ON(C)E Detail & Sinopsis

once

Judul: On(c)e

Penulis: Yuli Pritania & Senselly

Penerbit: Grasindo

Terbit: 6 Januari 2014

Tebal: 304 halaman

Harga: Rp. 45.000,00

Dapatkan di toko buku seluruh Indonesia!

 

Story 1, by Yuli Pritania:

Mari berkenalan dengan Shin Hae-Kyung, sang pemburu matahari terbit, seorang model cantik sekaligus penulis terkenal yang menyukai bunga poppy. Untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di Siena, Italia, demi memenuhi permintaan terakhir kakaknya, Eun-Seo, yang tewas akibat kecelakaan pesawat setelah berlibur di negeri piza. Dia membenci negara tersebut, karena telah merenggut kakak kesayangannya. Siapa sangka di sana dia malah bertemu si seksi Dexter Rhone yang memiliki bakat memasak luar biasa. Tapi di antara euforia cinta pertama yang baru saja bermula, dia juga harus menemukan seorang pria, cinta pertama Eun-Seo, berbekal dari diari yang ditinggalkan kakaknya itu padanya.
Tiga hari di Siena sanggup mengubah pandangannya terhadap kota itu, terutama karena kehadiran Dex di sampingnya. Dan saat dia harus kembali pulang, dia juga harus kembali ke dunia nyata, di mana tidak ada lagi pria yang dicintainya. Tapi takdir berkata lain, mereka bertemu lagi di Korea, hanya saja dalam suasana yang tidak lagi sama. Dia akhirnya menemukan fakta, di balik semua pertemuan-pertemuan tidak terduga mereka, bahwa Dex bukan hanya cinta pertamanya, tapi juga cinta pertama kakaknya. Hanya saja dia bukan seorang pesimis. Dengan egois dia memutuskan menjalin hubungan dengan pria itu, menyembunyikan semua yang diketahuinya. Tapi ada rahasia lain yang juga dia sembunyikan. Rahasia-rahasia yang pada akhirnya terungkap dan membuat gadis itu kembali sendirian, tersadar bahwa dia harus kehilangan, saat dia baru saja mendapatkan.

 

Story 2, by Senselly:

Cha Kyung-Hwan masih berusaha untuk mencari cara bagaimana meyakinkan istrinya yang belum bisa dengan tegas melangkah ke depan, mengayun beriringan dengan langkah kakinya dan hidup bersama dalam rumah tangga yang harmonis.
Buku ini mengisahkan seorang gadis bernama Go Sae-Ryung yang menderita penyakit Retrograde Amnesia Complex. Ia kehilangan kepingan memorinya selama lima tahun ke belakang. Hal itu disebabkan oleh kecelakaan yang terjadi delapan bulan lalu dan membuatnya koma selama satu minggu. Sae-Ryung sama sekali tidak ingat memori apa yang pernah ia dapatkan selama satu tahun terakhirnya di SMA dan empat tahun ia di Paris.
Sae-Ryung menikah dengan Kyung-Hwan ketika ingatan yang mengisi kepalanya belum sempurna. Pernikahan itu baik-baik saja sebelum kenangan masa lalu Sae-Ryung menginterupsi. Ia ternyata mempunyai seorang kekasih yang sangat dicintainya. Mereka menghabiskan waktu selama satu tahun terakhirnya di SMA dan empat tahunnya di Paris. Tapi apa yang bisa dilakukan Sae-Ryung ketika fakta yang terjadi bahwa ia telah menjadi istri orang lain dan tidak bisa melanjutkan kisah cintanya di masa lalu?
Buku diari menjadi salah satu sumber memori bagi Sae-Ryung, kisah cintanya dengan pria masa lalu itu terungkap di sana. Buku diari itu yang menjelaskan apa saja yang terjadi selama lima tahun ke belakang antara dia dan Jang-Woo, seorang pria yang selalu disebut Neige, karena sifatnya yang sedingin salju dan anehnya hanya bisa hangat di depan Sae-Ryung.
Perjuangan Kyung-Hwan untuk mempertahankan istrinya diuji, ia harus berhadapan dengan masa lalu Sae-Ryung, pria cinta pertama gadis itu, yang ternyata adalah adik dari mantan kekasih Kyung-Hwan yang telah meninggal dan sudah ia anggap seperti adiknya sendiri.

Advertisements

16 comments on “ON(C)E Detail & Sinopsis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s