Colover (Detail, Sinopsis, & Order)

colover-final-01 cover

Detail

Judul : Colover
Penulis : Fairie, Senselly, Yuli Pritania, Edotz Herjunot, Sung, Ce, Sintia Astarina, Ida R Yulia, Ca, dan Team Peak.
Terbit : 24 Maret 2014
Tebal : 240 halaman
Harga : Rp. 43.000,-
Kyaaaaa… buku keempatku terbit. Ini adalah proyek bersama 10 penulis Grasindo yang dikerjakan sejak November 2013. Waktunya cukup banyak dan cukup ribet juga karena menyatukan 10 penulis dalam satu buku itu benar-benar tidak mudah. Aku ditunjuk sebagai koordinator, suatu kehormatan bagiku berada dalam proyek ini. Pokoknya seneng banget deh.
Kalau ada yang bertanya-tanya, apa sih Colover itu?
Colover itu “The Color Of Love”… nah dari judulnya udah ketauan kan ini buku isinya apaan? Yap… berbagai kisah penuh warna yang akan mengaduk-aduk perasaan para pembaca. Pasti penasaran dan pengen buru-buru baca kan?
Sebelumnya, aku kasih sinopsis dan juga bagian pengantar yang ada di dalam bukunya. Yuk kita baca dulu.

Sinopsis

Kisah ketika Yoon-Jo mulai masuk di persahabatan Hye-Rin dan Rae-Mi dalam lembutnya warna biru yang akan selalu disukainya.

Si ceria Jung Se-Ra berwarna orange dengan romansa yang begitu manis. Kisah Orenji dan Tuan Kiwi dengan cara jatuh cintanya yang sangat sederhana.

Lembutnya turquoise yang menyatukan Yoon dan Joo untuk menguatkan kembali perasaan cinta mereka yang nyaris roboh.

Kisah cinta mahasiswa Indonesia dalam ‘Seoul, I Love You’ memberikan warna biru muda yang menyenangkan.

Julukannya geomjeong chamsae—burung pipit hitam, gadis itu. Mungil, serampangan. Hitam.

Serpihan-serpihan tipis yang mulai berjatuhan dari langit menyaksikan kebersamaan Hyeun dan Jaewoon. Salju pertama musim dingin. Putih.

Warna paling hangat dan segar yang tepat untuk dipakai di musim semi, Peach, dalam kisah Myung-Soo dan Min-Jeong.

‘Merah merupakan warna penyembuh utama untuk kesedihan’. Tapi, warna merah sebenarnya mengingatkan Jung Sang-Joon akan darah putranya yang mengalir sia-sia karena terabaikan.

Di Kanada, pasangan Sejung dan Zhaoyi harus berdamai dengan realita. Juga, menerimanya dengan tangan terbuka. Violet.

Petualangan ‘hampir menarik’ oleh Amar, Gilang, dan Abil dalam menyelamatkan sahabatnya si Mbah yang pergi ke Korea karena termotivasi cintanya yang abu-abu.

Thanks to

Annyeonghaseyo, aku Senselly…
Senang sekali bisa mewakili sepuluh penulis di halaman thanks to ini.
The first one, Tuhan Yang Maha Esa.
Untuk Grasindo atas kesempatan yang luar biasa ini, dan juga Ka Anin sang editor tersayang yang menyatukan kami dalam “Colover”. Ide yang disambut antusias oleh sepuluh penulis Grasindo, yang tentu saja merasa sangat tersanjung bisa membuat karya bersama dengan tema “Korean Story” dalam buku ini. Terima kasih untuk staff dibalik layar, Editor, desainer cover, setter dan semua yang terlibat dalam penerbitan buku ini. Juga teman-teman yang mendukung kami untuk terus menulis dan menghasilkan karya-karya yang lebih baik lagi.
Colover berisikan kisah warna-warni, dengan berbagai tema yang menarik. Bisa dipastikan yang membaca buku ini akan mendapatkan kisah romantis, sedih, dan lucu. Pas pertama kali ditunjuk jadi koordinator untuk sepuluh penulis, seneng banget. Kita bersama-sama hanya berkomunikasi via email, pesan singkat, dan whatsapp tapi tetep bisa kompak sampai akhirnya terbitlah Colover.
Banyak pengalaman lucu dalam penulisan buku ini, mulai dari diskusi-diskusi yang cukup panjang sampai pada pertanyaan-pertanyaan singkat yang bikin ngakak gegulingan. Misalnya si Ka Abil, pas dikasih tau tentang Korean Story dia langsung nanya “Koreanya yang mana? Korea Utara apa Korea Selatan ya?” *gubrak*. Ada lagi nih Ka Edot yang ceritanya unik, pas pertama kali baca langsung terpingkal-pingkal karena cerita Korea versi Ka Edot ini justru menceritakan tentang mahasiswa Indonesia di Korea, dan pertemuan pertamanya dengan seorang gadis karena air zamzam.
Selamat dan sukses untuk kita semua sepuluh penulis Grasindo dalam Colover; Ida R Yulia, Team Peak, Edotz Herjunot, Yuli Pritania, Senselly, Sintia Astarina, Fairie, Sung, Ca & Ce. Teruslah menulis dan terbitkan karya-karya terbaik untuk Indonesia.

***

Nah… jadi makin kepengen baca kan?
Ini ada Ka Edot yang juga bikin postingan tentang Colover. Sumpah, lucu banget. Kalian harus baca bagaimana dibalik layarnya pembuatan Colover.
Check it out!

Ketika Lelaki Gagal Gaul Bertasbih

‘COLOVER’, Buku Gaul Yang Bentar Lagi Terbit!

 

Gimana cara dapetin bukunya?
Colover bisa didapatkan di toko buku terdekat. Kalau kesulitan dapet bukunya, atau gak ada Gramedia di deket rumah. Kalian bisa pesan online dengan mengirimkan email ke pesanpengenbuku@gmail.com via twitter hubungi @pengenbuku atau kunjungi pengenbuku.net bukunya diskon 15% jadi Rp. 36.550.
Kalau mau nitip ke aku. Gak Cuma Colover, tapi Prosecutor Got Married, CEO’s Scandal, atau On(c)e boleh juga. Hubungi aku via facebook, twitter, BBM 74BB3F85, atau email sellyselly45@gmail.com. Tapi gak ada diskon ya, soalnya aku belinya dari toko buku. Hihihi
Okeeee… ayo segera dapatkan Colover punya kalian sendiri. Jangan sampe kehabisan yaaaaah…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s