buatin mereka aegi gih eon *door* sedih tau pas tau jihyun bisa hamil tapi nunggu 2 tahun lagi. semacan nunggu bang toyip pulang deh ya -_-
    pokoknya eonnie daebak lah. jjang!
    ditunggu ceo’s scandalnya eon.:)

  22. Selly….:) Annyeong,,,
    hulalala,,, hari ini pas banget dah momentnya. Gegara di kost’an listrik mati *efek banjir nich Sell — ga ada yang nanya* trus tiba-tiba aja kangen Jaksa Lee, akhirnya baca ulang novelnya PGM,, trus malemnya dapet pinjeman laptop, buka blog, dan TADA!!! udah di post Honeymoonnya.
    Selly,,, gomawo yaa pw-nya…padahal udah jam 11 tetep maksa minta pw,,,untung kamu belum tidur ‘saeng… gomawo,,,gomawo,,,jeongmal…:)

    Suka adegan awalnya yang March 2013.. hhihihihi…kayak gitu tuh Sell kehidupanku selama ini sama Eunhyuk oppa,hehehe…
    Trus, itu googling info datanya berapa lama tuh Sell? Hebat dehh kamu,,, thanks ya,, jadi dapet pengetahuan juga deh aku,, buat bekal ke Eropa tar… *kapankapantungguTeukieoppaselesaiwamil* hehehe…

    He’e, bener tuh Sell, yang adegan penculikan ke bawah kerasa ngebutnya, kirain bakal dibikin tbc biar penasaran, untung kagak… ga papa deh ga detail…

    *kepanjangan commentnya — hehehe,,, mau udahan kok ini*

    Next Eunji, teruus CEO’s scandal ditunggu yaa…
    I wish your first official novel *apasih ini bahasanya* bisa diterima banyak Jewel, ELF, Kpopers plus para muggle, hehehe… terus bisa best seller *amin*

    keep figthing yaaa Selly… 🙂

    • hwaaaaaaaaaaaaaaa seruuuuuuuuuuuuuu,,, holiday bareng Eunji >_<
      jalan jalan ke Europe!!! haha

      ciye ciyeeee,,, hyung seok udah gak jomblo lagiiii LOL
      semangat yah!! xDDD

      Eunji juga semangat!! hilang satu tumbuh seribu xD
      *tunjuk" dede bayi* gyahahaaaaa~

      okelah,, ditunggu next story lainya^^

  23. dae to the bak= DAEBAK

    mana es batu mana? aku bener” butuh yg bisa dinginin pikiran saya
    eonni aku suka yg pas di ranjangnya .__. coba lebih panjang lagi :p ahahahahaha

    aduuuhh mau ngomen panjang tapi ini mata saya udah panas nih dan yesung udh minta jatah buat malem ini ahahhahaha

    yang pasti aku selalu suk sama tulisanmu wahai eonni tercintaahhhh :*

    SALAM SUKSES DARI KEMBARANNYA YURI!!!! :*

  24. stelah skian lma nnggu dm’an dri sndara park aq bcanya jm 1pgi *niatbgt;P
    Suka bngt kata2nya jksa lee d’squel yg ni ksannya romntis n’tnggung jwab bgtt…hduh mkin cnta aje ama abng yg stu ini^^<3,btw pas nding nya bru2 bget ya kurng cetarrrr gmn gtu…
    By the way busway trima ksih dh ksih pwnya n'd tnggu squel sljutnya jaksa lee…
    Lpa mu ngucpin slmat jg pgm'y yg mu d'trbtn y ahhhh chukaeee

  25. *Ahh gila bacanya pagi buta*

    Aigoo ji hyun agresif badai,,,paris memang romantis,,,eh kalo g salah dlu jong-shin couple honeymoonny jg ke paris bukan????

    Haa selly suka menghoneymoonkan couple2 disini yaa ??? Trus honeymoonya couple leeteuk kpn ?? Bhahaha *otak mesum*

  26. whoaaaa daebakkk…
    dr awal udah disuguhi yg romantis2..
    honeymoon sukses kliling eropa, eunhyuk bnyak uang tp rada pelit *digetok*
    sbene ranjangnya errrrrr *yadongkumat* ga trlalu parah kok, msh trgolong soft lah..
    next kpan hae-ri kopel nongol ?? kangen ama mereka…

  27. Ya ampun oon puanjang buanget ff ny…
    Ak butuh 2 jam lebih bwt baca ny sampme batre hp lowbet
    uwoo…adegan ranjangnya bikin ak kepanasan subuh2 kek gini#tarik kyuhyun bantu kipasin#
    mudah2an nti smua ff yg mo d pablis ada adegan ranjang ny*wink* pliss…
    sedih liat jihyun yg gk boleh hamil slama 2 tahun tapi gimana klo jaksa lee ny ma ku aja biar lgsung dapet baby*dibakar jihyun
    oke sampe sni dlu komen ny krna baca ny lwt hp jdi susah ngetik komen ny
    nanti ak sambung lg klo pulsa modem da terisi
    ak brharap ujian semester bsk yg keluar tntang sejarah perffan d sujuyongwonhi wordpress pasti dapet A++*khayalan tngkat neraka
    bukannya blajar bwt ujian malah baca ff ckckck….tpi gmana lg prinsip utama ku jangan gara2 ujian baca ff dan ngelayanin suami#lirik donghae# trganggu

    onn jngn sering2 oplas ny#sandara park-emma watson# cukup jdi asmiranda yg seutuhny aja hehehe….
    Uda ya,jd keterusan nulis ny
    byee~byee~
    -baek suzy-

  28. EONNIEEEEEE!!
    jinjja daebak!!
    woah woah aku baca ini gemeter sendiri woho xD

    kesian bgt tuh penjahat! ah cemen!!
    pokoknya jiHyuk harus punya aegi lagi ya eon!!
    pasti lucu kan n.n
    tapi kenapa harus nunggu sampe 2 tahun???
    ya udah kalo ji hyunnya blm bisa hamil dulu sini sama aku aja oppa.. lah lah lah??

    ㅋㅋㅋㅋ

  29. eon, gmawo ud d pcy d ksi pw

    hm, akhrx eunji couple bhagia jg y. . tp hyuk, , kw krg romantis oppa, , pergi sana brguru ma hae oppa n kyu oppa. . hehehe *efekbacaffmrka*

    oy knp d krangin eon? prasaanq bhsa NCny sopan kq,.
    ehm, kalo mnrt aq klo emank da rncna mw ngurangin mending pnjelsan tmpt wsata tu ja eon, alx trlalu detail. . jd flat trasa, q ja dpt feelx klo da dialog Eun-ji ja. .mkax moment mrka krg byk

    hm, gmwoyo
    bow

  30. Ceritanya bagus oen^^ panjang bageeet jadi puas bacanya.
    Eunhyuk so sweet bgt deh, kirain crita penclikan itu bakal panjang ternyata engga huft
    Ditunggu ceo scandal

  31. Aigoooooo,,,,hot hot hot,,,,mereka b2 itu emang pasangan paling lucu dehhh,,,ahhhh pengen diajakin hae jg keliling eropahhhhh!!!!! Smga jihyun bisa hamila lg,,,,kasian jg si mr yadong g dkasih2 “jatah” 5bulanan saeng,,,hihihihiih,,,tp gpplah adegan peculikannya bbrp jam aja,,,,g seru klo lama2,,,bikin tegang yg baca aja,,,mana udh tegang baca adegan ranjang eh malah dtambah tegang penculikan,,,,untukng lg g dkantor pas bacanya :DDDD,,,,good job

  32. Eunhyuk~aa cara kamu memperlakukan jihyun luar biasa banget. Jihyun adalah kelemahanmu, kalimat yg sederhana tapi dalem banget artinya. Perjalanan honeymoon yg singkat tapi banyak pengalaman yg didapet, udah berapa bulan nggak “bersentuhan” akhirnya bisa terlaksana juga. Hahaha
    Habiskan waktu dua tahun kedepan untuk “bersenang-senang” yaa hihihi
    Jaksa Lee, charming banget waktu nyelamatin jihyun dari chi joon dkk. Hukum seberat2 deh kalo perlu tuh komplotan. Kesel jadinya haha
    Hyung Seok, sudah lupakan jihyun, ruby juga boleh kok. Cantik juga meskipun jihyun emang cantik pake banget. Hehe

    Oh iya eon, kalo boleh ngoreksi sedikit, kalimat yg “Pejalanan dari satu Negara ke Negara lain
    dilakukan secara marathon dalam waktu satu
    minggu oleh Ji Hyun dan Hyung Seok. Keduanya
    sangat menikmati perjalanan mereka meskipun
    sangat melelahkan.” ini bukannya itu nama jaksa lee? Bukan hyung seok. #peace maaf ya eonni, cuma sedikit ngasih komentar. Hehe
    Makasih juga udah dikasih tau pw nya kemaren. Jeongmal gomaweo 🙂

  33. hahahaha…ngakak baca notenya eonni…hehehe

    akhirnya selesai juga baca ni ff,dari jam 7 pagi baru slese sekarang..ckckck
    bau kali ini NCnya dijelasin gitu eonn..hehehe
    HOT pisan euy!!!

    mang kurang dibagian penculikan eonn,biasanya kan panjang bgt kayak yg jihyun pertama kali diculik dulu..

    ok..kabar baik lainnya ditunggu eonn…termasuk CEO scandalnya..hehe…annyeong

  34. knp awal2 ji hyun jdi liar begitu?
    pokoknya klo bca eunji couple nie rsanya puas bget g tau knp slalu dpet feelnya.
    cri khas selly tuch ya klo bkn bedscene kata2 nya sopan bget,g terlalu frontal jdi suka aplgi selalu dbumbui dgn sentuhn lmbut+kalimat2 romantis jdi tmbh demen dech 🙂
    tpi nanngung bget tuch yg jihyun dsekap terlalu cpet cba lbh dperluas lgi^^
    great job dech buat neng selly & sukses ya ntr novelnya :*

  35. yak!!! itu..aigoo.. err… ah gtw eon.. gtw.. gtw mo komen apa~~
    bayangin jihyun ama hyuk honeymoon di europe uwooo.. romantis..
    dan ngebayangin hyuk bawa pistol, jadi jaksa.. tampan!! ^o^
    overall daebak sih eon,, cuma 1 typo aja tadi yg aku ketemu harusnya kan jihyun dan hyuk jae
    dan ini eon typo nya

    “Den Haag, Netherland

    Pejalanan dari satu Negara ke Negara lain dilakukan secara marathon dalam waktu satu minggu oleh Ji Hyun dan Hyung Seok. Keduanya sangat menikmati perjalanan mereka meskipun sangat melelahkan.”

  36. kmrn perasaan uda komen hlo?gak ada ya?ap g msk 😮 *nahlo…
    .
    .
    eh,jadi g sbr eunji couple punya anak :D, eh msi 2 taun y? –”
    .
    1lg,suka 2060 juga?tp syg blogny ttp..hmm

  37. ya ampun………baca ff ini bikin panas(?)
    aduh…….jihyun emg susaj ditebak ya
    pdhl udah menggebu2 gt pengen anu(?) tp giliran hyuk setuju malah berenti hahaha
    yah…….gagal punya anak, ga ada couple di sujuyongwonhie yg punya anak dong
    eunji mesti nunggu 2 thn lagi 😦
    kasian sama jihyun untungnya skrg udah ga trlalu takut lagi ya
    pdhl lg honeymoon ttp aja terancam
    untung aja jihyunnya ga kenapa2 ya
    eunhyuk selalu dtg tepat waktu nih

    ff haeri dong, kangen mereka

  38. eunhyuk emang kece badai mempesona bagaikan halilintar menggelegar.. Eunhyuk-jihyun.. Saranghae
    daebak selly,. Tp endingnya sdkt kurang bkin greget tuhh.. Tp sukasukasuka 🙂
    kapan hae-ri muncul ke permukaan lg? Udh kangend banged niih

  39. Astagahhh~ ni ff bener” KURANG PANJANG!! /plakk. Alias ‘sepanjang jalan kenangan(?)’. Panjang benerrr *die* Scene ‘itu’ nya udah hampir nyerempet tuh dikit lagi /plak xD Ada beberapa typo’a tapi keseluruhan daebak d(^_^)b Next’a bikin ‘process get a baby’ dong wkwkwk /plakplakplak #yadong v(>///<)v Oke, keep writting ya.. Ditunggu the next'a 😉

  40. Hahahahahhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahh
    *ketawapakaiTOA* Kasih cap bibir dlu ya eon :*
    Aku mau baca dlu ya eon..
    Nanti aku komen lagi..
    Rasanya penasaran bgt..
    Kyk apa crtanya..
    Seperti nya panjang banget..
    Oke la eon aku cus dlu bacanya..
    *dadah*

  41. weeeew di sini konfliknya dikit ya aku suka.haha
    tapi adegan romanyis mrk ber2 kayanya kurang gereget nih chingu..hihi 😀
    aku baca ini serasa lagi keliling eropa loh! hahaha
    oke aku tunggu ff eunhyuk – ji hyun selanjutnya dengan adegan” romantis mrk dan konflim yg baru..hehe
    semangattt…!!!…

  42. huwo..,
    akhirnya tingkat kemesuman selly terpampang disini.

    eiy,agresif bgt ama jaksa lee ampe berani nyosor duluan
    *uhuk-uhuk*
    silau gegara rambut pelangi monyet teri ya neng,ampe segitunya.

    ternyata ji hyun selain moody juga punya perut karet.
    tp wafflenya bener2 bikin ngeces
    *pasalnya Q bc ff ini pas hujan badai*

    scene favoritku pas ji hyun rebahan di pangkuan eunhyuk.
    berasa efeknya gimana gitu.

    keep writing,cinta
    ditunggu karya selanjutnya

  43. aku kira ini akan romantic trus sepanjang ceritag trnyata ada actionnya juga. Bgus bnget eon, ngga ngilangin khasnya PGM utk urusan culik menculik.
    emang bner eon kalo scene’nya kcpetan, pdhal pgen adegan penangkapannya dipanjangin biar seru 😀
    bakal buat PGM seri lainnya ngga? Buat yaaa eon…. 😀

    Eon, di awal note katanya mirip yoona? Knpa di akhir malah sandara park? Plin plan ihh. . . .
    Hahahahaha

  44. “Aku jarang bersikap seperti ini kan oppa? Ini edisi spesial ulang tahun pertama pernikahan kita…”
    hahah apa2an ini kenapa ji hyun genit bgt…,jyahhh kenapa tb2 mood ny jd gtu kesian eunhyuk nya…(ngakak bgt sumpah)

    “Uangku hanya untuk keperluanku saja, makanya sekarang kita harus menggunakan uangnya dengan baik. Yasudah ayo turun lagi. Kita makan di café yang ada di bawah saja.”jyah…ogah rugi bgt dah si ji hyunn…

    deg2an bacanya pas bagian ini ” Kali ini tujuan sindikat narkoba itu bukan hanya untuk bersembunyi dan melarikan diri dari kejaran polisi. Tapi juga untuk mencelakakan… Eunhyuk dan Jihyun.”

    woah…jgn2 knp2 dah ni….ah,
    oh pertanyaanku di part seblumnya terjwb juga,syukur dah si Han Cho Joon dan Jung Dong Jo tertangkap jg,brani2nya mreka nyekap istri jaksa lee,huh

    jyahahahha cepet bgt end nya…*nagih kurang panjang
    cepet bgt semnggu rasanya honeymoon mreka,,,

    itu boneka ap manusia yak,,si ruby cakep bener.ky manusia jdi2an.tp tetep bagi jaksa lee gda yg mengalahkan kecantikan si ji hyun .gasabar ,….pen baca mreka punya ank hehehh

    di tunggu di part selanjutnya,selamat berkarya.btw selamt yah…tulisannya berhasil mau d publish sm gramedia..,ga sabar pen liyat karangannya berjejer dg buku2 laennya….daebak deh buat selly.semoga makin sukses .karya2nya kalo bisa d buku kan semua.amin.

    • Huwooo unni, tumben ini komen menggebu gebu banget.
      Hehe. Biasalah prinsip jihyun emang sama kaya aku.

      makasih doanya unni,
      Fighting

  45. Kyaaa… Akhirnya yang ditunggu-tunggu muncul juga. Sebelumnya makasih untuk Selly yg udah buat ff super daebak Prosecutor Got Married ini beserta sequelnya EunJi Couple Honeymoon in Europe. Kamu juga berhasil buat Eunhyuk Super Junior jadi sosok baru sebagai jaksa yg super duper keren.
    Kasihan sama mereka berdua yang awalnya bahagia menyambut anak pertama, eh ternyata bayinya harus gugur sebelum dilahirkan.
    Tapi mereka bisa berbahagia lagi dan menikmati perjalanan bulan madu berdua.
    Kata-kata Jihyun yang paling aku suka “Kita jodoh, kita takdir, dan kita tidak akan bisa dihentikan oleh siapapun”.
    Dan mulai tertarik sama pasangan baru Hyung Seok-Ruby. Mereka berdua manis. 😀
    Ayo dong Selly buat side story mereka. #readernggataudiri 😀
    Selamat juga buat Selly karna sebentar lagi PGM bakal ada di seluruh toko buku di Indonesia. Ngga sabar pengen beli novelnya lagi.
    Sekian deh komenya yang panjang banget ini. Oiya, aku ganti id ya Selly. Sebelumnya kan pake id okyu.
    Gomawo Selly *kecups :*

  46. Sumpah keren. . . .
    Pengen kyk ji hyun keliling eropa cuma 1 minggu ja. . .

    NC.a wajar2 ja. . . . Ngk menjijikan wkwkwk. . .

    Eunhyuk keren banget waktu nyelamatin ji hyun. . . Hehehe

  47. Honeymoonnya seru
    Ada menengangkannya ada senangnya , ada sedikit2 sedihnya .
    apalagi waktu ji hyun diculik bener2 bikin dag dig dug dag dig dug
    bener2 seruuuuuu 🙂

  48. Gila eon.. Cetar membahana
    Sesuatu banget ff nya..aku suka..
    Setelah membaca ff eon di atas ranjang empuk bersama suami tercinta *lirikkyu.. Ini Ff daebak..
    Panjang abis eon..
    Sumpah.. Kalo bisa lebih dari ini boleh juga eon 😀 * digeplak
    Hahahahha
    Makasih ya eon uda bagi pw nya.. Eunhyuk oppa itu errrrgg sesuatu deh!!

  49. Yess,,,rilis juga ^^

    Pembukanya,,,,,,, uwaaaa
    Part ini berasa diajak mengelilingi eropa sama eunji couple.Panjang tapi tetep seru. Banyak petualangannya.
    Bulan madu nya romantis, eunhyuknya royal #aku jga mau pnya suami seroyal eunhyuk #plakkkkk

    NC???? Hiaaaa eonni,,, keke,,, tapi aku lbh suka nc yg begini, ga fullgar, bkin mual bacanya, karena terlalu berlebihan.
    Semoga bulan madunya menghasilkan sesuatu? #apadahhh
    Okelah lanjut eonn,,, ditunggu karyamu selanjutnya
    Jongshin, haeri, eunji.

  50. Eonniii….Chinguu….dan lain sebagainyaa…
    Sebelumnya aku mau ngasih pengumuman dulu, aku yang tadi minta pw dengan ID HeeHyukNa, tapi berhubung tuh ID aku ganti gara2 blognya ngajak ribut dan aku habpus jadinya pake ID ini deh hehehehe *ga ada yg nanya* #plak

    Makasih yah “Emma Watson” Eonni buat pw-nya yang kece badai hahaha XD

    Daeeeeeeeeeeeebak panjangnya nih FF! Alasan kenapa aku cinta banget sama FF disini karena penjelasan tempat2nya yg rinci PLUS ada fotonya. Jadi berasa lagi di sana *mandang langit bareng Siwon*

    Dan begitu baca pembukaannya aku cuma bisa kedip2 mata. Uwoo, Jaksa Lee! Pamerin lagi dong tubuh atletismu ~ Kyaaa!!! *choco asah golok*
    Itu NC-nya bener2 deh, bikin nahan napas .__. jadi pengen *eeeeh?*

    Sempet deg2an pas si Jun Ho ngasih tau kl tuh sindikat apa lah itu namanya lagi ngumpet di Belanda dan ada niatan buat ngebunuh Unyukku sayang. Berani2nya mereka mengusik Jaksa Lee! *sabet pake upil*
    Tapi untung se-untung2nya adegan culik menculiknya cepet, kl ga udah kembang kempes nih mata *tindih Donghae*

    Btw, itu si Ruby beneran orang atau patung lilin? Mencling amat mukanya kaya marmer O.O
    Tapi baguslah si Hyung Seok udah sama si Ruby, kan jadi ga mengganggu mereka berdua lagi mehahahahahahaha *cium Sungmin*

    Ini udah kepanjangan yah? Yaudahlah yah ga ada yg protes kan??? *todong Ryeowook*
    Aku tunggu part selanjutnya eonni. Jangan lupa CEO tampanku, lagi seru2nya tuh adegan pertemuan ibu dan anak dan ayah kandung. Oke Oke??????

    SEMANGAT EONNI!!!!!! *tarik Kyuhyun ke kamar*

  51. Annyeoooong… ^^
    Dah baca dari kemaren malem sbnrnya tapiiii… Comentinya gak masuk”,,, u_u ntah ‎​ƘƐŋƋƿƌ? Error muluw, gegara Lemooot mungkin?!! ^^
    Banyak yg bilang panjang y? Tapi mnrtku niy kurang panjang!!! *digorok*
    Berasa keliling eropa.. 🙂
    Bed scene nya Top (?) *penggambaranyagakterlalu’detail’tapingena(?) :)*
    Eehmm,,, jihyun dah ngalamin 2 kali penculikan, 1 kali percobaan pembunuhan,, knp gak djadiin konflik dsituw.. Jihyunnya menurutku trlalu ‘kuat, gak da traumanya gtw.. Secara gak langsung,kan kejadian ituw karena eunhyuk.. Tapi yg bikin jihyun ‘kuat’ y eunhyk y???!! *apadehaku:)*
    Gak nyangka Hyung seok muncul.. Dah move on y dari jihyun.. *hug*

    Bener bnget, ϑî akhir” alurnya cepet bgt… u_u padahal rela nunggu lebih lama buat hasil yang lebih baguuus, niy jg dah bagus siy! *pelukselly*
    Yup, Pas adegan penculikannya dikit, v bener jg siy harus pake bahasa belanda y polisinya.. Pura” aza pake bahasa belanda.. Whe *ngaco* XDD

    Adakah next story?????? *ngarep*

    Fighting!!!!

    Gomawoyeo.. ‎​♥

  52. Kyaaa… Akhirnya yang ditunggu-tunggu muncul juga. Sebelumnya makasih untuk Selly yg udah buat ff super daebak Prosecutor Got Married ini beserta sequelnya EunJi Couple Honeymoon in Europe. Kamu juga berhasil buat Eunhyuk Super Junior jadi sosok baru sebagai jaksa yg super duper keren.
    Kasihan sama mereka berdua yang awalnya bahagia menyambut anak pertama, eh ternyata bayinya harus gugur sebelum dilahirkan.
    Tapi mereka bisa berbahagia lagi dan menikmati perjalanan bulan madu berdua.
    Kata-kata Jihyun yang paling aku suka “Kita jodoh, kita takdir, dan kita tidak akan bisa dihentikan oleh siapapun”.
    Dan mulai tertarik sama pasangan baru Hyung Seok-Ruby. Mereka berdua manis. 😀
    Ayo dong Selly buat side story mereka. #readernggataudiri 😀
    Selamat juga buat Selly karna sebentar lagi PGM bakal ada di seluruh toko buku di Indonesia. Ngga sabar pengen beli novelnya lagi.
    Oiya, aku ganti id ya Selly. Sebelumnya kan pake id okyu.
    Gomawo Selly *kecups :*

  53. sedih Jihyunnya keguguran T____T padahal pengen liat jaksa lee nya gendong anak (?) hehe… ya mudah2an cepet dapet anak lagi yah ^^

    aku juga mau keliling eropa T___T… :p keren2 bgt tempatnya.. penjelasannya juga jelas~

    kasian bgt pas liburan malah ada kejadian culik culikan, aku pikir bakal banyak drama & adegan luka2 segala… untungnya eunhyuk sama jihyunnya gpp ❤

    o iya aku juga mau comment soal password…. aku pas baca postingan soal password… clue passwordnya ttg sesuatu yg fenomenal.. percaya atau nggak, aku sampe nebak "gangnam style"… pas dapet pass nya aku langsung ngakak XD yayaya pass nya fenomenal sekali hahaha

  54. wow puas banget disuguhin ff yg panjang kayak gini *peluk selly*
    Saking panjangnya aq sampai bingung mau comment apa hhehe *tepuk jidat donghae*
    aq ngiler liat foto makanannya hhaha..
    Di ff ini Eun-Ji so sweet banget..
    aq paling suka adegan yg hyuk sengaja nutupin Jihyun dari sinar matahari.. Bikin melting hhehe
    Aq jg suka alur ceritanya yg dibuat maju mundur..
    feelnya lebih hidup klo menurut aq..
    masih ada beberapa typo tp bsa dmaklumi 🙂
    The last, hwaiting ’emma watson’..
    keep writing yaa ^^

  55. WOW panjang nya ni FF tapi saya suka saya suka..
    Petamanya mau bilang “sel, udah keramas belum habis nulis ni ff”. //otak saya jadi tercemar dan malah ngebayangin adegan Eun-Ji di ranjang.. #tidur brg kyuhyun#

    Jaksa lee memang hebat udah kedua kalinya dia nyelametin Jihyun.. Dan jerit – jerit sendiri ngebayangin abs nya Eunhyuk .. (aahhhh jadi yadooong.. Tanggung jawab..)
    Hyun seok sama Ruby ya?? Kayaknya bakal seru..

    Nice FF..
    Saya suka saya suka dan selalu menunggu ff kamu yg lainnya..

  56. kipas mana kipas kipaaaaaasssss *kepanasan hbs (baca) adegan ranjang*
    luar biasa hujan badaii banjir jakarta(?) fyuuh *lap keringet*
    agak kecepetan sih iya un waktu adegan penculikannya cuma ga mengurangi keindahan jaksa lee*eh FFnya maksudnyaa un .__.v
    teteeep daebak pkknya FF unnie hihihi
    tetep semangat nulisnya ya unnie . Fighting ! pyong~~ ^^

  57. Bener bener beener looooongshooooot
    kakanya juga bener -bener baru minta password beberapa menit kemueian langsung muncul passwornya
    machiuu kaka passwordnya
    keep writingyaa semoga ffnya tambah bener-bener

  58. YYYUUUUUUHUUUUUUU…….
    maaf baru comment…abis bacanya diselingi dengan bersin2 dan pilek yang melanda TT
    wwuuuuuaaaa….aq baca ini ampe 4 jam lho sel….fiuuhh….bener2 nguras tenaga *lapkeringet*
    tapi……ini bacanya puaaassssss banget…..!!!!
    apalagi scene ranjangnya……aiiiigooooo…apa yang terjadi dengan otak selly awal taun ini????!!!! ya ampun…..aq bacanya ampe deg2an sendiri….>< dan apa yang ada dipikiran jaksa lee ampe bikin ji hyun nyaris pingsan??? aiiiggooo…ga bisa bayangin…

    aq kira penculikannya lebih dramatis nich…misalnya ada adegan pukul2an gitu….hehe…tapi gpp…itu ga akan mengurangi kadar cinta saya ama jaksa lee *kecupbasah*

    ohh…iya…chukkae yach…neng selly udah mau terbitin buku^^ eh, tapi ngomong2 yang mau dibukuin cerita yang mana saeng??? jadi ga sabar pengen beliii…..
    ahhh…buku yuli eonni juga belum bisa dibeli*hiks*

    CEO scandalnya ditunggu yach^^
    bubaiiii *lambai2 bareng jong woon*

  59. sebenarnya aku udah baca dari hari sabtu kemarin di kampus tapi baru sempet koment sekarang…
    huuuaaah eonni, aku ngga nyangka klo jihyunnya keguguran. jaksa lee kuatkan dirimu dan terus berusaha ne, pasti ada jalan.
    eonni, aku mau squel cerita ini dong pas jaksa lee sama jihyunnya punya anak. seru kali ya…
    di tunggu sekuelnya.
    ngomong tentang eum hot (?) tapi ngga nyangka aja jihyun jadi agresif kayak gitu. ^^V

  60. huaaa~ ff nya bagus!! tapi aku gregetnya pas di awal aja eon. seiring ff nya jalan bacanya udah flat, tapi cukup menikmati. cuma aku gak tertarik sama penjelasan tempat2 yg mereka datangin. ceritanya jadi trhambat dan alurnya lambat tapi tergesa-gesa. overall udah okelah seperti biasa 😀 tapi tetep aku sukanya Jong-Shin couple! semoga gak ngecewain #amin. Oh iya eon!! Jung-Ah couple udah gak ada lagi ya?? kangen sama Leeteuk nih 😦

  61. Fiuhhh…*lapinguss*
    dan itu apaan, adegan pembuka itu, owoow.. Jaksa lee d.ranjangg..*pengennn*
    suka bnget waktu ji hyun goda.in jaksa lee, tapi knpa tdak kamu lanjutkn selly…
    Tp trbayarkan dgn adegan honeymoon.x,,, ciyeee yg lgi jlan2 sma suami, senang amattt, bkin cemburu tauu…*terkam donghae*…
    Bye~ lah?

  62. buset dah si eunhyuk. . . suka bget nih sama eunhyuk di part nyelamatin jihyun. . .
    andai donghae seperti eunhyuk. . .
    oia autor yg jadi ruby siapa sh namanya? ulzzang ya. . .cantik bget. . .kece badai

  63. Wew,tercengang d awal,jihyun menggoda hyuk..Haha..Dapat keberanian drmana jihyun??
    Trus pas jihyun dsuruh milih antara coklat ma hyun itu jg seru..Untg dia gak jawab”tentu aku memilihmu untk ku tukar dgn coklat segudang”wkwk
    *jd inget kyu waktu dicina*
    #keselekkolorkyu liat para penjahatnya gampang bgt buat dtaklukin,,beruntungnya jihyun karna punya suami sesigap jaksa lee..
    Dan hm..Masalah eNCi nya..Wew..Maksud meledak apaya*tampangmukapolos*
    hahaha..Mereka bdua berlomba buat kissmark ya..Wekk..*jaksayadongyangtampan*kau tambah memukau nak..Dan Selllyyyy*sokakrab#gakapakan..
    Belgia wafllenya menggoda airliur..
    Dan terakhir..Terus berkarya..Yang muda yg berkreasi*apadeh* !-___-“

  64. NJIR.. SELLY TANGGUNG JAWAB! GUE GEMETERAN.. AAAARRGGH! *gigit bantal*

    okeh maaf, kelewat ekspresif.. Anggap aja yg barusan itu capslocknya kejilet heebum.. silahkan siksa heebum jika anda mau, :p #gerakanmenindasHeebum

    panjang banget sel, sumpah aku kenyang(?) bgt bacanya.. Hoho.. Makin ngebet sama Belgia nih, kapan kapan aku yg secantik Tiffany ini musti bulan madu juga kesana bareng Heechul, XD
    #plak

    jungkir balik bca ni ff.. Apalagi pas awal awal timeline nya agak loncat loncat gimana gitu, wkwkwk

    WAFFLE! Jadi laper ini aku.. Aduh, /elus perut elap iler/

    jihyun diculit lagi, tp penyelamatannya cepet bgt ya.. Jaksa Lee pasti kerja keras bgt, u,u

    adegan ranjangnya aduh, *tepar*
    gemeteraaaaan.. Ah kim jong woon must help me! *geret yesung ke kamar/masih kena efek shock cipokan jongshin/*

    err.. Maaf, spt nya komenku lagi2 kepanjangan.. T.T

    • haha, nampaknya unni menggebu gebu sekali. i love it.

      huft, jongshin aku lagi jedotin kepala nih mikirin ceo’s scandal mentok mulu

  65. kyaa~~
    sempat deg2an jihyun jd korban penculikan, ckckck

    ehm.ehm . . .
    n2 yg di kamar detail bngt, jd ngebayangin lee donghae o_O #lapiler

    Hae-Ri terbengkalai, update haeri jg dong saeng, kasian n2 si dongek ngegalau pengen punya anak, wkwkwk xD

    skian coment sy wassalam *bow90°

  66. whooaa..panjaaaaaaang nya. . .
    Aku bacanya dari siang dan sekarang…udah gelap, soalnya bacanya nyambung2. . .

    DAEBAK. . .
    Eonni aku selalu suka karyamu. . . 😀

    Semangat untuk cerita lainnya. . . 🙂

  67. panjang bener buka dari pagi maghrib baru selesai baca # hehehe karna selingan ngerjain kantor yang numpuk. asli panjang banget sampe rasanya ikut jalan2 kebelanda juga……………… oke salam untuk sang Emma Watson-

  68. wah akhirnyaaaaaaaaaaa,,, daebakkkkk chingu,,, panjang juga nih cerita,,
    nih leppy alias suami tercinta lg error jadi bacanya agak nyendat2,,,
    tapi tetep aja keren,,, cerita yang dibuat selly selalu aq nanti2,,,, /
    hahahaha lanjutin ya,,,, kutunggu,,, ini comennya segini aja ya,,, internetannya lg sangsut,,,
    makasih atas pwny chingu,,,,

  69. Uwaaaaaa min ini kece badai cetar membahana halilintar tsunami.. Suka banget sama couple yang satu ini tp rada iri juga sih sama ji hyun aku juga mau dipeluk eunhyuk oppa #plak
    Pokonya puas deh sama jalan ceritanya min ^-^

  70. Uwooo daebakkkk !! Keren oenni !!! Aaaa FF mu sll keren skliii !!
    Huwaaa baca ini membuat aku gila …!
    Apa itu ini NC ya ? *muka polos*

    Huwaaa oenni aku ini msih polosss *bohong

    Aku tunggu FFmu selanjutnya oenni
    Saranghae muah muah muah :* :* :*

  71. Eonni! Adegan plg bgus adegan dimana ayo? Ngaku ayo? RANJANG *lol* yg ranjang pertama aja udah hot. Apalgi… Hahahaha #mendadak yadong. Eon adgn penculikanya dkt amat. Jdi kurang gregetan. Kalau adegan ranjan. Top bgt *knpa blik keranjang lg in* eon pokoe buat jaksa lee satu kata HOT. Buat password bkn aku shock. Msa cluenya “hal fenomenal akhir2 ini” aku pikir iu eunhyuk’s scandal atau blue hair si eunhyuk ech ternyata “eunhyukkecebadai” demi apa itu eon.

  72. HOAAAAAA JINJA DAEBAK !!
    mantapo delicioso pokoknya ini mah !!
    dari awal baca Eun-Ji couple langsung jatuh hati *eceieee*
    suka banget sama karakternya uri hyukkie ..
    gak dibuat kayak cassanova kayak biasanya ..
    pokoknya mah speechless dah ..
    gomawo juga pokoknya ..
    ditunggu cerita Eun-Ji couple lainnya yang another story maybe ..
    wkwkwkwk

    -Babyo-

  73. eonni aku sedih gak bisa comment lewat hp coz gak muat .

    jadi aku harus isi modem dulu .

    kenapa makin geregetan bnget sihh.
    *gigiteunhyuk

  74. owaaaaaaa aku mau juga di ajak honeymoon ke tempat2 kereeeen 😦 Asyik kali mereka berdua, tapi agak2 repot yaa lagi asyik2 honeymoon tetep aja ada yg ngacauin. Emang berasa ada yg kurang sih pas scene penculikan, kurang ekstrem?? Tapi pas tau alasan scene penculikannya di bikin pendek gegara setting penculikannya di Belanda, aku ngakak sendiri ^^v Pas Hyuk ngelindungin Jihyun dr panas matahari itu, alamak jaaaang so sweet pisan euy, favorit scene >< dan saya envy sangat. Berharap Seok sm Ruby dijodohin, tp agak kesian Ruby kalo Seok tetep terus keinget Jihyun. Ada typo tapi dimaklumin laah, secara puaaanjang sekali pasti kelinger jari, otak sm mata ngetiknya 🙂 Over all jg kereeenn.. Selly, fighting!!

  75. Aahhh Yaa ampun adegan kamar ny pagi* bikin geli hahahahhaa , gak bisa bayangin saat eunhyuk oppa bengong hahhaha kcian udh d’ats eh d’jatuhin hahahahahhaahhah

    Kcian dech mereka hrus kehilangan calon bayi nya dan itu bukan krna kecelakaan biasa tp emang disengajaa , tegaa amat gak tao apaa jaksaa lee kan cuma melakukan tugas nya , knp juga jd penjahat klo gak sangup sma hukuman nya ,, untung ajaa dlm 2bln jihyun eonie bsaa kembali lagi meski masih trauma sma kejadian itu

    Woow Deabak dech buat Honeymoon nya hahahha keliling* berdua , bermesraan , berdebat tp akhit ny so sweet hahahahah pengen dech punya suami kya jaksa leee # ikut’ikutan dialog temen jihyun eonie#

    Wahh Semua nya juga punya pasangan sendiri , mantan kekasih jihyun eonie , keren juga ya modus nya tidur diranjang yg sma dgn sepupu nya hahahha yg cuma beda 3thn benar* DEABAK

    EUNHYUK KECEBADAI
    HIDUP SELLY EONIE HAHAHAHAHHA

  76. Aahhh Yaa ampun adegan kamar ny pagi* bikin geli hahahahhaa , gak bisa bayangin saat eunhyuk oppa bengong hahhaha kcian udh d’ats eh d’jatuhin hahahahahhaahhah

    Kcian dech mereka hrus kehilangan calon bayi nya dan itu bukan krna kecelakaan biasa tp emang disengajaa , tegaa amat gak tao apaa jaksaa lee kan cuma melakukan tugas nya , knp juga jd penjahat klo gak sangup sma hukuman nya ,, untung ajaa dlm 2bln jihyun eonie bsaa kembali lagi meski masih trauma sma kejadian itu

    Woow Deabak dech buat Honeymoon nya hahahha keliling* berdua , bermesraan , berdebat tp akhit ny so sweet hahahahah pengen dech punya suami kya jaksa leee # ikut’ikutan dialog temen jihyun eonie#

    Wahh Semua nya juga punya pasangan sendiri , mantan kekasih jihyun eonie , keren juga ya modus nya tidur diranjang yg sma dgn sepupu nya hahahha yg cuma beda 3thn benar* DEABAK

    EUNHYUK KECEBADAI

  77. Eonniiiiii cerita di atas tuh bener” yaaa ada sweet, liar, menegangkan ah pokoknya dapet bgt deh..
    Kereeeenn kereeen bgt itu, eunhyuukknya OMG tumben bgt dia mau keluar duit bnyak hahaha di tunggu next storynya eon :*

  78. huwaa pertama bc lgsg ehem ehem.. haha. ji hyun jd rada agresif gt ya. pas di belgia jg sama, ih so sweet. rwarr~

    ampe 2thn ga blh pnya anak dlu, eunhyuknya ampe terpuruk gt. tp ternyata mreka bs ngelewatin itu 🙂

    ish ya ampun wktunya mreka senang2 adaa aja gangguan dr para pnjahat >< ji hyun jd korban dong ntar? *keinget teaser*

    wah hyungseok jg nongol, apakah ada ksh cinta baru? 😀 junho dan minyeong jg bkal nyempil2 ga critanya? hehe

    yo unnie ditunggu part2 nya, ttp ada ehem ehem nya dkit ya keke XD

  79. sblum’y mksih nih sell dh dksih pw..
    akhir’y 2 hri kelar jg bca..fiuhh#elap keringet

    aq pkir crta’y kurang pnjang sell *dtabok
    yg pas bagian ji hyun dculik itu..kurang dramatis..hhe

    tp sih aq suka crta keseluruhan apalagi pas ehhmm..pko’y cetar membahana badailahh *ala syahrini

  80. bertebaran couple disini 😀
    tapi tapi tapi ceritanya itu wkwkwkwkwkwk romantis akut
    sama ituuuuuu hahahahaha
    soooo sweeeetttt bgt dah kalo punya pasangan begini

    iriiiiiiiii

  81. Aku nemu blog ini gegara ga sengaja terdampar disini… Dan pas aku bc ffnya semuanya keren2 *padahal bru CEO’s Secandal doang *
    dan pecaya kga aku ngabisin wktu hmpir tiga hri bwt bc ini ff.. Rekor terlamaku bc ff..pdhl bysnya tiga hari itu uda bsa nyelasain novel harry potter..

    Aku bc ff ini serasa jd penguntit hanimun Eun-Ji… Semuanya detail bgt…
    Awal2 aku suka penggambran setiap adegannya tp pas bgian penyandraan itu aku ko ngrasa kurang greget ya.. agak kecewa karena penggambarannya kurang..aku kira pas Ji Hyun kesal sama Hyuk itu brlanjt sampe akhirnya ketemu Chi Joon yg sengaja merayu Ji Hyun dan membuat hubungn Eun-Ji semakin memanas sblm akhirnya Ji Hyun di culik Chi Joon.. tp semuanya jauh dr perkiraan aku..
    Apa lg pas penangkapan itu msa gampang bgt ketangkepnya… aku kira pas Hyuk datang Chi Joon nodongin piso ke leher Ji Hyun agar Hyuk gak mendekat…dan Ji Hyun di jadikan alat ancaman buat kabur…dan setelah itu terjadi kejar2 antara Chi Joon dan Hyuk sblm akhirnya tertangkap..tp lg2 g sesuai prediksi aku…coba panjangin dikit lg pasti lbh seru..

    Oh ya satu lagi aku suka pas bgian NCnya g terlalu fontal penggamparannya..

    Meskipun beberapa kata ada typo kya Chi Joon yg ujung2nya mlh jd Cho Joon selebhnya aku suka sama ff ini…

    • Ah iya. Kekurangan itu udah aku sampein alasannya.
      Adegan ditodong pistol pernah dipublish di PGM part 7 yg skarang udah aku hapus FFnya.

      Thanks for comment. Diusahakan kalo sempet aku edit

  82. Komen : panjang-
    panjang banget sampe matanya perih bacanya ahaha tapi bagus, style seely banget nyeritain tempat-tempat kya gitu huhu.
    Bagian paling suka itu pas hyuk meluk ji hyun dari belakang .. Aah hyuk-ssi nan mitchosseo -.-
    bagian NC-nya sopan hurr
    keep writing. Liburan gini ga ada kerjaan lain selain baca FF nyahahaha.

  83. uwoooo Jaksa Lee *lempar kolor siwon* aku pens beratmu abang *wink*
    akhirnya bisa baca ff Jaksa Lee lagi gomawo sayangkuhh *cipok selly*
    eh tapi sumpah ini ff yadong akut membuat otak tercemar hahaha
    ada adegan ranjang yang eum…gimana ya ngungkapinnya *pasang muka polos*
    suka banget sama keromantisan Jaksa Lee sama Jihyun disini
    itu apaan Jihyun bilang Jaksa Lee-ku gak romantis, kurang romantis apa coba di ajakin hanimun di eropa berdua (yayalah masa sekampung) mana si abang maen rahasia rahasiaan soal tempatnya duhh mau deh punya suami kaya si abang

    oh ya yang terakhir terakhir kerasa banget kalo itu alurnya terlalu cepet
    pas adegan penculikan tuh apalagi cepet banget ketemunya jadi kurang greget
    itu kaya bukan selly style *apalagi ini*
    tapi aku tau kamu sudah berusaha yang terbaik kok
    ini aja udah panjaaaaanggg banget apalagi kalo bagian penculikannya diperpanjang bisa berabad abad bacanya…

    yah sudahlah saya banyak bacot sekali, sudah jarang bangetttt komen sekarang degan tidak tahu dirinya saya muncul disini dan menyampah
    maafkan reader mu yang satu ini
    oke pai pai *ke kamar donghae*

    • haha, seneng baca komennya.
      oke, diusahakan nanti kalo diedit aku edit lagi deh adegan penculikannya, meskipun ujung ujungnya tetep bakal mentok

  84. daebakkk unn. .
    penjelasan tempat2 wisata.a sangat trperinci. . . dpat pengetahuan tentang pariss. . .
    di tunggu postingan slanjut.a eon. . . daebak :))

  85. eunji kali ini benar2 identik dengan eunhyuk.YADONG. Hahaha….
    tiap baca sujuyongwonhie couple yg ada honeymoonnya,itu serasa kita ikut berpetualang.soalnya selly menjelaskan tempat2nya detail banget.bertambah deh pengetahuan readernya
    untuk adegan penculikannya memang kurang menegangkan.gak ada acara beranteman.tapi gak apa2,selly publish ini aja udah senang

    ditunggu aja ff couple yg lain.terutama ceo’s scandal yg makin seru

  86. Panjaaaang. Aku baru setengah jalan bacanya. Tp ini couple konflik terberat selalu karna kasus yg ditanganin Hyuk. Kasian. Gmn klu nanti punya anak pasti jd korban jg.

  87. eoonn, sumpah!
    aku kira pw nya tu apaaa… TERNYATA! ______________
    kalo itu mah, dah dari duluuuu eoooonn, dari sebelum breakdown keluarrr..
    #frustasi
    hahahaha.
    OVERALL SEMUA KEREN!
    alur rapi, karakter juga pas walaupun si jihyun kok agreeeesif banget dsini dan bang hyuk jadi kyak suami takut istri. kekekeke.
    daeeebaakk lah buat eoon! :***
    semangat buat CEO scandal ye~
    #kembali ke pelukan kai

  88. Gomawo sebelumnya PWnya eonni. Kelar juga dah, separo-separo bacanya hihihi

    Dulu kayaknya Hyuk kaleman dah, sekarang Eun-ji kaya Jong-Shin suka berantem-berantem dikit…

    Hoah eonni kalimat ini
    “Pria itu akan hidup sekarat jika peristiwa kecelakaan itu membuat gadis paling dicintainya menderita lebih banyak.”
    Langsung Mak Deg pas baca kata sekaratnya itu.
    eonni kau membuat Eunhyuk semakin mempesona dimataku haha

  89. puanjanggggg sekali, 2hari bacanya. wakakaka
    ihhh selly pinter bgt deh bagia awalnya udah bgtu aja,, ahahaa. pasangan yg aneh mnta berenti tp pas berenti mau dilanjutin. *getok pala sendiri*
    berasa jalan2 deh bacanya… detail bnr dah ah.
    tp eunji private room-nya dikit ahhh.. bikin lagi gih yg eunji private room-nya yang buanyakkkk!!!! wakakakaak
    EUNHYUK KECE BADAI!!!!! :p

  90. baca part awalnya bikin sesak nafas selly
    Itu eunji adegan *ehm* pagi2 bikin sesuatu
    Wkwk *mulai yadong, ketularan authornya
    Mulai agak tengah2 cerita bagian jihyun keguguran dll itu bagus banget ceritanya.. nggak bisa ngebayangin kalo liat jaksalee sedih gt
    Begitu masuk bagian jihyun yang mulai ngeselin
    terus tiba2 ada kiss scene nya
    Aku nggak nyangka bakal ada adegan kayak di atas lagi
    Apalagi bagian “Curang… tanpa… ah… persetujuanku.”
    Ini paling ngena banget.. bagian favorit aku.. hahahaha *omegot
    Keren loh ini imajinasi nya.. aku yg baca aja ssuatu.. gmn km yg nulis ?? Keren selly *cium donghae
    Bagian jihyun yg diculik jg nggak kalah keren
    Cm agak kecepetan menurutku, tapi mgkn buat bkn nggak lbh pnjg lagi.. keren.. eunji romantis abis *bikin envy
    Over all bagus bangettttttt
    Akhirnya selesai juga bacanya selly
    kayaknya ini ff yang paling panjang dari ff kamu yg prnh aku baca
    Sedikit *lumayan* fulgar, tapi bagus karna tempat honeymoon mereka cukup detail penjelasannya
    DAEBAK

    Oh iya aku belum prnh baca yg ceo2.. jd ijin baca ya..
    Makasih semua pw nya cantik ♥
    Selly kecebadai !!! Yeeyyy!!!!!

    • anyeong unni, ini emang cukup panjang. tapi ada yang honeymoon jongshin panjang juga noh, silahkan dicoba.
      nice comment, aku suka banget bacanya

  91. Selly .. Daebakk.. Emg kcepetan sih tâÞi aku suka bgt,,, iya,, FF 2060, dan blog yuli eonni udah di protect.. Aku juga suka ….

    Adegan eunhyuk-jihyun itu detail mnurutku,,nd brharap detail di bagian penangkapan..tâÞi di detail trakhir aku suka bgt,pdhal brharap αdα adegan lain.. Wkwkk 😉
    Semangat selly,, makin hari makin bgus aja…

    Anyway,, aku cari buku Prosecutor Got Married tâÞi di gramedia manado aku cari blum αdα,,, hmmm smga mgu dpan udah αdα.. Aku pgen baca deh 😀

    • belum terbit unni, katanya sih bulan februari. tapi gatau juga, aku belum dapet info lagi dari gramedianya. makasih dukungannya unni ❤

  92. aigo hyuk jae oppa, kamu romantis banget, tpi tumben ngak plit, wlkwkwk..
    Eunhyuk oppa, pdahal awl2 dh than eh mlah dia yg jdi minta.
    Ck…
    Ji hyun agresif banget, kyakny dh ktularan eunhyuk oppa nih,
    sdih pas baca mereka hrus khilangan bayiny,

    ceo scandal d tunggu eonni 🙂

  93. Wuuuuuaaaaaaaaaaaaaaa akhirnya jaksa lee…makin cinta makin suka..ahhh saranghae…chemistrynya aw aw aw aw aw..wkwkwkwkk…daaeeeeeeebaaaaaakkkk.

  94. selly…eonni ngiler liat makanan2nya wkwkwkwk…
    sebenarnya waktu liat teaser-nya eonni ga rela kalo eunji couple bakal kehilangan bayinya….yaaaahhh tapi gpp sih mereka kan bisa bikin lagi muehehehehehehehe……… 😀
    sellyyy,,daebaaaakkk deh pokoknyaa hehehe…ceritanya keren..keep writing,ne?!!!fighting!!! 🙂

  95. kyaaa~
    Akhirnya selesai juga bacanya..
    Dapet pw minggu lalu dan baru selesai baca sekarang karna ketunda tunda mulu .haha
    eonni, daebak! seruuu!
    tp cerita penculikannya pendek banget. padahal kalo ada adegan actionnya keren 😀
    lanjutin cerita eunji couple ya eonn, ya walau cuma drabble drabble gapapalah .haha
    Okee, ditunggu ff selajutnya. CEOnya jangan lama lama ya eonn, udah penasaran banget sama ceritanya .
    Oke lah ditunggu aja aku harap sih awal bulan depan publish ya eonn 🙂

  96. Huwaaaaaaaaa ~
    Ini FF eonni teryadong dan terpanjanggg yg prnh aku bacaaaa . 1,5 jam eon. ckck
    Mantapppp lahh.
    Tempat”nya byk ngsi pngetahuan ttg eropa.

    Gak nyangka bkal ada HyUng Seok lg, wlwpn cma cameo. whehe
    Btw, kok skrg enhyuk jg rada frontal yak, ketularan Jihyun kyknya. haha

    Okehh eon, aku tunggu FF EunJi selanjutnya dan CEO Scandal.
    Fightinggg 😉

  97. Uwaaaa eonnie…..*nongol
    Ini puanjanng bget…..puas bgt…

    Dan sperti biasa honeymoonnya sweet bgt…..berasa ak yg honeymoon ma jaksa lee *dtendang Jihyun

    Yah jdi istri jaksa emg gk bs jauh dri bhya jga y..mpe jihyun keguguran…
    2 thn gk bleh pny anak…. Yg penting tetep bleh ‘gitu’ kan….*ya Allah maafkanlah onnie selly yg mmbwtkubgini…

    hyungseok ad jg…..

    Well daebak aish pkoke…

    Waiting the next…..*cup~

  98. aigoooo…
    ini ff panjangnya cetar bgt ya ????
    ni brpa hlman unn ??

    keren dah unn ffnya mah ampe bosen bilangnya.. apalg eunhyuk pas diranjang, sayang ga sampe slesai.. #yadongkumat

    ayo lanjutkan ceonya un,
    btw kpan unn bkin ff yg cast utamanya my husband (re:kyuhyun) ??
    pngen bgt unni yg bkin ff kyuhyun :’)

  99. kpn sy dpt pw… kpn juga komennya
    huft… hyuk knp dirimu selalu mempesona #pelukhyuk
    part ini geregetan loh…
    masih ada lg gag seq nya? *reader gag tw diri*
    *puppy eyes* ada y kan ^^ #ditendang

  100. Jaksa leeeee !! aaaaaah keren banget sumpah…..biasanya kalo ff honeymoon gitu kebanyakan full romantisme tp di ff ini ada konfliknya juga, bkn cm konflik antara mereka berdua tp juga kasus percobaan pembunuhan . jadinya seruu, penasaran, deg-deg an.. apalagi pas di teaser sempet disinggung juga kan mslh prostisusi gitu, takutnya jihyun diapa2in, eh ternyata engga.. pas disekap cuma gitu doang, kirain bakal ada adegan action’y gitu tp gegara kendala bahasa jdnya gak ada, tp tetep bagus.. pas keguguran gitu gatau knp aku keinget sama kyuna .hoho
    Disini jaksa lee tetep yaa selalu ngalah sama jihyun, sekali kali boleh lah giliran hyuk yg marah sama jihyun. Hehe dan cerita hyun seok sama ruby juga aku sukaa 😉
    Pokoknya keren.. keep writting.. ditunggu ff selanjutnya.. Fighting!

    • iya, di teaser masalah keguguran sudah aku singgung sebelum kyuna publish kan. nah ternyata samaan, dan adegan rumah sakit emang sengaja aku selipin biar alurnya maju mundur

  101. eonnn jinjja daebak uwooooo eunhyuk oppa emang selalu keren bgt eon hahaha jihyun nya gak boleh hamil dulu yak ? ah berarti 2 taun eunhyuk oppa puas memonopoli jihyun dong ? #plakkkk akh eon ceo scandal sangat di tunggu ne ^^ kekeke

  102. Annyeong unnie..
    Pertama2 makasih buat pw nya trus mianh aku baru bisa komen skrng pdhl pas udah dikasih pw aku langsung baca ff nya.. *deritakomendarihape*
    Apa ya… Campur aduk bgt rsnya baca ff yg satu ini ada bahagia,sedih, tegangnya jg ada
    pasti sdh bgt tu mrka pas JiHyun keguguran.

    “… kau tau aku pasti akan hancur jika terjadi sesuatu padamu, kau adalah kelemahanku, dan aku akan melindungimu dengan mengerahkan semua kekuatanku… Aku mencintaimu”
    suka bgt ma kalimat ini.. SO SWEET :’)
    dan aku paling seneng ff EunJi couple tu pas scene private room, rasanya tu gimana ya…manis ^^
    sekalipun mereka lg berantem te2p aja manis

    beresiko bgt ya pny suami jaksa, aplgi ky jaksa Lee gitu udh mah tampan, keren, trus hebat pula jadi banyak yg ngincer(?)
    pas JiHyun diculik itu,tadinya aku smpt nebak pasti bkal susah bt nemuin JiHyun secra kan itu di luar negri,trnyta utk seorg jaksa Lee mdh aja,kurang dr 24jam JiHyun dah ktmu aja.
    Jaksa Lee DAEBAAAK

    udah segitu aja ya un komen aku..
    bye Emma Watson yg makin mirip Yoona pdhl sbnrnya Sandara Park.

  103. Huaaaa nwifbhquwbrq2iw8214r893bajbc ini honeymoonnya kok sesuatu unn? kok bikin guling guling? kok romantis banget? kok hyuknya makin kece? kok hyuknya makin minta di yadongin?*eh :\
    kata kata paling aku suka itu yg pas hyuk bilang “Aku sudah pernah mengatakan padamu, kau adalah kelemahanku… dan aku akan melindungimu dengan mengerahkan seluruh kekuatanku.” ;A;
    Pokoknya selli unni emang paling jago dah bikin aku jadi menggila tiap baca PGM

  104. wuahh selly, mv yah bru sempet komen pdhl udh jauh2 hr d’kasih koment,..
    bru sempet bca,.. :’)
    baiklah, gk usah b’lama2,..
    waduh, keren bnget honeymoon mereka,.. mana d’bonusi gmbar2 cantik lgi,..
    waduh, pasti berat bnget usaha qm bwt nyari 2h gmbr,..#salut
    q mw gelendotan am eungyuk deh,.. ‘d’tendangjihyun’
    ckckckc,..
    junho am min yeong,..
    cie2 pasangan bru nih,..
    traktiranny mana? cium junho digampar minyeong,..
    kkkk,.
    eunji couple so sweet dah, walaupun hrs mngalami masa kritis,..
    k’hilangan baby pertama mereka,.. hiks2,..
    emang dasar penjahat gk tw diri,.. tendangk’prodeo’
    tp gk pa2 jg kok, mngkn blm saatny mereka punya baby, msh d’beri waktu bwt b’duaan,..
    kkkkk,..
    tp, tenang aj, kan eunhuk oppa i2 topcer, kmrn aj langsung jd,..
    aplgi ini,..
    hihi,..
    ayo eunji couple b’juang biar dpt baby,..
    hagzhagzhagz,.. 😀
    pkkny keren acarny honeymoonny,..

    oh ya bnr 2h pas penculikan i2 berasa kecepetan deh cerita, tp gk ngerusak unsur cerita kok,..

    hyunseok, udah ad pengganti jihyun,..
    ya, walaupun bru usaha dikit2,..
    hihi,..
    ruby i2 cntik bnget, mirip boneka barbie kl d’perhatiin,..
    kkk,..
    aduh, bnyk couple bru nih,..
    asyik,.asyik,.. 🙂

    END, jd gk lanjuta lgi sel,..
    berakhir d’sini PGMny,..
    ‘demod’rmhselly’ minta lanjutin PGM,..
    kpn2 boleh kok,,. mw tw lanjutan kisah, kehidupan, cinta EUNJI couple,..
    hehe,..
    PGM nih fff favorit q d’blog selly, EUNJI COUPLE, couple favoritny,..
    EUNJI SHIPPER JJANG,..
    kkkk,..
    trs b’karya selly
    d’tgg karya2 yg laen,..
    fighting,.. 🙂

    udahny msh bnyk panggilan syuting nih,..
    moon chae won , istri song joong ki pamit,… ‘lambai2’

    • haha, komen yang menyenangkan.
      thanks for comment.
      aku suka banget sama couple yang di sini juga. dan rasanya masih banyak ide yang aku tuangkan. sayangnya aku males nulisnya

  105. Oooiiiiii selli eonniiiii… *triakpaketoa* masa’ aq baru baca pertama udah disuguhin adegan ranjang. Belom siap eon… Jd adem panas nih. Apalagi si jihyun jd agresif gitu. Aigoo… Dicekokin apaan tuh ama si eunhyuk. Jangan2 dicekokin yadong lagi tiap hari. Ckckck… Tp aq suka nih ff cz bxk bgtz sweet quotes dr jihyun maupun eunhyuk. Serasa terbang ke langit ke7. Tp syg bxk jga typo eon. Tumben?! Buru2 dikejar deadline ea. Masalah penjahat heran deh aq. Nih kan episode honeymoon tp masih aja tuh penjahat ngintilin jaksa lee. Kya’x kagak ngintilin jaksa lee kagak enk g2 eo. Apa jgn2 pengen te2p eksis di PGM. Tp untung aja kagak lama2 tuh penculikanx. Selli eonni ditunggu jongshin couplex ea. Aq udh kangen berat ma tuh couple. Pai-pai eon 😉

  106. aigoo pas buka lngsung dpt scane yg kayak gitu *aku masih poloos*
    bener deh unni ini emang ff terfrontal dr smua ff yg di protek.
    buat jihyun kopel, honey moon nya sukses yaa. smoga cepet dapet Baby^^

  107. Waaah….baca ff ini serasa ikut jalan2 mereka chingu..daebaaaak!!!
    Laaah itu jihyun diculik siapa sih??kasiaaaan…lagi honeymoon mlah diculik orang

  108. wew………wew………
    panjang y….puas bgt baca y……
    ff y keren,,,,,,,
    ada,,,,,,,,,
    kebahagian,
    kesedihan
    kehilangan
    tengang2
    sampai….romantisme…..and .HOT y
    pun ada,,,,,,,,
    DAEBAK………….
    ff y penuh warna,,,,,,,,,,
    jd mw honeymoon……..ke negara2 itu jg a a a a

  109. EUNHYUK…………………………………..
    aku mau juga foto kita berdua yang segede dikamarnya Ji hyun
    ayo bikin 😀
    #just dream

    Selly kalau kamu bilang ini FF terfrontal yang pernah kamu bikin harus aku akuin emang iya…..
    secara g langsung ini udah masuk rate NC-17 loch
    kkkkkkk
    #ngelus dada baca bareng Kyu
    #tahlilan bareng Siwon

    o…ya aku mau tanya, itu kenapa TLJ masuk FF ini juga??
    kamu bantuin Eunhyuk promosi ta Sel??
    ckckckckck

    next FF ditunggu lagi (CEO’s Scandal cepet update dunks) ^,^

  110. Udah lama bgt g main kesini..
    Berhubung ada yadong..jd penasaran deh.
    *d kempit siwon*
    hallo semuaaaa~
    *lambai2*

    aku belum bc tapi nih..
    Udah kecapek’an, sempet jatuh juga td d jalan ampe bermandikan lumpur. Jd, numpang kasih jejak cantik dulu yee..

    Ngomong2, kangen bgt ama temen2 yg dulu..(diah, tinun, wenny, erniy, novie, serlin, kamu, ama hanny)
    kapan ya bs nyampah kayak dulu lg dsini?
    *usek2 tanah*

    oke deh, bini siwon pamit dulu. Byeee

    nicmaChoi

  111. Yuhuuuuuu~ Selon akhirny ga diprotect dan kaget liat komenny yg udah bejibun. Cap kaki dan komennya nanti kalo udah baca dan gatau mau dibaca kapan *ditendang*

    AAAAAAA! keliatannya ini panjang banget ya? Hiks,.bisa 3 hari lebih aku bacanya maklum orang sibuk :p

    AJUMMMA! CHANSUNG GANTENG BANGET SUMPAH JADI SI DOHA AAAA APALAGI WAKTU PEGANG PISTOL! AAAAAA! DAN AAAAA! TAEMIN CAKEP BANGET! DAN SATU LAGI KRIS AAAAA WUFAAAAN!

    OKE STOP. MAKASIH. TINGGAL JEJAK DULU. BYEEE~ TUNGGU KOMEN SAYA HAHA.

  112. Kyaaaaaa. Omo omo omo. Lma tk berkunjung tau2 dah honeymoon aja.
    Itu eunhyuk demi apa romantis bgt..
    Anjriiittt
    Mauu gue pny laki yg kyk bgtu..
    (╥﹏╥)

    Crta n penggambarannyya keren..berasa seolah2 belajar ttg eropa.n pgn bgt kesana jadinya…

    Tp knp ak rasa adegan penculikannya kilat bgt ya..
    Jd krg bgmn gt..
    Krg dpt feel perjuangan si jaksa lee nya..

    mgkn efek kerjainnya ngebut kali ya saeng..but so far so good..
    Sllu suka ama ff yg di buat km..
    Ga cm skedar crta tp nambah wawasan juga..
    Krna ada crta dr daerah2 yg dikunjungi..kerennn.,

    Selly JJANG..!!!

  113. SUMPAHHH AQ TELAT BGET BCANYA… sell kmu pkai protect sgala si,, sbnarnya bsa aj aq mnta tpi.. AQ dah tobat hahaha… Jd yg g’ pkai adgan2 syur de.. Tpi aq bkalan bca koq wlawpun d protect tpi rating NC21#ketawasetanpelukkyu hahahaha…
    Aq tggu CEO SKANDAL de,, klw hyuk m eunji ma jgn d ganggu lgi,, dah happy end bget.. Kcuali kmu sell mw bkin yg adgan 21 ny g’ pa2 koQ#hehehe..
    Lambai selly,, dah siap UAS ny y??

  114. Ya ampun…..eonnie aku minta maaf banget, baru bisa komen sekarang, padahal aku udah minta passwordnya dari kapan tau, ya Allah aku baru sempat baca ff mu eonnie, aku lagi banyak try out dan ujian, aku kelas 3 sma soalnya,lagi parah parahnya,waktu buat baca ff yang panjang hampir nggak ada, tapi untungnya sekarang ada. Maaf bangetya eonnie. Wah…ceritanya keren, bikin aku tambah mupeng jalan jalan ke Eropa…hehehehe. Jujur agaksedih sih dengan keguguran Jihyun, padahal mereka lagi bahagia bahagianya. Tapi gpp, life must go on kan? heehehe, selama hyukjae rajin berusaha, pasti lama lama jihyun bisa hamil lagi ckckckckck.
    Aku sempat tegang masa pas jihyun diculik, ah elah tuh penjahat ganggu aja orang lagi honeymoon. Jihyun keren ya, nggak takut sama penjahat nya. Makin tambah ngiri dah sama dia. Udah cantik, pemberani, pintar,punya suami ganteng dan kaya
    *yatuhan tukar nasib hamba mu ini dengan nasibnya Jihyun*hahahahahh ngarep. Tapi initinya AKU SUKAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA BANGETTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTT SAMA CERITANYA. DAN SEKALI LAGI MAAF YA EONNIE BARU BISA KOMEN SEKARANG.

  115. Astagaaaaa sy baru tau ini publish *telat bgt* okesip sy emang blm baca, tp udh gateelll pengen komen.. Ini panjang bgt, gk spt ff yg lain. Baiklah NANTI SAYA BACA *ngilang dulu*

      • HIYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA *teriak dulu* setelah menghabiskan waktu sekitar 2jam-an baca, saya mau coment! Btw ini tepatnya brp halaman??
        Woooooooyyyy sellyyyyyyyyyyy….aku mupeng tingkat dewa waktu Eun-Ji honeymoon di europe, huweeeeee mauuuuuuuuu!! Sumpeh deh, penjelasan ttg tempat2 wisata disana lengkaaaaappp and jelaaaaassss bgtttt, dan tau gak sih? aku ngecess liat waffle itu, pengen icip hihihiii…
        Pasti itu nyarinya mpe jungkir balik yaa di mbah google, kereeeeennn bgtt 🙂
        terus2 emang rada diloncat sih, gak dijelasin wkt eunhyuk mnt bantuan pd polisi di belanda, tp spt yg km blg bakalan rempong, secara itu polisi belanda jd hrs make google translate, tak apalah ttp keren kok!!
        Tapiiiiiiiii ituuuu kenapa gak diceritain dg lengkap kegiatan malam Eun-Ji sih? NC-nya gak ada, dan apa? km blg aku ketinggalan NC Versionnya? Padahal NC-nya gak ada sama sekali *PLAK!* tp2 okelah, aku lebih antusias pas mrk liburan di eropa, *jd pengen kesana, beneran deh* hahahaha!!
        Oyaaaaa….penasaran ama kissmark di leher eunhyuk ama jihyun! buakakakakkk *yadong kumat*
        terus2 ada kalimat eunhyuk yg bikin aku ngakak, “Lagipula… memangnya ada pria yang lebih hebat diatas ranjang selain aku?” #GUBRAKS! si kunyuk PEDE PAKE BANGET, eh tapi emang eunhyuk sehebat apa di ranjang??? *mikir keras*
        HAHAHAHAHAHAHAHAHA XD

        adooohhh ini coment apaan coba, sorry deh yaaaa! oya…aku gak bls ditempat coment yg semula, krn gk bisa, au ah… yg penting ttp coment!
        dan masi ada yg kurang sih NC gak ada *PLAK!* nc lagi yg dibahas*
        Okedeh udahah dulu, nanti lanjut lg

      • unni, seriusan ini unni ketinggalan NC versionnya loh ga boong. kan selama seminggu lebih nih ff aku protek. ini baru dibuka lagi. dan tadinya NC version itu nista banget. baguslah kalo unni ketinggalan.
        hum masalah kissmark sampe detik ini aku sebenernya belum pernah liat sama sekali bagaimana bentuk kissmark *plak
        tapi aku yakin kissmarknya hyuk jae pasti indah dan menawan *apaini

      • SELLYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYY……… AKU MAUUUUUUUU YG NC VERSION, MAUUU BACAAAAAAAAAAA, KASI LIAT DOOOONNGGG *mukamelas*
        hohohoho ternyata bentuk kissmark gk tau yah 😮
        APAAAAHH?? BENTUK KISSMARK HYUKJAE MENAWAN?? UDAH PERNAH LIAT?? WKWKWKWKWKK

  116. Akhrnyaaa publis jg,,, hueeeee eonn aku buka yg nc persion np g bz”,,, aishhhhhh gmn itu critany,,, ??
    EunJi saranghaeyo,, ih mrka ini tmbh cute, romantis, pokonya semua lh,, aigoo,, penjahat dimn” trnyta g enk jg jd istrinya jaksa,, bnyk yg ngincer,, untung aj jihyun gpp,,
    Ok next,, ditunggu crita” keren slnjtnya,, DAEBAK.
    mksh uh biin reader bhgia 🙂

  117. Huaaa, gara2 sibuk ga s4 k warnet buat baca original Honeymoon in europe 😦
    Akhirnya cmn bs baca yg ini, tp ga papa deh… Hyukjae ttp keren beken (?) 😀
    Aigoooo, itu honeymoon kok malah jd diculik?! Untung aja cpt ditemuin. 🙂
    Dan sekali lg, yg mw jalan2 k luar negeri, baca ff d blog ini aja sbgai panduannya 😀
    Praktis n yg pastinya menyenangkan 😀
    Tp msh pnsrn sm kisan mereka sblm nikah n awal2 nikah slx saya bru mulai baca part ini.

  118. .Rameeeeeeeeeee ..
    .panjang , Lengkap n jeLass ..
    .pkok x DAEBAKKK ..
    .senang dapet , sedih dapet , deg”an dapet ..
    .annyeong !!!

  119. Wohoooo akhir nya baca juga :3 *gibas rambut* itu adegan ranjang kurang frontal ka :p wuahauahau jaksa lee tajirrr abis kayak nya keliling eropa seminggu terus memenuhi kebutuhan shoping ji hyun (¬,¬) huuuffff baca ini jadi nambah pengetahuan eropa 😀 haha lumayan referensi kalo hyuk ngajak hanimun kesana (ʃƪ˘˘ﻬ) gilak baca ini dari pagi baru kelar sore hahaha~ itu kirain ji hyun bakal nyesel gitu nikah sama hyuk gara” sering di culik *sigh* next bikin ji hyun hamil ka…

    Okelah kembaran kwon yuri pamit dulu ( ื▿ ืʃƪ) hahaha

  120. daebakkkkkkk……

    udah lama ga main kesini, astagahnagah ff nya uda ada banyaaaaak…….*noraks*

    anyway, Jaksa Lee ga kebayang cengegesan nya Eunhyuk deh. But always so sweet juga mereka…Keep writing ya chingu….XD

  121. Butuh perjuangan biar baca sampe end >.<
    kepotong2 terus dari tadi.

    Aigoo~ Eunhyuk pasti keren kalo jadi jaksa kek begitu, suka scene pertama sweet morning, rasa cintanya Hyuk ke JiHyun kerasa banget sampe bikin iri..

  122. Aku reader baru Selly eoni. Ini ff pertama eoni yg kubaca 😀
    OH MY HYUK!!!!! :3
    Pertama baca langsung dapat adegan wowowowowwwwww!! Hahaha
    Suka suka suka banget..
    Walaupun menjurus ke arah dewasa tapi gk berlebihan. Malahan terkesan romantis. So Sweeeeeet~
    Ya Ampun!!! Eoni itu anak siapa si?? Pengetahuannya ttg Eropa luaaaas buaaaangeeeet!!! Walau gak seluas mbah google 😀
    Kan masih muda belia masa dibandingin sama mbah2? *plakkkk
    Aku gak tau mau muji eoni kyk gmna.. Ini ffnya super panjang super daebak nyaris tanpa cacat keren banget. Eoni dapat inspirasi dari mana sih? Jujur aku baru kali ini dapat ff sedaebak ini.
    Tapi ada jg sih bikin sdikit bosan 😀
    Mian ya eon??? :p
    Kebanyakan cerita si Eunhyuk ngejelasin ttg tempat2 yg dikunjunginya itu loh. Misalnya Paris itu bla bla bla.. Aku sdikit bosen. Yah saran aku kalau bnyak deskripsi kyk gitu diselangi sma adegan romantis smbil cerita lah! XXD Haha.. Tapi itu cuma opini aku. Mungkin yg yg lain ada yg suka jg coz itu pengetahuannya amazing beggg! siiip!
    Keep writing ya eon!! Aku mendukungmu! 😀

    Mian lebay n SKSD alias Sok kenal so deket –V

  123. ngeeeennggg bingung mau komen apa-.-a
    Rada bingung diawal tadi. Soalnya aku baca ni ff dari novel, jadi rada bingung nyambunginnya(?)
    Secara tidak langsung hyukjae jadi hero..

    Bacotan authornya kece masa-_,-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s